whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperbaiki Perangkat Penyimpanan Massal USB

Perangkat penyimpanan massal USB mungkin dalam bentuk drive flash USB atau drive hard disk eksternal USB. Drive ini adalah perangkat untuk menyimpan file jenis apa pun, termasuk file gambar, dokumen, video, dan audio. Salah satu masalah paling umum yang terjadi dengan perangkat penyimpanan massal adalah pengembangan "bad sector," yang dapat menyebabkan disk drive tidak berfungsi. Microsoft Windows menyertakan utilitas baris perintah "Chkdsk" yang memeriksa disk drive untuk kesalahan dan bad sector dan kemudian memperbaikinya.

Langkah 1
Hubungkan perangkat penyimpanan massal USB ke port USB yang tersedia di komputer Anda. Windows akan langsung mengenali perangkat ini ketika terhubung.

Langkah 2
Klik dua kali ikon "Komputer" di Desktop Windows Anda. Temukan huruf drive perangkat penyimpanan massal USB. (Untuk keperluan artikel ini, "E:" akan dianggap sebagai huruf pengandar perangkat.)

Langkah 3
Klik tombol menu "Mulai" Windows dan ketik "Prompt Perintah" ke dalam bidang Pencarian. Klik "Command Prompt," yang akan menjadi item pertama yang muncul di hasil pencarian. Jendela Command Prompt akan dimuat.

Langkah 4
Ketikkan perintah berikut: "chkdsk e: /f /r" di jendela Command Prompt (tanpa tanda kutip) dan tekan "Enter." (Ingat untuk mengganti "e:" dengan huruf drive untuk perangkat USB Anda, jika berbeda. Misalnya jika drive itu huruf "g", perintahnya adalah "chkdsk g: /f /r".) Tekan "Y" pada keyboard Anda untuk mengonfirmasi. Tunggu proses untuk menyelesaikan.
Restart Microsoft Windows.

Tip
Jika drive tidak muncul di "Komputer," klik tombol "Start" Windows, klik "Control Panel," klik "Sistem dan Keamanan," klik "Alat Administratif" dan kemudian klik "Manajemen Komputer." Klik "Manajemen Disk" di panel kiri. Semua drive yang diinstal pada komputer Anda harus ada, bahkan jika sistem file tidak dikenali (yang mungkin karena drive tidak berfungsi).


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101306838.html

Perangkat keras
  • Cara Memperbaiki CD-ROM Drive

    Tanpa drive CD yang berfungsi, komputer Anda akan mengalami penurunan fungsionalitas yang serius. Anda tidak akan dapat menginstal program baru atau menjalankan yang sudah ada yang memerlukan CD. Jika drive CD Anda telah berhenti berfungsi seluruhnya atau hanya bekerja sebentar-sebentar, ada beberap

  • Cara Mencerminkan Drive USB

    Dengan ukuran drive USB yang semakin meningkat, dimungkinkan untuk membuat arsip yang mencakup penyimpanan data yang besar. Namun, mengingat bahwa drive ini sering berukuran miniatur, mereka mudah hilang atau rusak. Mencerminkan drive USB adalah proses mencadangkan drive USB Anda ke sistem penyi

  • Cara Mencadangkan File ke USB Flash Drive

    USB flash drive cukup kecil untuk pas di tangan Anda, namun cukup besar untuk menyimpan hingga 1 GB data komputer. Ini membuat pengangkutan file dari komputer di rumah Anda ke komputer lain menjadi proses yang nyaman. Anda juga dapat menggunakan USB flash drive untuk membuat cadangan file di kom

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com