whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Subwoofer pasif Vs. Didukung Subwoofer

Hampir semua orang menyukai bass yang keras. Baik itu dentuman bass yang berdenyut-denyut sepanjang musik favorit Anda, atau bass yang gemuruh yang keluar dari sistem surround Anda selama adegan paling intens dari film favorit Anda, intinya adalah Anda harus memilikinya. Membeli subwoofer adalah rute paling langsung ke suara bass yang sangat Anda sukai. Ada dua jenis subwoofer yang tersedia: pasif dan aktif (atau bertenaga).

Awal Subwoofer
Penemu subwoofer adalah Ken Kreisel dari Miller & Kreisel Sound (M&K). Subwoofer pertama dipasang pada tahun 1973 oleh Kreisel sebagai bagian dari sistem pemantauan tiga speaker di studio rekaman, dan digunakan untuk campuran album Pretzel Logic Steely Dan, sebagaimana dicatat di situs web Kreisel sendiri. Pada 1974 M&K secara resmi didirikan di Beverly Hills, dan pada tahun 1980 subwoofer menjadi komponen standar di bioskop rumah dan di bioskop komersial. Sejak itu, ada banyak kemajuan dalam teknologi subwoofer dan Kreisel tetap berada di ujung tombak.

Subwoofer Pasif
Subwoofer dikategorikan sebagai pasif jika perlu amplifier untuk menggerakkannya. Contoh bagus dari subwoofer pasif adalah jenis yang digunakan pada mobil. Pada dasarnya itu hanya pembicara besar atau sekelompok pembicara dalam kotak porting. Subwoofer pasif terkadang memiliki crossover bawaan yang mencegah frekuensi tinggi melewati kerucut pembicara, tetapi tidak memiliki catu daya sendiri. Subwoofer paling pasif hanya memiliki koneksi untuk kabel speaker.

Subwoofer Aktif
Subwoofer dikategorikan aktif jika memiliki penguat bawaan dan sambungan dayanya sendiri. Subwoofer jenis ini lebih umum di bioskop rumah, bioskop komersial dan sistem suara surround lainnya. Subwoofer aktif juga sering disebut sebagai subwoofer bertenaga. Biasanya, subwoofer aktif memerlukan input level garis seperti RCA atau kabel audio TRS 1/4-inci, meskipun beberapa desain memungkinkan input tingkat tinggi seperti kabel speaker.

Kapan Menggunakan Subwoofer Pasif
Anda dapat menggunakan subwoofer pasif jika Anda membutuhkan amplifier terpisah untuk bass Anda, atau jika penerima sistem surround Anda memiliki amplifier built-in yang didedikasikan untuk saluran bass. Penggunaan subwoofer pasif tidak terlalu umum dalam sistem home theater meskipun mungkin bermanfaat jika Anda berencana menggunakan beberapa subwoofer dalam pengaturan Anda, karena Anda dapat menghubungkan mereka semua secara seri menggunakan amplifier bertenaga tunggal, dan crossover tunggal jika diperlukan. Mengikuti konsep serupa, Anda juga dapat menjalankan input stereo utama secara seri dari receiver Anda ke amplifier stereo, kemudian rutekan saluran kiri dan kanan yang terpisah dari amplifier melalui crossover dan ke subwoofer pasif, sehingga menciptakan saluran bass kiri dan kanan yang ditunjuk. , dan suara surround bass yang lebih terpisah.

Kapan Menggunakan Subwoofer Aktif
Subwoofer aktif cukup umum digunakan dalam sistem teater rumah karena sebagian besar penerima suara surround tidak menyertakan amplifier built-in untuk bass saluran. Jika Anda hanya berencana untuk menggunakan subwoofer tunggal untuk pengaturan Anda, yang sering terjadi, lebih ekonomis untuk membeli subwoofer bertenaga tunggal daripada berinvestasi dalam speaker, amplifier, dan crossover yang terpisah. Selain itu, subwoofer bertenaga tidak memerlukan konfigurasi kabel khusus sehingga jika kesederhanaan adalah tujuan Anda, subwoofer aktif dapat membantu Anda mencapainya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303323.html

Perangkat keras
  • Cara Menghubungkan Subwoofer ke Amp

    Subwoofer adalah komponen tambahan yang sangat baik untuk sistem stereo apa pun. Ini memberikan bass yang dalam yang kekurangan sebagian besar speaker dan meningkatkan musik dan soundtrack film. Apakah Anda memiliki sub aktif atau pasif, Anda harus membuatnya terhubung ke amplifier Anda agar bis

  • Cara Menghubungkan Subwoofer ke Home Stereo

    Subwoofer benar-benar dapat meningkatkan suara sistem stereo mana pun. Bahkan jika Anda memiliki pengeras suara kelas atas dan amplifikasi, sebuah subwoofer dapat menambahkan bass yang dalam yang mungkin Anda lewatkan. Langkah 1 Sambungkan menggunakan koneksi line-out. Jenis koneksi ini akan men

  • Cara Menghubungkan Subwoofer ke Sistem Audio Rumah

    Subwoofer yang bertenaga menambahkan dimensi suara baru ke sistem audio rumah Anda. Ini akan meningkatkan respons bass dalam musik Anda dan mengeluarkan efek suara dalam pertunjukan yang diputar di sistem home theatre Anda. Ada dua cara untuk menghubungkan subwoofer ke sistem audio rumah. Yang A

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com