whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bagaimana Anda Memasang Pemindai Kode Batang?

Sistem titik penjualan, dan beberapa sistem komputer pribadi yang banyak digunakan untuk belanja online, bergantung pada kode batang untuk mengidentifikasi informasi produk dengan cepat, mudah dan akurat. Kebanyakan pemindai kode batang dilengkapi dengan antarmuka universal serial bus (USB) untuk koneksi yang mudah ke komputer, meskipun beberapa model lama mungkin masih memerlukan port serial untuk koneksi. Artikel ini akan meninjau langkah-langkah menghubungkan pemindai kode batang USB dan serial.

Memasang Pemindai Kode Batang USB -

Langkah 1
Temukan konektor USB pada kode batang pemindai. Pemindai kode batang, seperti periferal komputer lainnya, terhubung ke komputer melalui kabel data. Di ujung kabel data, kemungkinan besar berlawanan dengan pemindai itu sendiri, harus berupa konektor plastik dan logam berbentuk persegi panjang kecil. Konektor ini adalah terminal USB yang akan dihubungkan ke port USB komputer.

Langkah 2
Temukan port USB di komputer. Port USB, baik pada komputer atau perangkat periferal, akan berbentuk persegi panjang dan menampilkan huruf "USB" atau diagram jaringan kecil yang menunjukkan dua lingkaran, persegi, dan panah.

Langkah 3
Sambungkan kabel USB ke komputer atau perangkat periferal. Setelah konektor dan port USB teridentifikasi, dorong konektor USB dengan kuat tapi perlahan ke port USB yang tersedia. Konektor USB dikunci sehingga hanya bisa dimasukkan dengan cara yang benar; jika Anda merasakan resistensi yang kuat saat memasukkan konektor USB, lepaskan konektor dari port, balikkan dan tancapkan.
Instal perangkat lunak membaca kode bar. Sementara pemindai kode batang dapat memindai kode batang ke dalam mesin, perangkat lunak harus menguraikan makna kode tersebut. Pemindai kode batang, jika dibeli baru, harus menyertakan versi perangkat lunak kode batang eksklusif yang kompatibel dengan pemindai Anda. Jika pemindai Anda tidak disertai dengan perangkat lunak, atau jika tidak ada cakram instalasi, perangkat lunak kode batang dapat dibeli di Internet dari situs-situs seperti WaspBarcode.com.

Memasang Pemindai Kode Batang Seri

< h4> Langkah 1 - Temukan konektor seri pada pemindai kode batang. Pemindai kode batang, seperti periferal lain, terhubung ke komputer melalui kabel data. Pada akhir kabel serial haruslah sebuah konektor persegi panjang, biasanya laki-laki. Kabel dapat disematkan dengan sembilan, enam belas, atau lebih pin tergantung pada desain pemindai.

Langkah 2
Temukan port serial pada komputer. Sebagian besar komputer memiliki setidaknya satu port serial, biasanya ditemukan di bagian belakang mesin. Port akan berbentuk betina, mungkin berwarna biru, berbentuk persegi panjang, dan berukuran kira-kira sama (atau sedikit lebih kecil) dengan konektor seri.

Langkah 3
Hubungkan kabel serial ke komputer atau perangkat yang terhubung. Ketika kedua konektor dan port telah diidentifikasi, dorong konektor serial dengan kuat tetapi dengan lembut ke dalam port. Seperti konektor USB, konektor serial dikunci sehingga hanya dapat dimasukkan dengan cara yang benar; jika Anda merasakan resistensi yang kuat saat memasukkan konektor, lepaskan konektor dari port, balikkan dan hubungkan. Jangan menggunakan kekuatan berlebihan saat mendorong pada konektor serial, karena dimungkinkan untuk menekuk pin penghubung dan merusak konektor. .
Instal perangkat lunak membaca kode bar. Sementara pemindai kode batang dapat memindai kode batang ke dalam mesin, perangkat lunak harus menafsirkan makna kode tersebut. Pemindai kode batang, jika dibeli baru, harus menyertakan versi perangkat lunak kode batang eksklusif yang kompatibel dengan pemindai spesifik Anda. Jika pemindai Anda tidak disertai dengan perangkat lunak, atau jika tidak ada cakram instalasi, perangkat lunak kode batang dapat dibeli di Internet dari situs-situs seperti WaspBarcode.com.

Kiat
Pemindai kode batang biasanya terhubung ke basis data informasi kode batang; menghubungkan ke dan menggunakan database mungkin memerlukan langkah-langkah tambahan dalam lingkungan produksi yang besar. Jika konektor serial pada pemindai kode batang yang lebih tua bukan jenis kelamin pria, proses koneksi mungkin memerlukan adaptor pengubah gender yang tersedia di toko elektronik.

Item yang Anda perlukan

  • Pemindai kode batang Perangkat lunak kode batang Komputer


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300406.html

  • Perangkat keras
    • Bagaimana Cara Memasang Piring Satelit

      Memasang parabola adalah proses yang sederhana namun melelahkan yang membutuhkan pengetahuan tentang koordinat jalur orbit satelit dan koordinat struktur tempat antena itu dipasang. Beberapa situs web dan aplikasi menyediakan koordinat untuk rumah atau struktur, dan penyedia layanan satelit memasok

    • Cara Memasang Pengandar Pemindai

      Driver adalah program khusus sistem operasi yang bertindak seperti perantara antara perangkat /perangkat keras Anda dan hierarki program perangkat lunak Anda. Perubahan pada komputer, terutama ke bus serial, dapat menyebabkan driver driver printer tertentu tidak kompatibel dengan perangkat keras

    • Cara Memasang Dish Network

      Anda dapat menginstal sistem satelit Dish Network ke rumah Anda tanpa banyak masalah. Anda dapat melakukan ini sendiri atau melakukannya secara profesional. Ada beberapa hal yang Anda perlukan untuk menyelesaikan tugas ini, tergantung pada pendekatan yang Anda ambil. Jika Anda memasang sendiri jarin

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com