whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Pemecahan Masalah Sony LCD TV: Garis Vertikal di Layar

Dua penyebab utama garis vertikal pada televisi LCD Sony adalah masalah terkait input dan masalah dengan layar fisik. Jika garis vertikal muncul di gambar televisi Anda, Anda mungkin dapat memperbaiki masalah dan menambah beberapa tahun lagi dari unit Anda.

Periksa Input
Masalah paling sederhana untuk memecahkan masalah dan memperbaiki adalah salah satu yang melibatkan sinyal input. Mulailah dengan melepas dan memasang kembali kabel video baik di TV maupun sumber video. Jika itu tidak menyelesaikan masalah, gunakan kabel yang berbeda, idealnya kabel yang Anda tahu bagus. Jika Anda masih mengalami masalah, beralihlah ke sumber lain. Misalnya, jika Anda menonton stasiun televisi melalui kabel coaxial Anda, beralihlah ke input HDMI atau input VGA, atau sambungkan komputer Anda ke TV. Jika garis terus muncul, masalah kemungkinan internal.

Ringan atau Tidak Ada Cahaya
Pada TV LCD, setiap piksel terdiri dari tiga kristal semi-transparan berwarna. Ketika berbagai jumlah arus listrik diterapkan pada kristal, mereka tumbuh atau menyusut. Cahaya bersinar melalui kristal, menghasilkan kombinasi warna yang ditampilkan TV. Jika salah satu piksel dalam baris vertikal telah mati, maka seluruh baris akan menjadi hitam pekat. Pixel mati tidak dapat diperbaiki. Layar LCD perlu diganti untuk memperbaiki TV. Jika ada garis putih atau berkedip-kedip, masalah ini lebih cenderung melibatkan koneksi internal dari prosesor sinyal ke layar.

Ikatan Layar
Setiap piksel pada layar dihubungkan secara terpisah melalui kabel kecil ke kabel. "signal control circuit boards.", 3, [[Kabel-kabel ini terhubung di tepi kiri dan /atau kanan layar, dan dapat terlepas atau terputus. Cara yang berguna untuk menentukan apakah ini telah terjadi adalah dengan menyemprotkan udara kaleng di sepanjang tepi kiri dan kanan layar sambil melihat gambar di mana garis vertikal muncul. Jika saluran menghilang setelah menyemprotkan udara dingin di sepanjang tepi layar, kemungkinan ada masalah ikatan yang sementara diselesaikan dengan mendinginkan kabel, yang meningkatkan konduktivitas. Kegagalan ikatan tidak dapat diperbaiki secara permanen, sehingga layar LCD perlu diganti. Anda mungkin dapat menghapus sementara garis vertikal dengan menekan sisi layar LCD di mana kegagalan ikatan telah terjadi, tetapi ini bukan solusi permanen atau dapat diandalkan.

Koneksi dan Papan Internal
Televisi LCD memiliki banyak koneksi dan papan sirkuit yang memproses sinyal yang masuk dari berbagai sumber dan menampilkan informasi di layar. Setelah mematikan dan mencabut kabel TV, Anda dapat membongkarnya untuk memeriksa koneksi internal. Ada kemungkinan bahwa koneksi antara salah satu papan sirkuit dan komponen lain telah terlepas. Pasang kembali semua koneksi dengan hati-hati, pasang kembali TV, dan periksa untuk melihat apakah saluran masih muncul. Jika masih ada, maka salah satu papan sirkuit, seperti papan T-CON, mungkin perlu diganti.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101312401.html

Perangkat keras
  • Cara Membersihkan TV LCD Anda Secara Alami

    Membersihkan LCD Anda adalah penting dan jika Anda membeli solusi pembersihan, Anda bisa menghabiskan banyak uang. Pembersih alami yang sederhana benar-benar semua yang Anda butuhkan untuk membersihkan layar pada televisi LCD tanpa kerepotan dan tanpa keributan. Cobalah penghematan uang ini di o

  • Cara Membersihkan Layar LCD

    Layar LCD bagus untuk menghemat ruang dan listrik. Mereka juga lebih terjangkau daripada layar CRT dan biasanya menghasilkan gambar berkualitas lebih baik. Namun, layar LCD cenderung menjadi sama kotornya dengan jenis layar lainnya tetapi lebih sulit untuk dibersihkan dan dilindungi. Meskipun manfaa

  • Berapa Ukuran Standar untuk Monitor LCD?

    Monitor layar kristal cair, atau LCD, telah menjadi tambahan yang diterima untuk desktop karena mereka memakan banyak ruang lebih sedikit daripada monitor CRT lama, dan mereka mempertahankan tajam picture for several years., 3, [[Tidak ada satu ukuran standar, tetapi satu ukuran yang paling umum:

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com