whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Siapa yang Menciptakan Drive Flash USB?

Flash drive serial universal (USB) adalah perangkat penyimpanan yang dapat dilepas yang menawarkan portabilitas dan kapasitas penyimpanan yang tidak dapat ditandingi oleh perangkat penyimpanan yang lebih tua. Untuk alasan ini, USB flash drive telah membantu pengguna komputer yang membutuhkan sarana penyimpanan dan transfer data cepat yang stabil. Sejarah USB flash drive relatif singkat, tetapi memperkenalkan banyak manfaat signifikan sejak USB flash drive pertama melanda pasar. Namun, sejarah USB flash drive belum tanpa kontroversi.



Menurut profilnya di EE Times, Dov Moran dari M-Systems pertama kali mengonseptualisasikan USB flash drive pada 1998 setelah mengalami masalah komputer saat presentasi kepada investor. USB flash drive terlibat menggabungkan stabilitas memori Flash dengan konektivitas dan kecepatan yang ditawarkan oleh USB. M-Systems meluncurkan flash drive USB pertama pada tahun 2000. Sekitar waktu yang sama, Teknologi Netac dan Teknologi Trek juga mulai menjual flash drive USB.

Signifikansi
Flash drive USB menggabungkan kenyamanan konektivitas USB dengan keamanan memori flash. Sejak ditemukannya USB flash drive, perangkat telah digunakan untuk pencadangan pribadi, administrasi sistem, peningkatan mobilitas perangkat lunak dan untuk membuat flash drive yang dapat di-boot untuk keperluan meluncurkan atau menjalankan sistem operasi pada komputer dengan cepat.

Dampak
EE Times menyatakan dalam profil Dov Moran bahwa 51 juta USB flash drive dijual pada tahun 2004, jelas menunjukkan penyebaran cepat dan penerimaan dari penggabungan dua teknologi. Karena perangkat menggunakan memori flash, itu tidak memerlukan daya untuk menyimpan datanya. Ini memungkinkan USB flash drive untuk disimpan dan digunakan untuk dokumen dan cadangan penting.

Kerangka Waktu
Sejak pembuatan konsep asli pada tahun 1998, USB flash drive telah diperkenalkan ke pasar di seluruh dunia. Pada tahun 2000, M-Systems secara resmi memasuki pasar dengan produk DiskOnKey sementara perusahaan lain memasuki pasar sekitar waktu yang sama. USB flash drive pertama yang menggunakan USB 2.0 diperkenalkan beberapa tahun kemudian.



Sementara Dov Moran diterima secara luas sebagai penemu USB flash drive, ada kontroversi seputar perangkat. Karena USB flash drive adalah kombinasi dari teknologi yang lebih tua, pengembangan teknologi yang memungkinkan USB flash drive didistribusikan di beberapa perusahaan. Menurut situs web Netac Technology, perusahaan tersebut menciptakan USB flash drive pertama pada tahun 1999 dan dianugerahi paten di Singapura pada tahun 2007 tentang pengelolaan data pada USB flash drive. Trek Technology juga memegang paten untuk perangkat tersebut, tetapi menurut Kantor Properti Intelektual Inggris, paten Trek Technology gagal pada tahun 2006.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101301131.html

Perangkat keras
  • Cara Menemukan Flash Drive di Komputer

    Tidak semua orang mengerti komputer, dan mengoperasikan flash drive dapat membingungkan bagi sebagian orang. Flash drive adalah sumber populer untuk menyimpan data. Karena strukturnya yang sebesar ibu jari, alat ini dapat dibawa ke mana saja dan di mana saja. Tetapi jika Anda tidak tahu bagaiman

  • Cara Membuka Kunci Kingston USB Flash Drive

    Tidak dapat mengakses data Anda saat Anda perlu frustasi. Memang benar bahwa mengunci perangkat penyimpanan seluler, seperti drive USB, dengan Imation Lock adalah cara terbaik untuk melindungi data Anda. Namun, menggunakan Imation Lock dengan drive USB Kingston dapat menimbulkan masalah. Pelajar

  • Cara Mencadangkan File ke USB Flash Drive

    USB flash drive cukup kecil untuk pas di tangan Anda, namun cukup besar untuk menyimpan hingga 1 GB data komputer. Ini membuat pengangkutan file dari komputer di rumah Anda ke komputer lain menjadi proses yang nyaman. Anda juga dapat menggunakan USB flash drive untuk membuat cadangan file di kom

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com