whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Tanda Bahwa Kabel Ethernet Tidak Berfungsi

Kabel Ethernet yang buruk menunjukkan banyak gejala yang sama dengan yang ditunjukkan oleh kegagalan perangkat keras jaringan; Namun, kabel sering disalahkan ketika masalahnya diisolasi untuk satu komputer atau perangkat. Ketika kabel Ethernet tidak berfungsi dengan benar, sisa jaringan masih akan berfungsi dengan benar. Segala jenis gangguan layanan atau kinerja lambat dapat ditelusuri kembali ke kabel Ethernet yang rusak.

Koneksi Kabel Kehilangan
Koneksi jaringan yang gagal dapat berimplikasi pada kabel Ethernet. Jika Anda mencolokkan kabel ke adaptor Ethernet dan lampu tidak menyala, itu bisa menunjukkan masalah dengan kabel atau adaptor itu sendiri. Kabel Ethernet yang gagal juga akan trip pesan kesalahan dalam sistem operasi: jika Windows Taskbar muncul pesan pemberitahuan yang mengklaim koneksi jaringan telah hilang atau menampilkan ikon "Tidak Ada Koneksi" pada taskbar, periksa untuk memastikan kabel sudah terhubung dengan benar - kabel yang buruk tidak akan berfungsi ketika terhubung dengan benar. Jika semua komputer kehilangan konektivitas Internet, periksa kabel antara sakelar jaringan dan router atau router dan modem.

Koneksi Intermittent dan Lambat
Jika koneksi pada satu perangkat jaringan terus keluar-masuk atau keluar atau berjalan sangat lambat, kabel mungkin rusak. Keausan pada kabel itu sendiri dapat memecah koneksi kawat internal dan menyebabkan koneksi yang buruk. Jika kabel bengkok, kabel bisa pecah dan menyebabkan koneksi tidak stabil. Jika kabel bengkok atau aus, meluruskan kabel secara fisik dengan tangan Anda dapat menyelesaikan masalah. Namun, jika kabelnya terlalu rusak, itu harus diganti.

Koneksi Dipulihkan dengan Menggoyangkan
Jika menggoyangkan kabel kembali membuat koneksi gagal, Anda mungkin memiliki konektor kabel yang rusak pada kabel Anda. tangan. Kabel Ethernet memiliki tuas plastik built-in yang menahan kabel pada tempatnya di dalam port adaptor Ethernet. Jika tuas rusak, koneksi hanya dipertahankan melalui gravitasi dan akan putus jika kabel dipindahkan dari tempatnya. Tanpa tuas untuk mengunci kabel pada tempatnya, gerakan terkecil dapat mengganggu koneksi.

Mengganti Kabel Memecahkan Masalah
Tanda utama bahwa kabel Ethernet tidak berfungsi dengan benar adalah jika Anda mengganti kabel dengan yang berbeda dan semua masalah hilang. Mengganti kabel menghilangkan semua perangkat keras Ethernet lainnya sebagai penyebab masalah: jika masalah tetap terjadi dengan kabel baru, kabel tersebut bukan bagian dari jaringan yang tidak berfungsi. Namun, mengganti kabel mungkin tidak mudah untuk diuji jika kabel Ethernet sangat panjang dan berjalan melalui penghalang seperti dinding.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101312293.html

Perangkat keras
  • Cara Memasang Kabel Ethernet Berakhir

    Kabel Ethernet, juga dikenal sebagai kabel Kategori 5 (Cat5) dan Kategori 6 (Cat6), adalah pemandangan umum ketika bekerja dengan jaringan komputer kabel. Sementara kebanyakan orang terbiasa bekerja dengan kabel ethernet dalam panjang yang telah ditentukan, membeli kabel dalam jumlah besar dan m

  • Cara Memperpanjang Cat 5 Cabling

    Ethernet adalah kabel paling populer untuk jaringan, melebihi teknologi pemasangan kabel yang lebih tua. Dari standar pemasangan kabel Ethernet, Cat 5e tetap termasuk yang paling banyak digunakan. Sayangnya, sinyal yang andal dapat dibawa melalui Ethernet hanya jarak yang relatif pendek: 100 meter,

  • Cara Menghubungkan Kabel TV

    Dengan semua pilihan berbeda yang tersedia melalui teknologi elektronik modern terkait TV dan aksesorinya, TV kabel adalah layanan paling dasar yang biasanya ditawarkan. Mudah tersesat atau terjebak dalam jargon teknis yang terkait dengan istilah seperti layar datar, TruFlat, HDTV, kabel digital

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com