whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Masalah Boot Laptop Toshiba

Seperti merek apa pun, Laptop Toshiba dapat mengalami masalah boot. Ada banyak solusi yang perlu dipertimbangkan sebelum mengembalikannya atau menerima perbaikan. Ada opsi yang tersedia untuk membuat cadangan file pribadi dan memulihkan komputer. Laptop Toshiba memiliki garansi terbatas satu tahun standar, yang mencakup cacat pabrikan. Ini akan mengembalikan komputer ke default pabrik.


Identifikasi
Sumber masalah perlu diidentifikasi. Jika komputer tidak mau hidup sama sekali, kemungkinan besar itu adalah masalah baterai. Jika mampu menampilkan layar BIOS (teks hitam putih atau logo Tobishia), tetapi mati setelahnya, maka masalahnya mungkin ada di hard drive. Jika ini menunjukkan layar pemuatan Microsoft Windows, tetapi mati selama ini, maka masalahnya ada di Sistem Pengoperasian.

Baterai
Jika ada masalah dengan baterai, colokkan komputer dan matikan. di. Jika ini berfungsi, maka baterai perlu diganti. Jika ini tidak berhasil, ganti kabel listrik. Jika tidak ada solusi yang menyelesaikan masalah, maka hubungi dukungan Toshiba untuk memecahkan masalah lebih lanjut.

Hard Drive
Jika masalah ada di hard drive, dengarkan dengan cermat untuk suara berdetak yang keluar dari komputer. Ini berarti bahwa hard drive mendekati akhir masa pakainya dan perlu diganti. Bawa komputer ke bengkel dan minta file-file itu diduplikasi ke hard drive baru.

Sistem Operasi
Jika ada masalah dengan sistem operasi, coba booting dalam "safe mode". Ketika komputer pertama kali dihidupkan, tekan tombol F8 dua kali untuk masuk ke menu perintah. Gunakan tombol panah untuk memilih "safe mode". Jika komputer dapat boot secara normal, jalankan program defragment disk. Coba boot ulang secara normal, jika ini tidak berhasil, kembali ke mode aman, dan buat cadangan file pribadi dan instal ulang sistem operasi dari disk.

Cadangkan
Garansi Toshiba tidak menjamin pemulihan file. Jika komputer perlu dikembalikan, pastikan untuk membuat cadangan file pribadi. Untuk melakukannya, hard drive dapat dilepas dan dimasukkan secara manual ke komputer lain. Dari sana, file dapat diduplikasi. Jika ini bukan pilihan, bawa komputer ke bengkel. Harga untuk mencadangkan dan mengembalikan laptop akan didasarkan pada tingkat kerusakan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101301211.html

Perangkat keras
  • Cara Memperbaiki Masalah Warna pada Komputer

    Bagaimana komputer menampilkan warna dan gambar mempengaruhi penggunaan komputer Anda dan bagaimana Anda melihat situs web, gambar, dan film. Sebagian besar monitor mampu menampilkan ribuan warna untuk mewakili nuansa dan rona sebenarnya dari suatu gambar. Namun, pengaturan standar pada monitor komp

  • Cara Mengatasi Masalah Komputer Laptop Toshiba

    Toshiba adalah salah satu produsen komputer terbesar di dunia. Laptop membentuk persentase yang cukup besar dari penjualan komputer tahunan perusahaan. Salah satu lini produk laptop paling populer di keluarga Toshiba adalah seri Satellite. Namun, bahkan laptop terbaik pun dapat mengalami masalah

  • Masalah Input Audio Komputer

    Komputer adalah multi-tasker multimedia yang luar biasa. Mereka tidak hanya menampilkan video, tetapi mereka mampu input, dan output audio dalam berbagai format. Mereka dapat dihubungkan ke sistem stereo rumah atau digunakan sendiri sebagai stasiun kerja audio. Ketika terjadi kesalahan dengan input

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com