whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Menyiapkan Multi-Room Sound System

Di sebagian besar rumah, orang mendengarkan sistem audio atau hiburan dalam satu ruangan. Yang lain mungkin memasang sistem audio utama di ruang tamu dan stereo yang lebih kecil atau kotak boom di kamar tidur. Mereka yang ingin menikmati lagu favorit mereka di kamar lain di rumah, seperti dapur, ruang kerja atau garasi, sering menggunakan radio yang lebih kecil atau hanya menaikkan volume pada sistem audio utama. Jika Anda ingin menggabungkan audio rumah Anda menjadi satu sistem, Anda dapat mendengarkan musik - dan dalam beberapa kasus mengontrol sumber musik - dari ruangan mana pun di rumah Anda menggunakan teknologi kabel dan nirkabel.

Multi -Zone Receiver Setup

Langkah 1
Beli penerima multi-zona. Komponen ini akan memungkinkan Anda menjalankan speaker ke beberapa ruangan di rumah Anda serta mengontrol sumber musik dari salah satu ruangan itu. Anda bahkan dapat mendengarkan musik yang berbeda di berbagai ruangan di rumah Anda menggunakan fitur multi-zona. Denon DRA-397 telah mendapatkan nilai tinggi dari pengulas dalam kisaran harga di bawah $ 500. Penerima lain yang telah memenangkan pujian termasuk Onkyo TX-NR809 (sub- $ 1.000) dan Pioneer SC-97 (sub- $ 1.500).

Langkah 2
Beli sistem pengeras suara surround yang kompatibel jika Anda belum punya. Penerima multi-zona biasanya bekerja dengan memutar musik di zona sekunder di atas speaker satelit belakang. Ini berarti bahwa jika Anda memiliki sistem pengeras suara 5.1, Anda hanya dapat menggunakan tiga pengeras suara di ruang dengar utama karena Anda harus memasang pengeras suara saluran belakang kiri dan kanan di ruang kedua. Jadi, jika Anda ingin menginstal dan mengontrol output receiver di ruang pendengaran utama dan dua zona tambahan, Anda tidak dapat menggunakan sistem 5.1 speaker. Instalasi tiga zona (ruang pendengaran utama dan dua ruang zona tambahan) membutuhkan setidaknya sistem pengeras suara 7.1. Namun, beberapa penerima kelas atas, seperti Onkyo TX-NR809 dan Pioneer SC-97 memungkinkan Anda untuk menggunakan semua speaker satelit di ruang pendengaran utama sambil menjalankan pasangan tambahan ke zona lain. Jika Anda membeli penerima multi-zona kelas atas, Anda harus membeli sepasang speaker tambahan untuk setiap zona atau ruangan tempat Anda ingin mendengarkan musik.

Langkah 3
Hubungkan kabel daya untuk penerima multi-zona ke stopkontak yang dilindungi lonjakan arus. Sambungkan kabel antena yang disertakan ke port “Antenna” atau “FM Tuner Antenna” pada receiver.

Langkah 4
Hubungkan kabel video DVI, HDMI atau RCA ke port yang berlabel “Video In” atau "Video 1" di bagian belakang TV Anda. Hubungkan ujung kabel yang lain ke port yang cocok dengan label "Video Out" di bagian belakang penerima.

Langkah 5
Colokkan kabel HDMI atau RCA ke port "Video Out" pada DVD Anda atau pemutar Blu-ray. Hubungkan ujung kabel yang lain ke port "DVD" atau "Video 1" pada receiver.

Langkah 6
Hubungkan VCR dan konsol game ke penerima jika diinginkan, menggunakan "Video 2" ”Atau“ Secara aksial ”port sesuai kebutuhan.

Langkah 7
Lepas dan lepaskan ikatan kabel speaker dari kotak yang berisi speaker surround. Lepaskan speaker dan temukan label posisi di belakang masing-masing speaker. Cari label seperti "Depan-Kanan," "Tengah" atau sejenisnya. Cocokkan label pada kabel yang disertakan dengan port berlabel di bagian belakang setiap speaker. Sambungkan kabel ke terminal speaker, pastikan Anda menghubungkan kabel "+" ke terminal merah pada speaker dan kabel "-" ke terminal hitam.

Langkah 8
Posisikan speaker. di lokasi yang cocok di ruang mendengarkan Anda. Beberapa penerima multi-zona memungkinkan Anda menggunakan pelengkap lengkap speaker suara surround, sambil menggunakan sepasang tambahan speaker biasa di setiap ruang zona yang terhubung. Penerima multi-zona lainnya mengharuskan Anda mengambil dua speaker dari ruang mendengarkan utama untuk setiap zona sekunder yang ingin Anda gunakan. Karena itu, jika receiver Anda tidak memungkinkan Anda untuk menggunakan semua speaker surround untuk beberapa zona, lepaskan dua speaker dari set untuk setiap ruang tambahan dan posisikan satelit yang tersisa di ruang mendengarkan utama. Jika sistem pengeras suara Anda terdiri dari tujuh satelit dan subwoofer, lepaskan empat speaker saluran belakang untuk kamar kedua dan ketiga yang Anda rencanakan untuk digunakan sebagai zona sekunder.

