whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperbaiki Samsung LED TV Screen Lag

Jeda layar, kadang-kadang juga disebut jeda input atau jeda layar, mengacu pada penundaan waktu input video (seperti kotak kabel, pemutar DVD atau konsol game) mengeluarkan instruksi ke televisi untuk menampilkan gambar tertentu dan gambar itu muncul di layar. Hal ini terutama disebabkan oleh kebutuhan untuk layar modern, yang memiliki jumlah piksel tetap, untuk menyesuaikan sinyal yang masuk agar sesuai dengan "grid" piksel. Penyebab utama lainnya termasuk TV harus membuat gambar buatan jika sinyal input tidak sesuai dengan laju tampilan TV (berapa kali gambar digambar ulang per detik), dan TV yang menyesuaikan gambar untuk meningkatkan keseimbangan warna atau kontras.

Efek Jeda Layar
Untuk sebagian besar, jeda layar tidak menjadi masalah saat menonton TV atau film: meskipun ada keterlambatan dalam pemrosesan, pemirsa tidak akan melihat adanya keterlambatan dalam Kadang-kadang, Anda mungkin memperhatikan bahwa TV tidak sinkron dengan audio pada sistem suara surround eksternal; Seringkali, sistem surround akan menunda pemutaran untuk menghilangkan kesenjangan ini. Kelambatan layar kemungkinan besar akan menjadi masalah dalam permainan video, di mana proses pemain melihat sesuatu terjadi di layar, meresponsnya dengan menekan tombol, kemudian melihat efek dari menekan tombol itu tertunda, membuat permainan terasa kurang responsif.

Waktu Respons Piksel
Kelambatan layar mungkin bingung dengan waktu respons piksel. Yang terakhir adalah waktu aktual yang diperlukan untuk piksel untuk mengubah warna, yang dalam layar LED atau LCD melibatkan proses fisik kristal yang memutar baik untuk memblokir atau membiarkan cahaya. Waktu respons piksel dapat menjadi masalah jika lebih lambat dari interval di mana layar diperbarui, artinya setiap saat, beberapa piksel akan menampilkan tampilan satu frame dan yang lain tampilan frame sebelumnya. Namun, ini menyebabkan efek yang berbeda, yaitu kekaburan yang tampak dalam gambar bergerak. Secara teori, waktu respons piksel yang lambat dapat berkontribusi pada kelambatan layar secara keseluruhan, tetapi itu hanya akan menyebabkan sebagian kecil dari masalah.

Samsung Lag
Situs web DisplayLag.com menguji ratusan televisi untuk ", 3, [[Pada November 2013, basis datanya menunjukkan bahwa rentang TV LED Samsung secara kasar terbagi rata antara model yang dinilai "hebat" (dengan jeda layar antara 22 milidetik dan 40 milidetik) dan hanya "OK" (dengan jeda layar 42 milidetik untuk 59 milidetik). Jika Anda mempertimbangkan layar LED Samsung dan berencana untuk memainkan banyak game, rentang jeda waktu yang lebar dalam model Samsung berarti Anda harus meneliti dan memilih TV dengan cermat.

Memperbaiki Layar Lag
Layar Anda akan selalu memiliki beberapa bentuk lag saat memproses sinyal input, tetapi mengurangi jumlah pemrosesan yang diperlukan dapat mengurangi lag ke titik bahwa itu bukan masalah yang terlihat. Dengan TV Samsung, perbaikan termudah adalah dengan menggunakan menu di layar untuk memilih "Game Mode," yang biasanya ditemukan di bagian Umum. Ini secara otomatis menyesuaikan pengaturan untuk meminimalkan pemrosesan sambil menjaga kualitas gambar sebaik mungkin, meskipun Anda mungkin masih melihat sedikit penurunan. Untuk hasil terbaik, sambungkan konsol game Anda ke TV terlebih dahulu, lalu aktifkan mode permainan. Pastikan untuk mematikan mode permainan saat Anda selesai bermain, karena membiarkannya aktif berarti Anda tidak dapat menonton video dari sumber lain atau akan mengalami kualitas gambar yang buruk. Jika Anda tidak puas dengan mode permainan, Anda dapat mencoba menggunakan menu pengaturan untuk mematikan fitur pemrosesan gambar tambahan atau yang tidak perlu. Anda harus menggunakan coba-coba untuk menemukan keseimbangan terbaik antara jeda layar dan kualitas gambar.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101312519.html

Perangkat keras
  • Cara Memperbaiki Blue Screen of Death pada Windows XP

    Blue Screen of Death, atau BSOD, terjadi ketika perangkat keras serius atau kesalahan kernel Windows mencegah sistem operasi agar tidak berfungsi secara normal. Sistem berhenti untuk mencegah kerusakan lebih lanjut, dan Anda disajikan dengan layar yang diisi dengan teks diagnostik putih yang seringk

  • Cara Memperbaiki Silau LCD Kamera

    Hampir semua orang dengan kamera digital mengalami kesulitan untuk melihat pratinjau hasil pemotretan pakar mereka saat mengambil foto di bawah sinar matahari yang cerah. Silau pada LCD kamera kadang-kadang bisa sangat terang sehingga tidak mungkin untuk melihat apa pun di layar. Ini tidak hanya

  • Cara Memperbaiki Gambar Layar di Komputer saya

    Terkadang gambar pada layar komputer Anda mungkin tidak terlihat benar. Gambar layar Anda mungkin terlihat terbalik, terentang, terlalu kecil atau terlalu besar. Untungnya, solusi untuk masalah monitor ini biasanya sederhana dan langsung, tidak peduli penyebabnya. Cara Anda memperbaiki gambar la

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com