whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa itu Port Audio di Komputer?

Port audio pada komputer adalah segala wadah atau jack tempat perangkat audio seperti speaker, headphone atau mikrofon dapat dihubungkan. Semua laptop dan beberapa desktop memiliki speaker internal, tetapi untuk suara atau privasi yang lebih baik, Anda harus menghubungkan audio eksternal melalui salah satu porta.

Audio Komputer
Ada banyak sumber yang memungkinkan suara di komputer, termasuk CD musik, video dan game online. Terlepas dari sumbernya, semua suara mulai sebagai nomor audio digital dalam file. Antara file sumber dan speaker, audio harus dikonversi ke format analog. Mikrofon menangkap sinyal audio analog, yang dikonversi menjadi digital. Konversi terjadi di dalam atau di luar komputer, tergantung pada jenis port.

Port Audio Analog
Port tertua dan paling umum adalah analog, jack bundar 1/8 inci yang digunakan untuk headphone dan speaker. Sinyal tidak cukup kuat untuk menggerakkan sebagian besar speaker, jadi speaker komputer biasanya menyertakan amplifier built-in kecil dengan catu dayanya sendiri. Port sering diidentifikasi oleh cincin hijau di sekitar jack; jack dengan cincin merah muda untuk menyambungkan mikrofon analog.

Port Audio USB
Konektor USB yang ditemukan di semua komputer masa kini dapat digunakan sebagai port audio. Beberapa speaker eksternal dan headphone, terutama headset yang terdiri dari headphone dan mikrofon, terhubung ke jack USB. Sinyal audio yang dibawa oleh USB adalah digital, sehingga mungkin merupakan sumber audio dengan kualitas lebih tinggi, tetapi harus dikonversi ke atau dari analog oleh perangkat eksternal, yang akan memengaruhi kualitas suara.

Audio Digital Ports - Kualitas audio terbaik dari komputer diperoleh dengan menggunakan port SPDIF (Sony /Philips Digital Interconnect Format). Ini adalah output audio digital, dan dapat berupa jack RCA atau jack optik. Yang pertama dapat digunakan dengan kabel RCA apa pun, sedangkan yang terakhir membutuhkan kabel serat optik. Port-port ini tidak tersedia secara luas tetapi dapat ditambahkan menggunakan perangkat USB eksternal. Port SPDIF digunakan untuk mengirim sinyal audio ke suara eksternal atau sistem home theatre.

Port Analog Tambahan
Beberapa komputer memiliki port analog untuk menyambungkan lebih banyak speaker untuk suara surround. Ini mungkin termasuk belakang (hitam), samping (perak) dan tengah atau subwoofer (oranye). Wadah biru 1/8 inci biasanya menunjukkan input level garis, yang dapat digunakan untuk merekam suara dari sistem audio eksternal. Kartu suara dapat digunakan untuk menambahkan port audio tambahan ke komputer.

Kiat
Beberapa laptop memiliki wadah audio 1/8 inci. Komputer ini menggunakan perangkat lunak untuk menentukan apakah headphone, mikrofon, atau headset telah terhubung. Perangkat analog dan digital tidak dapat saling dipertukarkan. Tidak ada adaptor yang memungkinkan menghubungkan headset USB ke jack audio 1/8-inch, dan mengubah steker tidak akan berfungsi. Demikian pula, meskipun konektor RCA SPDIF akan sesuai dengan input saluran sistem stereo apa pun, konektor RCA SPDIF tidak akan berfungsi. Itu harus terhubung ke input digital.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101311014.html

Perangkat keras
  • Apa itu Filter Komputer?

    Impuls orang tua alami untuk menginginkan yang terbaik untuk anak-anak kita, dan ingin melindungi mereka dari pengaruh yang tidak pantas, datang ke konflik serius di Internet. Ada banyak sekali informasi yang tersedia secara online, informasi yang dapat digunakan anak-anak untuk mempelajari cara mer

  • Apa Kunci FN untuk di Komputer?

    Setiap tombol pada keyboard komputer mampu berbagai fungsi, tergantung pada bagaimana itu digunakan dalam kombinasi dengan tombol lain. Mengetahui cara pintas keyboard apa yang tersedia dan bagaimana menjalankan fungsi sehari-hari dengan cepat adalah penting untuk bekerja secara efisien. Tombol

  • Cara Memasang Perangkat Audio

    Perangkat audio dapat menjadi upgrade yang ideal untuk komputer gim atau hiburan. Ini dapat meningkatkan kecepatan komputer di beberapa aplikasi dan memberikan kualitas suara yang sangat ditingkatkan dibandingkan suara bawaan komputer. Perangkat audio internal dan eksternal tersedia, dan tipe ap

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com