whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Skema Pengabelan VGA ke RCA

Meskipun Anda biasanya menggunakan kabel CAT5 untuk komunikasi Ethernet, kabel CAT5, CAT5e dan CAT6 juga dapat membawa komunikasi video. Saat Anda ingin menghubungkan perangkat dengan output VGA ke perangkat yang memiliki input komponen, Anda dapat membuat kabel video khusus dari kabel CAT5, CAT5e atau CAT6 dengan memasang tiga konektor komponen ke salah satu ujung kabel dan menghubungkan kabel yang tepat. ke konektor VGA 15-pin di ujung kabel yang lain. Koneksi komponen dilakukan dalam format RCA - colokan phono dengan cabang tunggal yang gemuk dikelilingi oleh kerah tanah yang kokoh, yang biasa digunakan dalam peralatan A /V konsumen.

Langkah 1 - Pilih tiga dari empat pasangan kode warna pada kabel CAT5 untuk digunakan untuk koneksi Y, Pr dan Pb dari kabel komponen.

Langkah 2
Putuskan pasangan warna-kode yang Anda pilih. Solder konektor komponen ke setiap pasangan untuk membuat ujung komponen kabel.

Langkah 3
Periksa konektor VGA dan tentukan angka dari satu hingga 15 untuk masing-masing soket pin. Misalnya, soket pin pertama di baris atas harus nomor satu, soket pin pertama di baris kedua harus nomor enam dan soket pin terakhir di baris terakhir harus nomor 15.

Langkah 4
Sambungkan kabel pada kabel CAT5 ke soket pin yang benar pada konektor VGA. Hubungkan kabel oranye ke pin soket satu, kabel hijau ke pin soket dua dan kabel biru ke pin soket tiga. Hubungkan kabel oranye dan putih ke pin enam, kabel hijau dan putih ke pin tujuh dan kabel biru dan putih ke pin delapan. Sambungkan kabel coklat ke pin 13 dan kabel coklat dan putih ke pin 14.
Uji setiap koneksi pin pada konektor VGA dengan multimeter untuk memastikannya memiliki koneksi yang tepat. Pasang konektor VGA ke kabel dengan aman, sambungkan kedua perangkat dan pastikan kabel berfungsi dengan baik.

Tip
Gunakan kabel twisted-pair berpelindung jika mungkin untuk memastikan kabel kompatibel dengan monitor permintaan tinggi .

Barang yang Anda butuhkan

  • Kabel CAT5, CAT5e atau CAT6, lebih disukai dilindungi
  • Konektor VGA 15-pin
  • Tiga komponen konektor video (Y, Pr, Pb)
  • Solder gun
  • Solder


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308745.html

  • Perangkat keras
    • Jenis-jenis Kabel TV

      Lima jenis kabel tersedia untuk televisi dan hiburan Anda, masing-masing dengan kualitas dan jenis sinyal yang berbeda. Kabel Video Komponen - Kabel video komponen mentransmisikan sinyal video definisi tinggi dengan memisahkan sinyal menjadi tiga bagian berbeda. Kabel Komposit Kabel ini biasa

    • RG59 Vs. Kabel RG6 Cable

      Kabel RG59 dan RG6 keduanya jenis kabel koaksial yang digunakan untuk berbagai aplikasi terkait transmisi video. Keduanya menawarkan kelebihan dan kekurangan tertentu dan umumnya ditemukan dalam aplikasi mulai dari TV kabel rumah hingga ruang kontrol video dan koneksi satelit. Memilih antara keduany

    • Jenis Kabel Data

      Kabel data digunakan untuk mengirimkan informasi antara sistem seperti server, komputer pribadi dan perangkat keras lainnya. Ada tiga jenis utama kabel data yang digunakan untuk mengirimkan data: kabel twisted pair, coax dan serat optik. Ketiga jenis kabel ini digunakan di lingkungan yang berbeda. K

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com