whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Kerugian Utama Kabel Internet

Pertama kali diperkenalkan kepada masyarakat umum di Amerika Serikat pada tahun 1997 dan 1998, koneksi kabel modem Internet memberi pengguna komputer rumah cara untuk terhubung ke Internet dengan kecepatan tinggi. Seperti halnya berbelanja untuk semua jenis alat atau layanan lain, pengguna yang cerdas ingin mengetahui semua seluk beluk sebelum melakukan pembelian. Modem kabel memang memiliki satu kelemahan utama dalam hal penggunaan koneksi, tetapi ini mungkin lebih besar daripada kelebihannya, bahkan lebih dari metode lain untuk menghubungkan ke Internet.

Bagaimana Kabel Internet Bekerja
Kabel sinyal untuk Internet dikirim ke rumah Anda melalui kabel koaksial, jenis kabel yang sama yang membawa acara TV kabel. Selain kabel koaksial, Anda memerlukan dua peralatan: modem kabel di ujung Anda dan sistem terminasi modem kabel (CMTS) di ujung perusahaan kabel. Di sebagian besar lokasi, perusahaan kabel menyatukan beberapa koneksi koaksial dari beberapa rumah atau lingkungan sebelum mengaitkan sinyal koaksial ke saluran kabel serat optik.

Kerugian Utama dari Internet Kabel - Kerugian utama dari kabel Internet terletak di ujung koneksi koaksial. Karena pada dasarnya Anda berada di loop jaringan dengan tempat tinggal lain di wilayah Anda, Anda berbagi bandwidth dengan tetangga Anda. Sebagian besar waktu ini mungkin tidak menjadi masalah, tetapi selama jam penggunaan Internet puncak, Anda mungkin melihat kecepatan jaringan Anda sangat lambat.

Kelemahan Lain dari Internet Kabel
Salah satu kelemahan lain dari Internet kabel adalah bahwa itu mungkin tidak ditawarkan di daerah Anda. Ini sebagian besar berlaku di lokasi pedesaan. Kurangnya pilihan adalah kelemahan lain karena hanya satu perusahaan kabel yang melayani area tertentu. Perusahaan kabel juga biasanya membebankan biaya koneksi dan mungkin juga membebankan biaya bulanan untuk penggunaan modem kabel.

Alternatif untuk Internet Kabel
Pesaing utama dengan Internet kabel termasuk ADSL, satelit, dial-up dan broadband nirkabel. Seperti halnya Internet kabel, masing-masing jenis ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Satelit, misalnya, lebih tersedia di daerah-daerah terpencil, tetapi kecepatan koneksi kadang-kadang dapat dipengaruhi oleh cuaca buruk, seperti hujan atau salju. Penggunaan broadband nirkabel semakin meningkat, tetapi ini biasanya hanya tersedia di wilayah metropolitan yang lebih besar.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101311229.html

Perangkat keras
  • Bagaimana Menghubungkan Layanan Internet Satelit ke Komputer

    Internet berkecepatan tinggi tidak tersedia di beberapa bagian negara tanpa menggunakan koneksi satelit. Biaya layanan Internet satelit sebanding dengan layanan kabel di daerah yang lebih padat, meskipun sedikit kurang dapat diandalkan. Sebagian besar penyedia satelit mengirimkan installer, tetapi j

  • Cara Menghubungkan Internet Kabel

    Internet broadband dapat menyediakan koneksi berkecepatan tinggi di rumah atau bisnis Anda, dan internet kabel adalah salah satu bentuk paling umum. Sebagian besar penyedia layanan kabel akan mengatur sendiri koneksi internet kabel Anda, kadang-kadang dengan biaya layanan nominal, tetapi tidak s

  • Jenis-jenis Kabel TV

    Lima jenis kabel tersedia untuk televisi dan hiburan Anda, masing-masing dengan kualitas dan jenis sinyal yang berbeda. Kabel Video Komponen - Kabel video komponen mentransmisikan sinyal video definisi tinggi dengan memisahkan sinyal menjadi tiga bagian berbeda. Kabel Komposit Kabel ini biasa

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com