Langkah 9
Sesuaikan label pada perkabelan untuk speaker di ruang pendengaran utama dengan yang ada di bagian belakang penerima. Misalnya, sambungkan kabel "Front Right" ke terminal berlabel "Front Right" di bagian belakang penerima. Sambungkan kabel ke bagian belakang penerima, pastikan Anda cocok dengan polaritas "-" dan "+".

Langkah 10
Tempatkan sepasang speaker di setiap ruang atau zona tambahan yang Anda inginkan untuk mendengarkan musik dan mengontrol receiver. Sambungkan kabel dari sepasang speaker di zona tambahan pertama ke terminal speaker berlabel "Zone 1" atau "Zone 1 Out." Hubungkan speaker dari zona kedua ke "Zona 2" atau "Zona 2 Keluar." Hubungkan pasangan speaker tambahan untuk zona lain sesuai kebutuhan.
Pasang baterai untuk unit remote control yang disertakan dengan penerima. Gunakan remote untuk menyalakan sistem dan nyalakan pemutar CD /DVD Anda. Masukkan disk musik ke pemutar dan tekan "Mainkan." Tekan "Zona 1" pada remote control penerima - musik berhenti diputar di ruang mendengarkan utama dan mulai diputar di ruang zona sekunder. Jika Anda menekan "CD /DVD" pada remote atau di muka penerima, musik diputar di kedua kamar secara bersamaan. Untuk pengaturan tiga kamar, tekan "Zona 1," lalu "Zona 2," lalu tekan tombol "CD /DVD" untuk memutar musik di ketiga zona. Atau, jika remote memiliki tombol "Semua Zona", Anda dapat menekannya untuk memutar musik dari sumber yang sama di semua kamar yang terhubung.

Sambungkan Speaker Nirkabel

Langkah 1
Power dari penerima stereo Anda.

Langkah 2
Tempatkan pasangan speaker nirkabel di ruangan lain tempat Anda ingin mendengarkan musik di luar area pendengaran utama Anda. Lihat panduan pengguna atau manual untuk speaker untuk menentukan rentang frekuensi maksimum dari pemancar ke masing-masing speaker. Jangan letakkan speaker nirkabel terlalu jauh dari receiver Anda atau suara tidak akan menggilas mereka. Sebagian besar speaker RF nirkabel menggunakan rentang frekuensi 900MhZ yang sama dengan yang digunakan oleh banyak telepon nirkabel dan memiliki jangkauan sekitar 150 hingga 300 kaki. Lihat panduan pengguna untuk speaker nirkabel Anda untuk menentukan jarak penempatan optimal dan maksimum dari penerima nirkabel.

Langkah 3
Hubungkan kabel dari pemancar nirkabel ke terminal "Speaker Out" di bagian belakang. penerima Anda. Jika penerima memiliki blok terminal "Tambahan" atau "Speaker B", sambungkan kabel dari pemancar ke blok itu. Jika penerima hanya memiliki satu set output speaker, putar kabel dari pemancar dengan yang dari speaker yang ada dan kemudian buat koneksi. Saat menghubungkan kabel dari pemancar, pastikan untuk menghubungkan kabel berlabel "Kiri" dan "Kanan" dengan benar dan cocok dengan polaritas "+" dan "-".
Colokkan adaptor daya AC untuk pemancar nirkabel ke lonjakan Outlet yang dilindungi. Hidupkan pemancar nirkabel. Nyalakan stereo dan pilih sumber musik. Tekan "Mainkan" pada pemutar CD /DVD Anda atau gunakan fungsi radio pada penerima. Musik diputar di atas pengeras suara utama yang terhubung ke stereo dan pengeras suara nirkabel yang Anda pasang.

Item yang Anda perlukan

  • Penerima A /V multi-zona atau sistem pengeras suara nirkabel
  • Surround sound set speaker 5.1, 7.1 atau 9.1
  • Pasang tambahan speaker kabel (opsional)
  • Kabel speaker
  • Kabel antena (biasanya disertakan dengan penerima)

  • TV
  • CD /DVD player atau Blu-ray player
  • VCR (opsional)
  • Konsol permainan (opsional)
  • HDMI, DVI atau kabel RCA
  • Speaker nirkabel dan sistem pemancar


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308324.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menggunakan Penganalisis Real-Time untuk Menyetel Sistem Audio Mobil

      Jika Anda seorang fanatik tentang kualitas suara sistem stereo mobil Anda, Anda akan ingin menggunakan penganalisis waktu-nyata (RTA). Ini dapat memonitor setiap frekuensi musik di seluruh spektrum dari 20 Hertz (Hz) hingga 20.000 Hz dan menemukan puncak dan lembah dalam rentang frekuensi. Setelah A

    • Cara Menggunakan CB Radio System

      Setelah Anda memahami dasar-dasarnya, mudah untuk menggunakan sistem radio CB. Radio CB adalah perangkat komunikasi dua arah jarak pendek yang digunakan antara dua operator CB. Radio CB dapat mencapai hingga 4 atau 5 mil, tergantung pada cuaca dan jenis medan di daerah tersebut. Berikut adalah beber

    • Cara Menghubungkan Sound Surround Nirkabel

      Walaupun suara surround nirkabel lebih mudah dipasang daripada kabel speaker tradisional, ini masih dapat sedikit membingungkan jika Anda belum pernah melakukannya. Jangan khawatir, menjatuhkan kabel berarti menyelamatkan Anda dari masalah dan dengan beberapa koneksi, Anda akan siap untuk menikmati

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com