whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengonfigurasi Memori Bersama Melalui BIOS

Komputer menggunakan memori video untuk menghasilkan dan menampilkan grafik 3-D pada monitor. Memori video adalah bentuk RAM yang menggunakan data biner yang diperlukan untuk pemutaran 3-D. Kemampuan grafis ini dibangun ke motherboard atau melalui kartu grafis atau video. Bergantung pada kemampuan grafis 3-D-nya, komputer Anda mungkin harus menggunakan RAM sendiri untuk memenuhi kebutuhan memori videonya. Ini menciptakan kebutuhan akan memori bersama, dalam hal ini, CPU dan chip grafis komputer akan berbagi RAM. Anda dapat mengonfigurasi memori bersama melalui pengaturan BIOS komputer Anda.

Boot komputer dan masuk ke layar pengaturan BIOS dengan menekan tombol fungsi atau tombol yang sesuai selama proses boot-up. Kunci bervariasi menurut pabrikan komputer tetapi sering kali tombol F1 atau F2.

Setelah mengakses pengaturan BIOS, pilih Advanced dan kemudian pilih menu Periferal Terintegrasi dan pilih opsi untuk ukuran apertur AGP. Di bawah opsi ini, Anda sekarang dapat mengalokasikan sejumlah RAM untuk memori video bersama. Pilih jumlah mulai dari 8MB hingga 64MB RAM. Pada PC yang lebih baru, Anda dapat mengalokasikan lebih banyak RAM untuk memori video; misalnya, 128MB atau 256MB.

Simpan perubahan, keluar dari layar pengaturan BIOS dan tunggu komputer memulai sistem operasinya. PC Anda sekarang memiliki memori bersama, dengan sebagian RAM dialokasikan untuk memori video dan sisanya digunakan oleh CPU.

Kiat

Menggunakan memori bersama memang menurunkan kecepatan dan kinerja PC Anda. Memasang kartu grafis adalah cara yang jauh lebih efisien untuk melengkapi PC dengan kemampuan grafis 3D. Ini karena kartu grafis sebenarnya memiliki RAM dan prosesor sendiri, benar-benar terpisah dari PC Anda.

Peringatan

Berhati-hatilah saat mengalokasikan RAM ke memori video. Pertimbangkan jumlah total RAM yang tersedia di PC Anda. Jika Anda menetapkan terlalu banyak memori video, PC Anda mungkin tidak memiliki cukup memori untuk menjalankan fungsi normalnya secara efisien.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101312848.html

Perangkat keras
  • Cara Melakukan Flash pada BIOS

    Chip Basic Input Output System (BIOS) terletak pada motherboard dan berisi instruksi dasar yang mengatur bagaimana komputer Anda berkomunikasi dengan perangkat kerasnya sendiri dan perangkat terpasang lainnya. Jika Anda ingin menambahkan fitur tambahan ke komputer Anda, seperti dukungan untuk teknol

  • Cara Memulihkan Phoenix BIOS

    Meskipun sebagian besar orang berpikir sistem operasi adalah perangkat lunak inti yang diperlukan untuk menjalankan sebuah komputer, tanpa BIOS komputer, maka sistem operasinya bahkan tidak dapat diluncurkan. Ketika instalasi BIOS mengalami masalah, hal itu dapat menyebabkan komponen komputer tidak

  • Cara Mengonfigurasi Drive USB

    Sebagian besar sistem operasi komputer dirancang untuk berinteraksi secara otomatis dengan drive USB dan mendeteksi datanya, jadi biasanya tidak perlu mengkonfigurasi perangkat USB. Tetapi jika OS Windows Anda tidak memiliki kemampuan plug and play atau ada masalah dengan perangkat USB Anda, And

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com