whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mentransfer Video Dari Camcorder ke PC Menggunakan kabel Firewire

Setelah Anda bersenang-senang merekam video Anda, selanjutnya mentransfer video Anda dari camcorder Anda ke komputer Anda. Cara paling efisien untuk melakukan ini adalah dengan kabel IEEE 1394, yang biasa disebut firewire. Kabel firewire ditransfer dalam digital sehingga kualitas video lebih tajam dan lebih tajam daripada video dari camcorder analog.

Langkah 1
Periksa spesifikasi camcorder dan komputer Anda, untuk melihat jenis camcorder Anda. koneksi Anda perlu mentransfer video ke PC Anda. Sebagian besar Mac dan beberapa PC dilengkapi dengan port kabel firewire. Periksa port.

Langkah 2
Pasang kartu PCI, jika komputer Anda tidak mendukung firewire sehingga Anda dapat menggunakan kabel firewire. Anda dapat membelinya di toko elektronik.

Langkah 3
Belanja untuk perangkat lunak pengeditan video jika Anda berencana untuk mengedit video Anda. Cari tahu format file apa yang kompatibel dengan perangkat lunak edit video Anda. Format file avi, mpg, mov, moov, film atau qt.

Langkah 4
Pastikan komputer dan kamera menyala. Colokkan kabel ke lokasi yang sesuai pada kamera video Anda, yang bervariasi pada model camcorder yang berbeda. Itu harus diberi label.

Langkah 5
Colokkan ujung kabel yang lain ke komputer di tempat yang sesuai. Ini akan bervariasi tergantung pada model. Biasanya akan terletak di samping atau di belakang komputer. Komputer Anda akan secara otomatis mendeteksi camcorder Anda.

Langkah 6
Buka rekaman dalam perangkat lunak pengedit video Anda dan rekamlah jika Anda berencana mengeditnya. Jika Anda hanya ingin meletakkan video di PC Anda, simpan saja ke hard drive Anda sebagai file avi.

Langkah 7
Gunakan perangkat lunak pengedit video Anda. Buat semua perubahan pengeditan. Jika Anda memerlukan bantuan, baca tutorial dalam perangkat lunak.

Langkah 8
Salin video digital ke DVD setelah selesai.
Lepaskan kabel firewire. Anda tidak perlu mematikan komputer untuk melakukan ini.

Tips
Jika Anda tidak melihat port firewire, gunakan "manajer perangkat" windows untuk mencari tahu apakah port tersebut diinstal.
Jika Anda menggunakan Windows XP, maka Anda akan memiliki perangkat lunak untuk mengambil video dengan program Windows Movie Maker. Jika Anda memiliki windows yang lebih lama, Anda perlu membeli perangkat lunak pengeditan video.

Peringatan

  • Anda akan membutuhkan banyak ruang penyimpanan di komputer Anda, karena file video cenderung memakan banyak ruang.

    Item yang Anda butuhkan

  • Camcorder
  • PC
  • Firewire


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300042.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mentransfer Data Komputer Menggunakan Cat 5 Cable

      Baik Anda telah membeli komputer baru atau ingin mengambil file dari komputer lain, Anda mungkin ingin memindahkan semua file sekaligus. Jika kedua komputer memiliki port Ethernet, Anda dapat melakukan ini dengan berbagai cara, menggunakan kabel Cat5. Windows XP mendukung metode transfer file yang d

    • Cara Mengunduh Video Dari Telepon Seluler

      Ada ribuan video berbeda yang tersedia untuk telepon seluler. Meskipun mungkin sulit untuk menemukan apa yang Anda inginkan online, Anda mungkin melihat teman atau anggota keluarga dengan video yang ingin Anda coba. Alih-alih meminta orang lain mencoba dan mengingat dari mana video itu diunduh, Anda

    • Cara Mentransfer Foto Dari Komputer ke SD Card

      Apakah Anda ingin menyimpan beberapa foto yang bagus ke kartu SD Anda atau mentransfer foto kembali ke kartu SD Anda, menempatkan foto dari komputer Anda ke kartu SD sangat mudah, dan hanya akan memakan waktu beberapa menit. Pembaca kartu SD adalah perangkat plug-in USB yang memungkinkan Anda untuk

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com