whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menjalankan ScanDisk di Windows XP

ScanDisk adalah utilitas Windows yang mendeteksi dan memperbaiki kesalahan. Windows XP memperkenalkan perubahan signifikan pada ScanDisk. Utilitas diintegrasikan ke dalam sistem operasi. Anda harus menjalankan ScanDisk setiap kali Anda melihat hard drive tidak berkinerja baik dan juga secara teratur untuk memperbaiki kesalahan segera setelah terjadi.

Langkah 1
Buka "My Computer" di Windows XP.

Langkah 2
Temukan ikon untuk hard drive yang ingin Anda jalankan ScanDisk. Anda dapat menjalankan ScanDisk pada hard drive primer sistem dan juga pada hard drive sekunder atau hard drive eksternal. Klik kanan pada ikon untuk hard drive dan pilih "Properties."

Langkah 3
Pilih tab "Tools" dari jendela properti hard drive. Utilitas ScanDisk dapat diaktifkan dari kotak centang Kesalahan di bagian atas tab Tools. Untuk memulai, klik tombol "Periksa Sekarang".

Langkah 4
Perhatikan dua kotak centang yang ditampilkan. Anda akan ingin memilih kotak "Memperbaiki Kesalahan Sistem File Secara Otomatis". Ini akan melakukan pemindaian cepat dasar drive, yang hanya akan memakan waktu beberapa menit.

Langkah 5
Beri tanda centang di kotak "Pindai dan Coba Pemulihan Sektor Buruk" untuk yang lebih menyeluruh memindai. Dengan ini dicentang, Windows XP akan memakan waktu 10 jam atau lebih untuk menjalankan ScanDisk tergantung pada ukuran hard drive Anda. Jalankan ini jika Anda melihat ada masalah dengan kinerja hard drive. Untuk pemeriksaan rutin, jalankan pemeriksaan dasar sebagian besar waktu dan pemeriksaan lebih lama hanya sesekali.

Langkah 6
Tekan tombol "Mulai" untuk memulai ScanDisk.
Tunggu hingga Windows XP selesai berjalan ScanDisk dan lihat laporannya. ScanDisk akan memberi tahu Anda kesalahan apa yang ditemukan dan diperbaiki. Klik tombol "Tutup" ketika selesai melihat laporan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300122.html

Perangkat keras
  • Cara Membangun Kembali Hard Drive

    Setelah memiliki komputer selama beberapa tahun, hard drive Anda dapat menjadi pribadi seperti buku harian. Seiring waktu, Anda mengumpulkan file yang tak terhitung jumlahnya, dari gambar ke dokumen hingga kata sandi dan informasi pribadi lainnya, yang pada dasarnya tidak tergantikan. Jika yang

  • Cara Mengakses Partisi Hard Drive

    Mengakses partisi hard drive adalah tugas yang sangat sederhana. Partisi hard drive adalah ruang penyimpanan yang ditentukan pada hard drive. Kebanyakan hard drive memungkinkan pengguna untuk membagi hard drive menjadi beberapa partisi, pada dasarnya membuat hard drive yang lebih besar menjadi b

  • Cara Membaca Hard Drive Internal

    Mengakses data dari hard drive internal seharusnya bukan tugas yang rumit atau menghabiskan waktu. Dengan bantuan penutup hard drive, Anda dapat mengubah hard drive internal Anda menjadi drive eksternal - memberi Anda mobilitas untuk memindahkan drive Anda dari komputer ke komputer tanpa harus m

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com