whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Meregangkan Layar agar Sesuai dengan Monitor Komputer

Layar komputer dapat memiliki arti yang berbeda, tergantung pada apa yang dirujuk dan digunakan pada sistem tertentu. Biasanya, layar komputer adalah ruang yang digunakan sistem operasi pada monitor. Layar komputer juga dapat dianggap sebagai jendela atau folder terbuka, serta program komputer atau halaman web. Ketika layar tertentu terlalu kecil atau tidak sesuai dengan layar, layar dapat diregangkan atau disesuaikan menggunakan berbagai opsi yang tersedia bagi pengguna.

Sesuaikan ukuran layar komputer yang digunakan oleh sistem operasi dengan mengakses opsi menu pada monitor. Tekan tombol "Menu" atau "Pilih" untuk menampilkan layar menu monitor dan arahkan ke pengaturan penyesuaian tinggi dan lebar. Naikkan nilai untuk tinggi dan lebar untuk meregangkan layar hingga pas dengan monitor.

Sesuaikan posisi layar menggunakan perangkat lunak yang disertakan dengan kartu video jika ada yang dipasang. Kartu video dari perusahaan seperti ATI memiliki Pusat Kontrol atau program yang dapat digunakan untuk mengubah pengaturan layar. Arahkan ke bagian Properti Monitor dan cari pengaturan posisi dan ukuran layar untuk melakukan perubahan.

Tambah ukuran jendela untuk program atau folder yang terbuka. Gunakan tombol "Maksimalkan" dan "Minimalkan" yang terletak di sudut kanan atas. Klik tombol di tengah yang memiliki gambar dua jendela untuk membuat jendela saat ini terentang untuk mengisi layar.

Seret jendela atau program yang terbuka secara manual untuk mengisi seluruh layar atau monitor. Klik pada bilah judul untuk menyeret jendela ke sudut kiri atas atau kanan atas layar. Tempatkan kursor mouse di sudut kanan bawah hingga kursor berubah menjadi garis dengan dua panah, lalu seret jendela.

Gunakan opsi layar penuh jika ada. Program komputer, gambar atau video yang ditampilkan pada halaman web dapat dilihat dalam layar penuh dengan memilih mode layar penuh dari menu konteks menggunakan tombol kanan mouse.

Kiat

Pilih resolusi yang nyaman dan mudah di mata pertama, dan kemudian meregangkan layar jika diperlukan.

Peringatan

Ukuran layar dapat mengatur ulang jika resolusi diubah atau komputer crash.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101317611.html

Perangkat keras
  • Cara Membersihkan Noda dari Layar Komputer

    Noda-noda di layar komputer Anda sangat menjengkelkan, dan nampaknya terus muncul kembali apa pun yang Anda lakukan. Untungnya, mereka mudah dihilangkan jika Anda mengetahui prosedur yang tepat. Langkah 1 Monitor komputer adalah peralatan yang menarik. Pernahkah Anda menempelkan jari Anda ke

  • Cara Membangun Monitor Komputer

    Mungkin Anda melihat monitor layar datar dan Anda tidak terinspirasi. Mungkin Anda memiliki monitor layar datar yang berfungsi, tetapi hanya mengumpulkan debu di lemari. Menginspirasi diri sendiri dan menggunakan monitor itu untuk membuat sesuatu yang baru; begini caranya. Langkah 1 Temukan

  • Cara Menghubungkan PS3 ke Monitor Komputer

    Banyak orang menggunakan monitor komputer mereka sebagai pengganti televisi mereka dan suka bermain video game melalui monitor komputer mereka juga. Playstation 3 (PS3) adalah salah satu konsol video game paling populer dan dapat dengan mudah dihubungkan ke monitor komputer bagi mereka yang tida

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com