whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Masalah MSI Dengan HDMI

Antarmuka multimedia definisi tinggi menghasilkan video digital dan audio digital, menjadikannya lebih unggul dari antarmuka video digital - port digital standar lainnya - yang tidak dapat menghasilkan sinyal audio. Beberapa motherboard MSI datang dengan soket HDMI yang tertanam di papan itu sendiri, sementara yang lain memerlukan kartu ekspansi untuk menggunakan HDMI. Sementara masalah dengan output HDMI pada MSI dapat terjadi jika kartu grafis atau chip mulai gagal, pengaturan perangkat keras dan perangkat lunak juga dapat mempengaruhi kinerja video.

Pengaturan Sistem
Sistem input /output dasar bertanggung jawab untuk menguji dan memuat perangkat keras yang terhubung ke motherboard MSI. Semikonduktor oksida logam komplementer - dinamai berdasarkan bahan yang dibuatnya - menyimpan data yang dibutuhkan sistem input /output dasar untuk mengkonfigurasi perangkat keras komputer pada saat startup. Anda dapat mengubah data yang disimpan ke CMOS melalui CMOS Setup Utility, dapat diakses dari layar boot. Pada layar Konfigurasi Grafis Terpadu adalah opsi untuk mengubah adaptor grafis ke mode terintegrasi atau mode ekspres antarkoneksi komponen periferal. Jika MSI memiliki soket HDMI bawaan, konfirmasi "IGD" dipilih; jika tidak, pilih "PEG." Karena BIOS bervariasi dari model ke model, Anda dapat menemukan opsi ini pada layar Advanced atau Integrated Peripherals.

Pengaturan OS - Microsoft Windows mendeteksi dan berkomunikasi dengan perangkat menggunakan perangkat lunak khusus yang disebut driver perangkat lunak. Konflik dapat terjadi ketika memasang kartu grafis khusus - kartu yang dipasang ke slot PCIe dan tidak terpasang di motherboard MSI - ke komputer sebelum terlebih dahulu melepaskan perangkat lunak untuk chip grafis terintegrasi. Masalah dengan HDMI juga dapat terjadi jika driver yang ditugaskan ke kartu terkait dinonaktifkan, memaksa Windows untuk menggunakan driver video umum. Sebelum memasang kartu grafis khusus dengan dukungan HDMI ke motherboard MSI, hapus instalan driver grafis yang ada dari Device Manager, yang terdapat di Control Panel. Instal driver untuk kartu baru sebelum menambahkan kartu itu sendiri ke papan tulis. Jika tidak ada perubahan perangkat keras baru-baru ini pada motherboard, periksa adaptor grafis di Device Manager untuk melihat apakah driver dinonaktifkan.

Konflik Perangkat Keras
Konflik perangkat keras terjadi ketika dua atau lebih perangkat berusaha untuk menggunakan yang sama sumber daya. Motherboard MSI yang menggunakan prosesor 32-bit lebih mungkin mengalami masalah dengan konflik perangkat keras daripada papan yang menggunakan prosesor 64-bit. Konflik ini terjadi ketika kartu grafis khusus menggunakan sumber daya yang digunakan perangkat lain secara bersamaan. Perangkat PCI dan PCIe dapat berbagi sumber daya tertentu satu sama lain, tetapi masalah timbul ketika komponen PCIe - seperti kartu grafis HDMI - berupaya menggunakan sumber daya yang sama dengan perangkat non-PCI. Periksa tab Resources untuk adaptor grafis di Device Manager dan konfirmasikan bahwa "Gunakan Pengaturan Otomatis" dipilih. Periksa BIOS juga untuk opsi untuk memungkinkan motherboard untuk secara otomatis mengontrol sumber daya.

Kegagalan Perangkat
Meskipun tidak menguntungkan, kegagalan perangkat keras juga dapat menyebabkan masalah dengan soket HDMI pada motherboard MSI. Karena beberapa kartu grafis sama mahalnya dengan motherboard itu sendiri, jika salah satu komponen gagal, biaya penggantian bisa curam. Jika motherboard MSI menggunakan HDMI melalui kartu grafis khusus, pastikan bahwa kartu dipasang ke papan dengan benar dan kabel daya yang sesuai terhubung ke kartu sebelum berasumsi bahwa kartu itu sendiri salah. Jika motherboard menggunakan soket HDMI built-in, periksa area di sekitar chip grafis untuk area terbakar, terkelupas atau retak, yang mengindikasikan kerusakan perangkat keras.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308135.html

Perangkat keras
  • Cara Mengubah Kartu Grafik di Laptop

    Kartu grafis adalah perangkat keras komputer yang menghubungkan dan mengirim data video ke layar laptop Anda. Kualitas video pada laptop Anda akan sangat tergantung pada kartu grafis Anda. Sebagian besar laptop menggunakan kartu grafis PCI atau PCI Express. Kartu grafis PCI Express terpasang ke moth

  • Cara Memulihkan Kartu SD Dengan Linux

    Dalam sistem operasi Linux, dimungkinkan untuk memulihkan file data yang hilang termasuk video, dokumen, dan arsip dari hard disk atau dari memori kamera digital, seperti kartu SD. PhotoRec adalah aplikasi berbasis Linux yang dapat memulihkan file data yang terhapus atau hilang walaupun sistem file

  • Masalah dengan TV Plasma Lencana

    Insignia adalah merek televisi in-house dari pengecer elektronik BestBuy. Pengecer memposisikan merek Insignia, yang dijualnya secara eksklusif, sebagai penawaran nilai. Konsumen yang membeli televisi plasma Insignia mengeluh tentang beberapa masalah. Antara lain, ada masalah yang didasarkan pad

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com