whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apakah Intel i5s Bagus untuk Penyuntingan Video?

Anda tidak akan pernah memiliki terlalu banyak kekuatan untuk mengedit video, tetapi Anda mungkin cukup puas, dan seri prosesor Intel Core i5 menyatakan bahwa jika tidak lebih. Core i5 adalah jajaran CPU arus utama, kira-kira di tengah jajaran Intel dalam hal kekuatan, yang biasanya Anda temukan di komputer model baru berdaya menengah pada tahun 2012, sehingga dirancang untuk menangani tugas-tugas multimedia rumahan yang penting. , seperti mengedit video dan foto, yang masih membutuhkan banyak kekuatan pemrosesan. Ada beberapa model Core i5, beberapa lebih cepat daripada yang lain untuk mengedit video. Prosesor tidak sendirian dalam menangani video, jadi lebih banyak RAM dan kartu video yang lebih kuat juga dapat membantu.

Jumlah Core
Pengkodean video menggunakan beberapa core pemrosesan; semakin banyak inti yang Anda miliki, semakin cepat Anda dapat memanipulasi dan menyandikan video. Prosesor Core i5 memiliki dua atau empat core. Model desktop biasanya, tetapi tidak selalu, datang dengan empat core, sedangkan model mobile hanya memiliki dua core. Dual-core Core i5 termasuk teknologi Hyper-Threading Intel, yang memungkinkan setiap core untuk bertindak sebagai dua core. Meskipun Hyper-Threading membantu mempercepat pengeditan video, itu masih tidak sebagus memiliki empat core fisik.

Quick Sync
Intel menyertakan teknologi Quick Sync pada Core i5 generasi kedua dan yang lebih baru, dengan beberapa pengecualian. Quick Sync memungkinkan akselerasi perangkat keras pengkodean video melalui prosesor grafis terintegrasi CPU, yang menghasilkan pengeditan video yang jauh lebih cepat, terutama jika Anda tidak menggunakan kartu grafis khusus untuk mempercepat pengkodean. Beberapa prosesor Core i5 saat ini, selain semua model generasi pertama, tidak memiliki grafik Intel HD dan karenanya tidak termasuk Quick Sync. Generasi ini sering ditentukan dengan nama arsitektur: Core i5 generasi pertama dibangun di atas arsitektur Nehalem - dibagi menjadi Lynnfield dan Clarkdale - dan generasi kedua dan ketiga adalah Sandy Bridge dan Ivy Bridge.

Clock Kecepatan dan Tembolok - Meskipun tidak sepenting penghitungan inti atau akselerasi perangkat keras, kecepatan jam lebih tinggi dan, pada tingkat lebih rendah, ukuran cache yang lebih besar membantu mempercepat pengeditan video. Desktop Core i5s biasanya berkisar antara 3,0 GHz hingga 3,4 GHz, tetapi model seluler dan hemat daya bisa jauh lebih lambat. Nomor model yang diakhiri dengan "K", seperti Core i5-3570K, menunjuk prosesor dengan pengali jam yang tidak dikunci, artinya Anda dapat melakukan overclock pada kecepatan yang jauh lebih tinggi, asalkan Anda cukup mendinginkannya. Selain itu, generasi yang lebih baru umumnya akan lebih cepat daripada model lama dengan kecepatan clock yang sama.

Keandalan
Seperti semua prosesor Intel, Core i5's diuji, diberi peringkat dan harus memenuhi standar kualitas tertentu sebelum mereka Terjual. Bagi sebagian besar konsumen, standar-standar itu sudah cukup, termasuk untuk mengedit video. Namun, jika Anda melakukan pengeditan video secara profesional, pada jadwal yang ketat, dan komputer Anda terus-menerus bekerja pada beban yang berat tanpa istirahat, maka Anda mungkin membutuhkan prosesor kelas workstation, seperti Intel Xeon. Prosesor Xeon dinilai untuk penggunaan terus-menerus dengan downtime minimal, meskipun mereka dikenakan harga yang lebih tinggi.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101311063.html

Perangkat keras
  • Persyaratan Sistem untuk Menonton TV Internet

    Menonton TV di Internet sangat tergantung pada penyedia yang melayani pemrograman. Ada banyak metode yang berbeda untuk menonton program televisi melalui Internet, dan masing-masing akan memerlukan persyaratan komputer sendiri. Sebagian besar aliran televisi di Internet dialirkan oleh penyedia yang

  • Spesifikasi untuk Pioneer PDP-5071PU Plasma

    Televisi plasma adalah tampilan panel datar yang memberikan gambar cair halus dengan resolusi kualitas tinggi dan rasio kontras, serta fleksibilitas penempatan, karena dapat diatur di atas meja atau dipasang di dinding. Unit plasma menawarkan nilai luar biasa di layar besar, karena lebih murah u

  • Apakah VCR Masih Dibuat?

    VCR belum seperti dinosaurus dulu. Potongan peralatan menonton film yang dulu mahal sekarang tersedia di pengecer diskon untuk sebagian kecil dari biaya yang diminta oleh perekam kaset video. Beli VCR Pabrikan sekarang dari perekam kaset video mempertimbangkan perangkat sekali pakai dan jangan s

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com