whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Standar Pengkabelan DC 12-volt

Pengkabelan sirkuit DC 12-volt membutuhkan pengetahuan tentang elektronika dan sirkuit. Penting untuk dicatat bahwa ketika bekerja pada sistem kelistrikan apa pun, ada risiko kejut dan bahkan sengatan listrik. Mengetahui standar untuk sistem pengkabelan dapat membantu untuk mencegah celana pendek dalam kabel, mengurangi pemeliharaan keseluruhan yang diperlukan. Biasanya, sistem 12 volt di rumah menyiratkan pemasangan sistem energi terbarukan (RE) seperti panel surya.

Pengukur Kawat
Saat memasang sistem 12 volt, itu adalah Penting untuk menggunakan ukuran kawat yang benar. Biasanya, kawat 8G American Wire Gauge (AWG) digunakan untuk sistem 12 volt, terutama jika menghubungkan serangkaian baterai 12 volt untuk sistem tenaga surya atau bertenaga angin. Pengukur kawat juga ditentukan oleh arus listrik. Konsultasikan bagan seperti yang ada di situs web Engineering Toolbox. Pengukur kawat yang salah dapat menyebabkan kebakaran pendek atau listrik. Inefisiensi sistem meningkat dengan panjang kabel dan kabel yang lebih besar, sehingga penting bagi sistem RE untuk menggunakan panjang kawat sesingkat mungkin.

Koneksi dan Splices
Konektor modul untuk sistem panel surya harus memiliki desain kait yang melindungi terminal dan dapat menahan paparan terhadap lingkungan. Kotak persimpangan harus dapat diakses dan tidak dilas atau diperbaiki secara permanen ke bingkai pemasangan. Bahan penghantar yang disambungkan bersama harus dibrazing, dilas atau disolder, dengan pita yang digunakan sebagai penutup pelindung akhir. Tentara yang terpapar lingkungan harus dilindungi oleh pipa heat-shrink berinsulasi. Perangkat penyambungan lain, seperti konektor baut-split atau terminal-terminal juga dapat digunakan.

Sumber Daya Kabel - Komponen sumber daya untuk sirkuit DC 12-Volt dapat ditransfer secara seri atau paralel. Pengkabelan secara seri akan meningkatkan tegangan sistem, menambah voltase masing-masing sumber daya. Sirkuit seri memiliki terminal berlawanan yang dihubungkan bersama-sama, negatif ke positif, menggunakan kabel 8-gauge. Pengkabelan secara paralel menjaga voltase tetap sama sambil meningkatkan arus listrik sistem dengan menambahkan masing-masing arus daya sumber daya masing-masing. Sirkuit paralel disambungkan dengan menghubungkan terminal sejenis, positif ke positif dan negatif ke negatif. Sirkuit paralel-seri memanfaatkan konfigurasi pengkabelan dan menciptakan arus listrik dan voltase yang berbeda sesuai kebutuhan.

Kode Warna
US National Electrical Code (NEC) memerlukan kawat putih atau abu-abu untuk bertindak sebagai konduktor netral yang diarde untuk sistem kelistrikan. Selain itu, ground pelindung untuk kabel DC harus bertanda telanjang, hijau atau hijau-kuning (AllAboutCircuits). Kawat 12-gauge yang biasa digunakan untuk kabel panel surya ke bank baterai menggunakan kabel hijau, yang dihubungkan ke rangka panel surya. Praktik umum di antara teknisi listrik dan pemeriksa listrik AS adalah bahwa kabel aktif pertama, atau panas berwarna hitam dan kabel aktif kedua berwarna merah.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101305427.html

Perangkat keras
  • Cara Strip Kabel Ribbon

    Kabel pita secara efektif serangkaian kabel kecil, secara kolektif diselimuti jaket plastik. Kabel datar yang dihasilkan ini masih memiliki konduktor individu yang dapat diakses, yang berguna saat mengakhiri kabel. Kabel pita biasanya memasok daya dan /atau data ke hard drive, drive DVD, dan perangk

  • Antena Radio FM Luar Ruangan DIY

    Area tinggi dan permukaan adalah dua tombol untuk semua jenis antena. Untungnya bagi do-it-yourselfers yang ingin membangun antena FM, yang terakhir lebih penting. Antena DIY FM dibangun menggunakan kabel unshielded, jadi kawat utama adalah pilihan alami. Meskipun diperlukan sedikit keterampilan

  • Bagaimana Crimp Speaker Wire

    Crimping adalah metode tanpa solder untuk Anda mengakhiri konektor dan kabel Anda. Kebanyakan orang takut proses kejahatan akan terlalu rumit untuk dilakukan. Ini melibatkan deformasi plastik dan elastis, serta mengetahui satu atau dua hal tentang bagaimana logam bekerja. Namun, kabel pengeras s

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com