whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengubah Pengaturan BIOS di Windows XP

Sistem Input Input Dasar, atau BIOS, benar-benar terpisah dari sistem operasi Anda. BIOS memberikan perintah ke perangkat keras sistem dan beberapa perangkat komunikasi. Kebanyakan orang cenderung meninggalkan BIOS mereka sendiri dan tidak pernah memasuki pengaturan BIOS, tetapi ada beberapa pengaturan yang mungkin perlu diubah ketika Anda membuat perubahan pada perangkat keras. Mengubah urutan boot adalah perubahan paling umum yang dilakukan pengguna, dan beberapa pengguna melakukan overclock pada CPU untuk meningkatkan kecepatan komputer. BIOS akan bervariasi berdasarkan pada motherboard Anda, tetapi sistem operasi apa yang Anda jalankan tidak ada hubungannya dengan pengaturannya.

Langkah 1
Nyalakan komputer Anda, atau nyalakan kembali komputer Anda jika ada sudah berjalan.

Langkah 2
Tekan pintasan keyboard yang benar untuk masuk ke BIOS Anda sebelum logo Windows muncul. Kunci ini akan bervariasi tergantung pada produsen komputer dan BIOS Anda. Sebagian besar sistem menggunakan "Esc," "Del," "F2" atau "F1." Saat komputer Anda mulai, Anda akan melihat pesan di layar yang menyatakan tombol apa yang harus digunakan untuk masuk ke pengaturan sistem. Jika menekan salah satu tombol itu membawa Anda ke layar urutan boot, pilih "Pengaturan" untuk melanjutkan ke pengaturan BIOS Anda. Jika Anda melihat logo Windows, mulai ulang komputer Anda dan coba masuk kembali ke pengaturan.

Langkah 3
Gunakan panah dan tombol fungsi untuk menavigasi area yang berbeda dari BIOS Anda untuk mengubah pengaturan. Tombol panah biasanya mengubah nilai untuk masing-masing pengaturan. Setiap BIOS akan memiliki instruksi spesifik di bagian bawah dan kanan layar tentang cara bernavigasi. Anda tidak akan dapat menggunakan mouse Anda, karena mouse dikendalikan oleh sistem operasi dan sistem operasi Anda tidak berjalan.

Langkah 4
Memahami pengaturan yang berbeda di bawah setiap tab. "Utama" mengubah tanggal dan waktu sistem. Ini berbeda dari waktu yang tercantum dalam baki pemberitahuan Anda. "Security" mengatur, menghapus atau mengubah kata sandi sistem. Kata sandi ini dapat membatasi siapa yang memiliki akses ke pengaturan BIOS. "Advanced" mengubah urutan boot Anda dan memori video yang dipesan. "Tools" melakukan tes hard drive diagnostik.

Langkah 5
BIOS akan menawarkan prosedur untuk mengembalikan nilai default. " akan melakukannya, tetapi lihat opsi layar atau menu untuk proses BIOS Anda.
Setelah selesai, Anda dapat memilih opsi "Simpan dan Keluar" atau "Keluar Tanpa" Menyimpan "opsi. Setelah selesai, komputer Anda akan terus boot dan mencoba memuat sistem operasi.

Kiat
Jika Anda perlu mem-boot dari hard drive eksternal tempat Anda menginstal sistem operasi sementara, ubah booting untuk memulai di drive eksternal daripada drive "C".

Peringatan

  • Jangan pernah mengatur kata sandi sistem, yang tidak sama dengan kata sandi masuk Windows, kecuali sangat diperlukan. Anda benar-benar dapat mengunci diri dari pengaturan sistem Anda.
  • Jangan pernah mengubah pengaturan BIOS apa pun kecuali Anda tahu apa yang Anda lakukan dan aman. Teliti setiap perubahan sebelum Anda membuatnya untuk mencegah kerusakan sistem Anda.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300501.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memperbarui Sistem BIOS di HP Pavilion

      BIOS sistem komputer, atau sistem input /output dasar, adalah firmware yang memungkinkan motherboard untuk melakukan boot, menguji perangkat sistem dasar untuk memastikan bahwa mereka berfungsi dengan baik dan mempersiapkan sistem untuk mem-boot sistem operasi yang tersimpan di hard drive komputer.

    • Cara Membuka BIOS di Windows Vista

      BIOS (Sistem Input /Output Dasar) adalah firmware boot standar yang diinstal pada semua motherboard PC. Ini adalah kode pertama yang dijalankan komputer saat startup yang memberi tahu sistem hal-hal penting seperti hard drive yang digunakan, berapa banyak RAM yang ada, dan keseluruhan keadaan sistem

    • Bagaimana Mengubah Pengaturan Keamanan pada PDF

      Format dokumen portabel, atau PDF, adalah format file yang dibuat oleh Adobe sebagai format file universal yang dapat dibagikan dengan mudah. Adobe Acrobat Reader, yang memungkinkan Anda melihat file PDF, tersedia untuk diunduh gratis. Namun, untuk memanipulasi dokumen dan melakukan fungsi seper

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com