whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bagaimana Cara Kerja Radio GM Wonder Bar?

Tinjauan


Latar Belakang
Diperkenalkan oleh Chevrolet (merek GM) pada tahun 1957, radio Wonder Bar adalah stasiun "otomatis pertama" -Mencari "tuner radio dari jenisnya. Pengemudi cukup mengatur kekuatan sinyal minimum yang diinginkan. Begitu dia menekan tombol, perangkat akan memindai melalui spektrum frekuensi radio AM /FM hingga menemukan stasiun pertama yang cukup kuat.

Mengatur Kekuatan Sinyal
Sementara gelombang radio dapat menempuh ratusan mil, kesetiaan dan kekuatan sinyal radio berkurang ketika semakin jauh dari sumbernya. Untuk penerima dan speaker radio, kerusakan ini dimanifestasikan sebagai "noise statis". Karena driver yang berbeda memiliki toleransi yang berbeda untuk kebisingan statis, penemu radio Wonder Bar mendesainnya sehingga pengemudi dapat mengatur kekuatan sinyal minimal untuk tuner otomatis dengan memutar kenop. Dengan demikian, seorang pengemudi yang tidak keberatan beberapa statis dapat mengatur minimum lebih rendah daripada seorang pengemudi yang lebih suka hanya sinyal yang jelas. Imbalannya adalah bahwa tuner Wonder Bar akan "menemukan" jumlah total stasiun yang lebih besar untuk pengemudi yang lebih toleran.

Menekan Wonder Bar
Setelah kekuatan sinyal minimum ditetapkan secara manual, Sopir menekan tombol "Wonder Bar" ke radio dan melepaskannya. Tombol terpasang ke sakelar push-to-make yang secara singkat melengkapi sirkuit listrik, cukup lama untuk memicu rangkaian pemindai terpisah. Sirkuit pemindai terdiri dari motor listrik, sumber daya, penguat, dan "heterodyne" (juga dikenal sebagai mixer frekuensi) yang diikat ke antena.

Sirkuit Pemindai
Ketika gelombang radio elektromagnetik menghantam antena, mereka menginduksi pulsa kecil energi listrik melaluinya. Pola-pola nadi ini bergerak melalui antena dan masuk ke kabel logam konduktif yang terpasang padanya. Kawat mengarah ke amplifier, yang meningkatkan tegangan pulsa sambil mempertahankan pola dan frekuensinya. Pulsa yang diamplifikasi kemudian berjalan ke heterodyne. The heterodyne pada dasarnya adalah perangkat resonansi yang dapat disesuaikan untuk pulsa listrik. Ketika dipicu oleh saklar Wonder Bar, motor dalam rangkaian pemindai secara bertahap memutar heterodyne, menggeser konfigurasi internalnya melalui perkembangan frekuensi resonansi. Jika frekuensi pulsa listrik yang masuk tidak cocok dengan konfigurasi frekuensi resonansi dari heterodyne, heterodyne secara efektif "memblokir" itu. Namun, jika frekuensi yang masuk tidak cocok dengan frekuensi resonansi heterodyne, heterodyne memungkinkan sinyal listrik yang masuk melewati seluruh rangkaian. Jika kekuatan sinyal yang diijinkan heterodyne ini memenuhi atau melampaui persyaratan kekuatan minimum yang awalnya ditetapkan oleh pengemudi, sirkuit mematikan motor. Dengan mematikan motor, bentuk resonansi heterodyne terkunci pada tempatnya, memungkinkan aliran stabil dari sinyal radio frekuensi itu. Akhirnya, aliran sinyal ini diubah menjadi suara oleh speaker. Dari sudut pandang pengemudi /pendengar, belok bergerak, berhenti di stasiun yang mudah dipahami pertama dan terus memutar stasiun itu sampai dinyalakan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101301586.html

Perangkat keras
  • Bagaimana Cara Kerja Satelit Free to Air?

    Satelit Satelit free to air (FTA) tidak memerlukan berlangganan, tidak seperti layanan satelit premium. Sinyal tidak terenkripsi. Stasiun televisi menyorot program mereka melalui gelombang radio ke satelit yang mengorbit bumi. Satelit mengorbit bumi, bergerak dengan kecepatan yang sama dengan bumi.

  • Cara Menggunakan SSB CB Radio dengan Benar

    Apa itu radio SSB CB? Ini adalah tipe daya CB yang lebih tinggi yang dapat mentransmisikan lebih jauh. Berikut ini cara menggunakannya. Langkah 1 Dengarkan sebelum pembicaraan Anda. Untuk menggunakan radio SSB CB mudah. Pertama, Anda perlu memahami dasar-dasar dan etiket. SSB dan CB biasa, y

  • Bagaimana Antena TV Luar Ruang Bekerja?

    Tinjauan Meskipun tampaknya kebanyakan orang memiliki kabel saat ini, atau setidaknya salah satu antena satelit kecil itu, masih banyak rumah tangga yang mengandalkan antena TV luar ruangan untuk mendapatkan sebuah sinyal. Meskipun ini jelas bukan penemuan baru, antena TV luar ruang yang baik masih

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com