whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menyeimbangkan CPU dan GPU

Meskipun Anda hanya dapat membeli CPU dan GPU kelas atas yang paling mahal untuk komputer Anda, Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan hasil maksimal dari sistem komputer Anda. Selain itu, menyeimbangkan CPU dan GPU Anda tidak terlalu mengkhawatirkan seperti yang mungkin Anda pikirkan, dan sebagian besar tergantung pada berapa banyak uang yang ingin Anda belanjakan dan bagaimana Anda ingin menggunakan komputer Anda.

Bottlenecking Concern
Gagasan menyeimbangkan CPU dan GPU Anda berkaitan dengan bottlingnecking, atau ketika satu komponen mencegah komponen lain dari kinerja hingga potensi penuhnya. Misalnya, jika Anda memiliki kartu grafis berdaya tinggi luar biasa dan CPU biasa-biasa saja, maka kartu grafis tersebut dapat menyelesaikan pekerjaannya lebih cepat daripada CPU dapat menerima pekerjaan itu dan mengeluarkan GPU lebih banyak. Pada titik ini, bahkan jika Anda memasang kartu grafis yang lebih baik, kinerja komputer Anda tidak akan meningkat karena CPU Anda berada pada batas yang dapat dilakukan dengan kartu grafis. Hal yang sama berlaku untuk memiliki CPU berdaya tinggi luar biasa yang mulai mengeluarkan tugas ke GPU lebih cepat daripada yang dapat ditangani oleh kartu grafis.

Aplikasi Berbeda, Berbagai Muatan
Menyeimbangkan CPU atau GPU bukanlah hal yang mudah. dalil. Sementara distribusi tenaga kerja antara dua komponen secara hipotetis sederhana, dalam kenyataannya setiap program mengenakan pajak kedua komponen secara berbeda. Misalnya, perangkat lunak produktivitas kantor menggunakan CPU hampir secara eksklusif, hanya menyisakan pekerjaan rendering ringan untuk kartu grafis. Beberapa gim video dapat mengenakan pajak pada kartu grafis jauh lebih banyak daripada CPU, sementara gim lain yang memiliki komponen AI substansial yang mengenakan pajak besar pada CPU dan GPU. Distribusi tenaga kerja untuk satu program dapat mengubah CPU menjadi bottleneck di komputer Anda, sementara yang lain dapat mengubah GPU Anda menjadi bottleneck.

Faktor Lain
CPU dan GPU tidak bekerja bersama dalam kekosongan. Misalnya, jika Anda menambahkan lebih banyak RAM ke komputer Anda, maka CPU Anda dapat berjalan lebih cepat. Memiliki sistem pendingin kelas atas untuk CPU Anda juga dapat memungkinkannya mencapai kecepatan yang lebih tinggi, dan memiliki keseluruhan casing pendingin yang lebih baik dapat membantu kinerja CPU dan GPU. Bahkan model motherboard spesifik yang Anda gunakan dapat memengaruhi kinerja kedua komponen.

Beli untuk Apa yang Anda Butuhkan
Anda tidak dapat mengetahui bagaimana konfigurasi perangkat keras yang diberikan akan bekerja dengan aplikasi tertentu hingga Anda benar-benar menjalankannya , jadi mencoba menyeimbangkan perangkat keras Anda dengan sempurna tidak mungkin. Secara umum, Anda harus memasangkan CPU yang sangat lama dengan kartu grafis yang sangat baru dan sangat canggih agar CPU menjadi hambatan secara teratur. Selama unit catu daya komputer Anda menghasilkan watt yang cukup untuk mendukungnya, dan Anda memiliki prosesor yang usianya tidak lebih dari tiga tahun, Anda umumnya dapat hanya membeli level kartu grafis yang Anda pikir akan Anda perlukan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101312381.html

Perangkat keras
  • Cara Memperbaiki Tanggal dan Waktu

    Jika PC Anda memiliki pengaturan tanggal dan waktu yang salah, maka semua file yang Anda buat dan simpan juga akan memiliki tanggal yang salah. Inilah cara tercepat dan termudah untuk mengatur jam dan kalender Anda secara manual ke waktu yang tepat di Windows. Langkah 1 Di sisi kanan Bilah Tugas

  • Cara Membersihkan Kebocoran dan Tumpahan Baterai

    Baterai alkaline dan timbal-asam adalah baterai yang paling umum digunakan orang untuk bersentuhan. Baterai alkaline, seperti baterai AA, sering bocor ketika dibiarkan terlalu lama di peralatan listrik. Baterai timbal-asam, seperti aki mobil, dapat bocor dan terkadang tumpah. Baterai mengandung baha

  • Cara Meng-upgrade CPU Frequency

    Frekuensi CPU adalah ukuran seberapa cepat prosesor Anda berjalan. Sebagian besar prosesor, meskipun mereka diatur untuk berjalan pada kecepatan default, dapat berjalan pada kecepatan yang lebih tinggi jika Anda mengubah beberapa pengaturan. Prosesor yang lebih cepat memiliki daya komputasi lebih be

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com