whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menguji Kapasitor TV

Kapasitor adalah komponen listrik yang ditemukan di hampir semua perangkat listrik. Digunakan untuk menyaring atau menyimpan muatan listrik, kapasitor dapat mengalami kegagalan seiring waktu dan menyebabkan TV mereka mengalami kegagalan fungsi. Mengganti kapasitor yang rusak lebih murah daripada mengganti seluruh TV, dan semua yang diperlukan adalah meter kapasitansi digital dan sedikit waktu. Karena kapasitor dapat gagal, Anda harus mulai memecahkan masalah dengan TV dengan menguji kapasitornya.

Langkah 1
Matikan dan cabut steker TV. Tunggu 10 hingga 15 menit untuk memastikan kapasitor yang berfungsi akan terbebas dari sisa muatan.

Langkah 2
Lepaskan penutup di bagian belakang TV dengan obeng untuk mendapatkan akses ke sirkuit TV board.

Langkah 3
Identifikasi kapasitor yang ingin Anda periksa. Catat peringkat yang tertera pada badan masing-masing kapasitor. Ini adalah peringkat yang akan Anda uji.

Langkah 4
Hubungkan ujung probe negatif hitam dari meter kapasitansi digital Anda ke yang lebih pendek dari dua terminal kapasitor. Jika dua terminal kawat yang menonjol dari kapasitor memiliki panjang yang sama, maka kapasitor tidak terpolarisasi, dan ujung kabel negatif dapat dihubungkan ke salah satunya.

Langkah 5
Hubungkan ujung merah probe positif mengarah ke terminal lain pada kapasitor.

Langkah 6
Putar dial pada meter untuk mengukur kapasitansi pada satu tingkat lebih tinggi dari nilai yang dicetak. Misalnya, jika kapasitor diberi peringkat 470uF dan meter Anda memiliki pilihan untuk 200uF atau 2000uF, Anda harus memilih 2000uF untuk mendapatkan pembacaan yang akurat.
Baca tampilan pada meter. Jika nilai yang dibaca oleh meter kapasitansi lebih atau kurang dari 10 persen dari nilai yang dicetak pada kapasitor, maka itu berfungsi dengan baik. Jika tidak, kapasitor rusak dan harus diganti. Misalnya, jika kapasitor Anda berperingkat 470uF dan meter Anda berbunyi 400uF, itu harus diganti; jika berbunyi 450uF, ia berfungsi dengan baik.

Item yang Anda perlukan

  • Obeng
  • Digital capacitance meter


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101307473.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menguji Penguat Mobil

      Menguji penguat mobil untuk melihat apakah itu berfungsi belum tentu merupakan tugas yang rumit, tetapi ada beberapa hal penting yang perlu diingat. Saat menghubungkan semua barang listrik ke sistem kendaraan Anda, pastikan Anda memiliki polaritas yang benar untuk menghindari kerusakan yang mahal. J

    • Cara Mencocokkan Antena CB

      Jika Anda memiliki radio CB, Anda harus tahu cara mencocokkan antena CB agar Anda tidak merusak radio. Jika rasio gelombang berdiri antena tidak diatur dengan benar, Anda tidak hanya dapat merusak radio, tetapi Anda akan memiliki sinyal radio yang buruk dan mungkin tidak dapat mendengar atau didenga

    • Cara Menguji Catu Daya PC Bestec

      Menguji catu daya PC Bestec sangat penting untuk tidak hanya memastikan bahwa Anda menggunakan catu daya yang aman, tetapi juga bahwa catu daya bukan penyebab sistem yang tidak berfungsi. Untungnya, catu daya Bestec sesuai dengan faktor bentuk dan spesifikasi ATX, yang memungkinkan kabel pensiny

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com