whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Kehilangan Kabel RG-6 Berdasarkan Frekuensi

Kabel RG-6 adalah kabel koaksial yang paling umum digunakan untuk mendistribusikan sinyal kabel televisi atau DBS (Direct Broadcast Satellite) di seluruh rumah. RG-6 sangat populer karena kehilangan sinyal lebih sedikit daripada saudara lelakinya yang berdiameter lebih kecil, RG 59 dan lebih fleksibel daripada saudara lelakinya yang berdiameter lebih besar, RG 11. Saat sinyal bergerak melalui kabel RG-6, ia kehilangan kekuatan. Semakin jauh ia harus bepergian, semakin kuat kekuatannya. Seberapa cepat kekuatan menghilang melalui kabel tidak hanya tergantung pada karakteristik kabel tetapi pada frekuensi sinyal. Frekuensi yang lebih rendah akan bergerak lebih jauh melalui kabel koaksial ini daripada frekuensi yang lebih tinggi.

Desibel
Pada tahun 1923, Perusahaan Telepon dan Telegraf Amerika memperkenalkan desibel (dB). Dinamai setelah Alexander Graham Bell, desibel adalah 1/10 bagian dari "Bel." Penting untuk memahami dan mengetahui apa desibel itu karena kekuatan sinyal dalam kabel koaksial diukur dalam desibel. Desibel adalah ukuran kekuatan (kekuatan) dan mengukur rasio, bukan satuan absolut seperti volt atau ohm. Misalnya, Anda mungkin berkata, "Kerugian melalui kabel RG-6 ini adalah 3 dB atau setengah kekuatan sinyal." Atau Anda mungkin mendengar, "Ada 10 dB sinyal yang tersedia di awal kabel RG-6 ini, dan setelah 100 kaki hanya ada 3,5 dB sinyal yang tersisa." Anda dapat melihat bahwa contoh-contoh ini berbicara tentang rasio kekuatan sinyal. Mengukur kekuatan sinyal dalam desibel sangat populer karena Anda dapat menambahkan atau mengurangi, bukan mengalikan atau membagi pengukuran yang berbeda. Dan sementara contoh-contoh ini menjelaskan apa yang terjadi pada sinyal saat bergerak melalui koaksial, mereka masih belum sepenuhnya akurat tanpa mengidentifikasi frekuensi sinyal.

Frekuensi Sinyal
Menggunakan saluran TV USA sebagai contoh, saluran 2 terletak di 54 MHz dan saluran 69 terletak di 806 MHz. Setiap kabel yang dapat membawa semua sinyal dari saluran 2 melalui saluran 69 akan memiliki bandwidth 752 MHz (806 MHz minus 54 MHz). Kabel coaxial kehilangan lebih banyak sinyal pada frekuensi yang lebih tinggi daripada pada frekuensi yang lebih rendah; 806 MHz akan menjadi frekuensi yang diukur dalam dB. Berikut adalah contoh kehilangan RG-6 pada tiga frekuensi spesifik: 55 MHz /100 kaki sama dengan 1,6 d enam B loss, 1.000 MHz /100 kaki sama dengan loss 6,5 dB dan akhirnya 2.250 MHz /100 kaki sama dengan 10 dB loss. Anda dapat melihat bahwa frekuensi tertinggi (2250 MHz) kehilangan enam kali kekuatan sinyal dari frekuensi terendah (55 MHz).

Mengukur dan Menghitung Kerugian
Anda dapat mengukur kehilangan sinyal dalam dB dengan menggunakan yang mahal pengukur kekuatan sinyal. Meter ini memungkinkan Anda menentukan frekuensi yang ingin Anda ukur, atau mereka dapat memberi Anda seluruh pengukuran bandwidth dalam tampilan numerik dan /atau grafik. Opsi yang lebih murah adalah menggunakan kalkulator online. Ada tautan di bagian Sumberdaya ke situs microwave Times, yang menawarkan kalkulator gratis. Dengan kalkulator ini adalah masalah hanya memasukkan karakteristik kerugian yang dipublikasikan oleh pabrik untuk kabel dan frekuensi serta panjang kabel yang Anda gunakan. Pilihan lain adalah menghitung kehilangan ini dengan tangan, menggunakan tabel logaritmik. Ini adalah perhitungan yang sangat rumit dan jarang dilakukan di lapangan.

RG-6 Tabel Kehilangan
Ada banyak tabel kerugian yang tersedia secara online melalui pembuatan kabel. Jika Anda memeriksa tautan DBS Install di Resources, Anda akan menemukan tabel kerugian untuk kabel RG-6. Berikut adalah kutipan dari tabel untuk kabel RG-6 Quad CCS: 55 MHz /100 kaki sama dengan 1,6 d enam B loss, 1.000 MHz /100 kaki sama dengan 6.5 dB loss dan akhirnya 2.250 MHz /100 kaki sama dengan 10 dB loss . Perlu diingat bahwa tidak semua kabel RG-6 identik. Pelindung yang berbeda, aplikasi yang berbeda yang memerlukan teknik konstruksi kabel yang berbeda semuanya dapat berdampak pada hilangnya karakteristik kabel koaksial.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101306745.html

Perangkat keras
  • Cara Merekam TV Kabel ke VCR

    Perekam televisi kabel dan kaset video menjadi populer pada waktu yang hampir bersamaan, sehingga mereka telah berjalan seiring selama bertahun-tahun. Sementara penggunaan pita analog menurun dalam mendukung perekaman digital, VCR masih bisa menjadi metode perekaman yang mudah. Menghubungkan VCR

  • Cara Memperbaiki Kabel TV

    Jangan buang kabel TV lama Anda karena ada potongan atau sobekan pada kabelnya. Kehilangan konduktivitas atau gangguan dapat terjadi bahkan pada jalur yang dipotong sebagian --- membuat Anda mendapat sambutan buruk atau tidak ada sama sekali. Dengan beberapa alat perbaikan koaksial yang mudah ditemu

  • Cara Menyetel Panasonic TV

    Jika Anda baru saja membeli TV Panasonic dan menancapkannya ke stopkontak, Anda mungkin akan terkejut ketika Anda menyalakannya, karena semua yang Anda lihat adalah statis! Namun, menyetel TV Anda adalah proses yang sangat sederhana, dan hanya perlu beberapa menit untuk melakukannya. Setelah TV Anda

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com