whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengompres Hard Drive

Dengan diperkenalkannya Windows XP, Microsoft membuatnya mudah untuk mengompres hard drive untuk memberikan ruang penyimpanan tambahan bagi pengguna. Tetapi kompresi memiliki kelemahan karena agak tidak dapat diandalkan dan lambat. Mengompres hard drive adalah proses yang sederhana dan hanya membutuhkan beberapa klik untuk menyelesaikannya. Setelah prosedur selesai, Anda dapat memilih masing-masing file dan folder untuk dikompres untuk penyimpanan tambahan di drive.

Langkah 1
Klik ikon "My Computer" di desktop Anda.

Langkah 2
Identifikasi drive yang dikompresi. Bergantung pada sistem Anda, drive yang dikompresi mungkin ditampilkan dalam warna teks selain hitam.

Langkah 3
Klik kanan pada drive yang dikompresi dan pilih "Properties" dari opsi yang diberikan.

Langkah 4
Klik pada kotak di sebelah baris teks "Kompres drive untuk menghemat ruang disk". Ini akan menghapus tanda centang di dalam kotak.

Langkah 5
Klik tombol "Terapkan" di bagian bawah layar.
Pilih antara membuka kompresi seluruh drive atau membuka kompresi file dan folder dengan mengklik tombol radio di sebelah pilihan Anda. Klik "OK." Kompresi akan dihapus dari drive.

Kiat
Jika ruang disk tambahan diperlukan, jalankan "Disk Cleanup" dari menu "System Tools" dan kompres file yang belum Anda buka dalam 30 hari atau lebih.
Untuk versi Windows atau DOS yang lebih lama yang menggunakan program "Drive Space", Anda harus mencadangkan semua data Anda ke media lain sebelum membuka kompres drive karena kemungkinan besar semua informasi pada drive akan hilang.
Anda dapat mengharapkan file terkompresi untuk mengambil beberapa detik lebih lama untuk membuka dan memuat ke dalam program daripada waktu yang dibutuhkan untuk file yang tidak terkompresi.
Dengan hard drive yang besar dan murah tersedia, kebutuhan untuk menggunakan kompresi hard drive hampir usang.
Kompresi file adalah cara sederhana untuk menyimpan file dan folder pada memory stick, jump disk dan thumb drive. Mereka dapat ditransfer kembali ke hard drive komputer bila diperlukan dan tidak dikompresi dengan beberapa klik.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101301009.html

Perangkat keras
  • Cara Membersihkan Hard Drive Komputer

    Masalah sering muncul ketika data pada hard drive komputer jatuh ke tangan yang salah. Saat Anda membuang komputer Anda, penting bagi Anda untuk menghapus semua jejak data darinya. Bahkan jika satu-satunya yang Anda miliki di komputer Anda adalah foto keluarga, gagasan orang-orang yang jatuh ke tang

  • Cara Membaca Hard Drive Internal

    Mengakses data dari hard drive internal seharusnya bukan tugas yang rumit atau menghabiskan waktu. Dengan bantuan penutup hard drive, Anda dapat mengubah hard drive internal Anda menjadi drive eksternal - memberi Anda mobilitas untuk memindahkan drive Anda dari komputer ke komputer tanpa harus m

  • Cara Menggabungkan Hard Drive pada Mac

    Memartisi hard drive Mac berarti memecah hard drive menjadi dua atau lebih drive terpisah. Hard drive yang dipartisi dapat berguna untuk menjalankan dua sistem operasi pada satu Mac, seperti menjalankan Mac OS X pada satu dan Windows pada yang lain. Namun, itu juga berarti ukuran keseluruhan kedua h

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com