whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menemukan Drive yang Hilang

Kehilangan hard drive adalah ketidaknyamanan terbaik dan bencana terburuk. Hard drive tidak hanya berisi semua dokumen berharga Anda, gambar dan file komputer lainnya, tetapi mereka juga sering mengandung sistem operasi dan program komputer Anda. Kehilangan hard drive umumnya dapat dikaitkan dengan masalah dengan perangkat keras komputer Anda, masalah ketidakcocokan perangkat lunak, atau, paling buruk, hard drive yang rusak secara fisik.

Langkah 1
Nyalakan kembali komputer Anda. Jika Anda mencari hard drive eksternal, tunggu sampai komputer Anda mulai, kemudian colokkan drive ke slot yang benar, seperti USB atau koneksi firewire. Jika ini adalah hard drive internal, periksa apakah me-restart itu telah meminta komputer Anda untuk menemukan kembali hard drive yang hilang.

Langkah 2
Periksa kabel Anda. Cukup mudah untuk melepaskan kabel dari hard drive eksternal. Mungkin juga hard drive internal memiliki kabel yang longgar. Ikuti instruksi pabrik Anda untuk melepaskan casing komputer sehingga Anda dapat mencabut dan menyambungkan kembali kabel hard drive.

Langkah 3
Tentukan apakah Anda memiliki perangkat lunak yang tepat untuk menggunakan hard drive. Ini bisa menjadi masalah untuk hard drive eksternal. Anda mungkin perlu mengunduh perangkat lunak, yang disebut "driver," dari situs web produsen hard drive. Anda juga harus memeriksa situs web untuk memastikan bahwa hard drive kompatibel dengan komputer Anda.

Langkah 4
Pasang hard drive Anda ke komputer lain. Ini akan membantu Anda mengisolasi masalah dan menentukan apakah masalahnya ada pada komputer atau hard drive Anda. Jika hard drive masih tidak berfungsi, Anda mungkin perlu mengembalikan drive ke tempat Anda membelinya atau mencari spesialis pemulihan data komputer untuk memulihkan informasi yang ada di komputer.
Gantikan hard drive lain untuk yang hilang satu. Ini juga akan membantu Anda menentukan apakah masalahnya ada pada komputer Anda atau hard drive. Jika hard drive pengganti berfungsi, masalah Anda kemungkinan besar dengan drive asli Anda. Jika tidak, Anda mungkin perlu membawa komputer Anda ke toko reparasi.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101305706.html

Perangkat keras
  • Cara Menemukan Flash Drive di Komputer

    Tidak semua orang mengerti komputer, dan mengoperasikan flash drive dapat membingungkan bagi sebagian orang. Flash drive adalah sumber populer untuk menyimpan data. Karena strukturnya yang sebesar ibu jari, alat ini dapat dibawa ke mana saja dan di mana saja. Tetapi jika Anda tidak tahu bagaiman

  • Cara Membersihkan Hard Drive Komputer

    Masalah sering muncul ketika data pada hard drive komputer jatuh ke tangan yang salah. Saat Anda membuang komputer Anda, penting bagi Anda untuk menghapus semua jejak data darinya. Bahkan jika satu-satunya yang Anda miliki di komputer Anda adalah foto keluarga, gagasan orang-orang yang jatuh ke tang

  • Cara Membaca Hard Drive Internal

    Mengakses data dari hard drive internal seharusnya bukan tugas yang rumit atau menghabiskan waktu. Dengan bantuan penutup hard drive, Anda dapat mengubah hard drive internal Anda menjadi drive eksternal - memberi Anda mobilitas untuk memindahkan drive Anda dari komputer ke komputer tanpa harus m

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com