whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengubah Laptop Anda Menjadi Remote Control Universal

Dengan televisi yang terhubung dengan mudah ke komputer, penerima yang mampu mengalirkan musik melalui Wi-Fi dan gadget berteknologi tinggi lainnya menjadi lebih umum, lebih banyak pengguna mencari cara untuk merampingkan cara perangkat mereka dikendalikan. Jika Anda bosan dengan beberapa remote untuk semua peralatan Anda, Anda dapat menggunakan laptop Anda sebagai remote universal, tidak hanya untuk perangkat Anda dan juga untuk mengendalikan perangkat otomatisasi rumah.

Langkah 1
Beli pemancar /penerima inframerah USB. Unit-unit seperti USB-UIRT atau Promixis PIR-1 terhubung ke port USB pada laptop Anda dan memungkinkan Anda untuk mengontrol perangkat yang merespons sinyal inframerah (tautan dalam Sumber Daya).

Langkah 2
Unduh dan instal versi percobaan aplikasi remote /otomasi yang dirancang untuk bekerja dengan penerima /pemancar inframerah USB. Program seperti Promixis NetRemote, Promixis Girder dan IRCommand2 Universal Remote Control Software semuanya bekerja dengan pemancar inframerah USB dan memungkinkan Anda untuk mengontrol hampir semua perangkat yang menggunakan remote control dengan laptop atau komputer desktop Anda. Reboot laptop setelah menginstal aplikasi remote /otomasi, jika diminta.

Langkah 3
Hubungkan kabel dari penerima /pemancar inframerah ke port USB kosong pada laptop, lalu tunggu beberapa detik untuk Windows meminta Anda untuk menginstal cakram instalasi. Masukkan disk instalasi untuk penerima /pemancar inframerah di drive optik, dan kemudian tunggu beberapa detik hingga wisaya instalasi driver muncul di layar. Klik "Pengaturan" atau "Instal," ikuti petunjuk untuk menginstal driver penerima /pemancar inframerah pada laptop, dan kemudian restart mesin ketika diminta.

Langkah 4
Luncurkan aplikasi remote /otomasi, dan kemudian klik "Setup," "Configure Remote" atau opsi lain yang serupa di bilah alat atau menu. Pilih pemancar /penerima USB sebagai perangkat komunikasi standar, lalu klik "OK" atau "Terapkan."

Langkah 5
Posisikan pemancar inframerah sehingga menghadap ke televisi atau perangkat lain yang ingin Anda gunakan. kontrol. Matikan TV atau perangkat, dan kemudian klik jenis perangkat yang ingin Anda program dengan remote laptop (yaitu TV atau Stereo.) Klik "Belajar," "Pindai" atau "Kode Pencarian," dan kemudian tunggu beberapa detik untuk aplikasi remote /otomasi untuk mengirim serangkaian kode ke perangkat dan mematikannya melalui penerima /pemancar inframerah. Atau, klik "Masukkan Kode Secara Manual" atau tautan serupa lainnya, masukkan kode jarak jauh dari panduan pengguna atau manual perangkat dan kemudian klik "OK" atau "Simpan."

Langkah 6
Memprogram perangkat lain Anda ingin mengontrol dengan remote laptop sesuai kebutuhan.
Klik nama perangkat yang ingin Anda kontrol di jendela utama program remote /otomatisasi. Gunakan kontrol di layar untuk mengubah saluran atau stasiun, menambah atau mengurangi volume, melihat pengaturan menu atau fungsi lain yang biasanya Anda lakukan dengan remote control standar.

Kiat
Jika aplikasi remote /otomasi tidak dapat menentukan kode jarak jauh yang benar secara otomatis, dan Anda tidak memiliki panduan pengguna atau manual untuk perangkat yang ingin Anda kontrol, Anda dapat menggunakan remote control biasa untuk perangkat untuk memprogram remote laptop. Untuk melakukan ini, pertama-tama klik opsi "Terima Kode" atau "Terima Kode dari Jauh" di jendela konfigurasi perangkat program remote /otomatisasi. Arahkan remote control untuk perangkat pada penerimaan /pemancar inframerah USB dan tekan tombol "ON /OFF" beberapa kali hingga aplikasi menampilkan "Code Received," "Code Learned" atau kotak pesan serupa lainnya.

Peringatan

  • Bergantung pada aplikasi remote /otomasi yang Anda pilih, periode uji coba hanya berlangsung antara 7 dan 30 hari. Akibatnya, jika Anda ingin menggunakan aplikasi jarak jauh /otomasi setelah masa uji coba berakhir, Anda harus membeli kunci lisensi atau kode di situs web produsen.

    Item yang Anda perlukan

  • USB infrared transmitter /receiver


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101311655.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menggunakan Remote TV Normal untuk Mengontrol Laptop

      Jika komputer laptop Anda memiliki porta jarak jauh inframerah yang terpasang di kasingnya, Anda dapat menggunakan remote control televisi universal yang universal bersama dengan program-program tertentu seperti Windows Media Player, iTunes atau Windows Media Center. Yang harus Anda lakukan adalah m

    • Cara Mematikan Pembicara Laptop

      Jika Anda telah membeli beberapa speaker kelas atas untuk dilampirkan ke laptop Anda, Anda mungkin ingin menonaktifkan speaker internal di mesin. Ini akan memastikan bahwa semua sumber daya suara diarahkan ke speaker baru Anda, bukan ke speaker internal laptop. Sistem operasi Windows membuatnya

    • Cara Mengaktifkan Fitur Bluetooth di Laptop Anda

      Karena Bluetooth boom, Bluetooth dapat digunakan untuk banyak hal yang berbeda selain hanya berbicara dengan orang di ponsel. Sebagian besar komputer sekarang memiliki perangkat keras Bluetooth yang sudah diinstal di dalamnya. Misalnya, Anda dapat menggunakan keyboard Bluetooth, mouse atau headset u

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com