whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperbaiki HDC

 

Item yang Anda perlukan

  • CD burner

  • CD Kosong

  • file boot Windows


    HDC komputer, atau pengontrol hard drive, adalah komponen hard drive yang menghubungkan antara motherboard dan hard drive, memungkinkan transmisi data yang tepat di antara keduanya. Ketika mengganti motherboard yang rusak, beberapa pemilik komputer telah melaporkan secara online bahwa ketidakcocokan perangkat keras menyebabkan "layar biru kematian." Seringkali, ini merupakan indikasi bahwa HDC harus diperbaiki. "Fix HDC" adalah program utilitas khusus untuk sistem Windows.

    Bakar paket file boot Windows ke CD kosong dengan pembakar CD untuk membuat disk boot Windows. Beberapa paket file boot Windows tersedia online untuk diunduh gratis; pastikan paket yang Anda peroleh berisi program utilitas "Perbaiki HDC".

    Mulai komputer Anda dan masuk ke utilitas pengaturan BIOS. Layar memuat BIOS akan menampilkan kombinasi penekanan tombol yang diperlukan untuk masuk ke utilitas BIOS.

    Akses urutan boot yang ditemukan di utilitas pengaturan BIOS komputer Anda. Ini mengontrol prioritas booting dari setiap drive di komputer Anda dan urutan di mana komputer membacanya. Ubah pengaturan ini sehingga drive CD adalah drive pertama yang dibaca komputer Anda.

    Muat disk boot Windows ke dalam drive CD komputer Anda dan nyalakan kembali komputer Anda.

    Masuk ke menu Start setelah versi boot disk Windows telah dimuat. Temukan program "Perbaiki HDC" di tab Semua Program; meskipun direktori spesifik akan bervariasi tergantung pada disk boot, Fix HDC biasanya akan ditemukan di folder Registry Utilities. Jalankan program, yang akan mengunggah driver yang diperlukan agar hard drive Anda mengenali motherboard baru.

    Nyalakan kembali komputer Anda dan masukkan kembali utilitas pengaturan BIOS. Perbaiki urutan boot agar hard drive Anda dibaca terlebih dahulu dan lepaskan disk boot Windows dari drive CD. Nyalakan kembali komputer Anda agar perubahan ini diterapkan.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101317118.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memperbaiki CD-ROM Drive

      Tanpa drive CD yang berfungsi, komputer Anda akan mengalami penurunan fungsionalitas yang serius. Anda tidak akan dapat menginstal program baru atau menjalankan yang sudah ada yang memerlukan CD. Jika drive CD Anda telah berhenti berfungsi seluruhnya atau hanya bekerja sebentar-sebentar, ada beberap

    • Cara Memperbaiki Kabel TV

      Jangan buang kabel TV lama Anda karena ada potongan atau sobekan pada kabelnya. Kehilangan konduktivitas atau gangguan dapat terjadi bahkan pada jalur yang dipotong sebagian --- membuat Anda mendapat sambutan buruk atau tidak ada sama sekali. Dengan beberapa alat perbaikan koaksial yang mudah ditemu

    • Cara Memperbaiki Pembekuan HP Laptop

      Ketika komputer membeku, semua aktivitas berhenti pada monitor komputer, dan semua program yang sedang berjalan mengunci. Ini mungkin tampak seperti situasi yang sangat mengerikan, terutama jika itu sering terjadi. Untungnya, jika komputer laptop Anda mengalami masalah pembekuan yang konstan, ada be

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com