whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mematikan Keyboard di ASUS BIOS

Jika Anda ingin menggunakan PC sebagai server atau menjalankan aplikasi yang membutuhkan sedikit atau tanpa interaksi pengguna, membuat komputer "tanpa kepala" tanpa perangkat terhubung yang terhubung menghemat ruang dan energi dan membantu mencegah gangguan. Sebagian besar komputer akan boot secara normal bahkan tanpa mouse atau monitor yang terhubung. Namun, jika Anda mencoba untuk mem-boot komputer tanpa menghubungkan keyboard, BIOS biasanya menghasilkan kesalahan dan memaksa restart. Namun, jika komputer Anda memiliki motherboard ASUS, Anda dapat menonaktifkan sepenuhnya kesalahan boot "Keyboard kesalahan atau tidak ada keyboard yang terdeteksi" dan menggunakan mesin tanpa keyboard.

Langkah 1
Matikan komputer dan nyalakan kembali.

Langkah 2
Ketuk tombol "Delete" beberapa kali segera setelah Anda melihat logo ASUS atau layar POST awal. Tunggu beberapa detik hingga komputer menampilkan menu pengaturan BIOS. Masukkan kata sandi Administrator Sistem Anda untuk BIOS jika diminta.

Langkah 3
Tekan tombol kursor "Kiri" untuk menavigasi ke tajuk menu "Utama" jika belum aktif. Tekan tombol kursor "Bawah" untuk menggulir ke bawah ke opsi "Hentikan Aktif" atau "Hentikan Kesalahan", lalu tekan "Enter."

Langkah 4
Gulir ke bawah ke "Semua kecuali Papan Ketik" nilai opsi untuk menyorotnya, lalu tekan "Enter."
Tekan tombol "F10" untuk menyimpan perubahan BIOS dan restart komputer. Saat komputer dinyalakan kembali, lepaskan sambungan keyboard. Putuskan sambungan mouse dan monitor juga jika diperlukan.

Kiat - Motherboard ASUS berbasis Intel H67, P67 dan beberapa chipset Intel baru lainnya tidak menyertakan opsi "Hentikan kesalahan" di BIOS. Dengan motherboard ini, BIOS akan menampilkan pesan kesalahan jika Anda tidak menghubungkan keyboard. Namun, setelah sekitar lima detik, komputer akan melakukan booting secara normal selama drive boot yang ditunjuk berfungsi dengan benar dan memiliki sistem operasi yang dapat di-boot.
Jika Anda perlu melakukan perubahan pada sistem, cukup sambungkan keyboard ke sistem dan tekan tombol "Power" untuk memulai kembali sistem.
Beberapa, tetapi tidak semua, laptop ASUS menyertakan opsi "Hentikan kesalahan" di BIOS juga. Menggunakan opsi "Hentikan pada kesalahan" BIOS dapat membantu jika keyboard pada laptop ASUS gagal dan Anda harus mem-boot mesin dan menavigasi menggunakan mouse saja atau keyboard USB.

Peringatan

  • Jika Anda melepas keyboard, pastikan Anda tidak perlu memasukkan kata sandi untuk boot ke sistem operasi. Jika Anda perlu memasukkan kata sandi setiap kali Anda menyalakan ulang mesin, Anda tidak akan dapat membuat server atau sistem "tanpa kepala" tanpa menggunakan perangkat lunak administrasi jarak jauh yang mensimulasikan pukulan tombol pada adaptor jaringan.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101311713.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mematikan Pemblokir Pop-Up di My Computer

      Sementara browser dilengkapi dengan pemblokir pop-up yang diaktifkan secara default, ada beberapa kasus di mana Anda mungkin ingin menonaktifkannya, misalnya, jika Anda sering mengunjungi situs web yang menampilkan informasi penting di jendela sembul atau jika Anda ingin memecahkan masalah situs yan

    • Cara Melakukan Flash pada BIOS

      Chip Basic Input Output System (BIOS) terletak pada motherboard dan berisi instruksi dasar yang mengatur bagaimana komputer Anda berkomunikasi dengan perangkat kerasnya sendiri dan perangkat terpasang lainnya. Jika Anda ingin menambahkan fitur tambahan ke komputer Anda, seperti dukungan untuk teknol

    • Cara Memperbarui Compaq BIOS

      Memutakhirkan BIOS memungkinkan Anda mengakomodasi prosesor yang lebih baru, opsi overclocking, dan fitur-fitur baru yang mungkin tidak dapat dilakukan oleh BIOS lama. Dalam keadaan normal, itu bukan ide yang baik untuk masuk ke BIOS kecuali jika Anda mahir dalam teknologi komputer. BIOS menyimpan s

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com