whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat Cerdas

Cara Menyingkirkan Virus di Komputer Anda Secara Gratis

Jika PC Anda terinfeksi virus, Anda dapat menghapusnya. Hanya akan memakan waktu maksimal beberapa jam. Yang terbaik dari semuanya, Anda dapat menyingkirkan malware dari komputer secara gratis.

Teliti pabrik PC Anda (seperti HP /Compaq, Dell atau Acer) dan pelajari cara melakukan Pemulihan Sistem untuk komputer Anda. Pemulihan sistem akan menghapus semua data yang telah Anda kumpulkan di komputer sejak Anda membelinya dan menginstal ulang seluruh sistem operasi ke pengaturan pabrik. Ini berarti bahwa setiap file atau program yang Anda miliki di PC Anda akan dihapus selamanya (itu sebabnya Anda harus membuat cadangan data Anda). Ini juga berlaku untuk virus dan infeksi lainnya. File infeksi apa pun di komputer Anda akan dihapus sepenuhnya. Sebagian besar komputer memiliki partisi yang dicadangkan di hard drive yang memiliki salinan persis sistem operasi Anda di pengaturan pabrik. Jadi, begitu Anda mengetahui cara melakukan pemulihan sistem, yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah mencadangkan file Anda.

Cegah membawa file yang terinfeksi kembali ke komputer bersih Anda setelah dipulihkan. Sebelum mencadangkan file Anda, lakukan pemindaian virus dari seluruh komputer Anda. Program anti-virus gratis tersedia untuk memindai komputer Anda dari infeksi, termasuk AVG (avg.com), Avast! (avast.com) dan Essentials Keamanan Microsoft (Microsoft.com/security_essentials/default.aspx). Unduh dan instal versi gratis dari program itu dan jalankan pemindaian ekstensif di komputer Anda. Unduh beberapa program pemindaian untuk memastikan Anda menemukan setiap file.

Pilih file yang akan dicadangkan. Bergantung pada jumlah file yang Anda miliki, membuat cadangan data Anda bisa sederhana atau memakan waktu. Cara terbaik untuk memastikan Anda memiliki semua atau sebagian besar file yang Anda inginkan adalah membuat folder baru dan meletakkan semua file yang ingin Anda simpan. Kategorikan sesuai keinginan dengan folder lain di dalam subfolder.

Simpan file di CD atau DVD kosong. Atau, dapat memuat folder cadangan Anda ke flash drive atau hard drive eksternal.

Lakukan pemulihan sistem yang sebenarnya. Tergantung pada PC Anda, mungkin ada berbagai cara untuk melakukan pemulihan sistem untuk PC Anda. Ini mungkin memakan waktu 1 hingga 2 jam untuk memulihkan sistem Anda.

Kembalikan file yang dicadangkan ke komputer Anda. Untuk melakukannya, salin file kembali ke hard drive. Komputer Anda sekarang bebas infeksi.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-Cerdas/101317624.html

Perangkat Cerdas
  • Cara Menyingkirkan Trojan Proxy Virus

    Istilah Trojan horse mengacu pada virus komputer atau malware yang menipu Anda untuk mengunduh atau mengeksekusi file yang mengakibatkan menginfeksi komputer Anda. Contoh umum dari file yang digunakan untuk mengelabui pengguna adalah file musik dan film, game gratis, lampiran email dan situs web dan

  • Cara Menyingkirkan Situs Web di Komputer Anda

    Menyingkirkan riwayat situs web dari komputer Anda adalah cara yang bagus untuk mengosongkan ruang dan memulai dengan browser Anda. Menghapus cache dan cookie adalah cara termudah untuk menghapus situs web dari drive Anda, dan itu dapat dilakukan dalam beberapa langkah cepat. Anda tidak harus menjad

  • Cara Menyingkirkan Spam di Komputer Saya

    Sebagian besar klien email menyertakan filter spam, dan sementara filter ini menjaga sebagian besar spam dari kotak masuk Anda, email yang difilter masih memakan ruang di hard drive atau server cloud Anda. Sumber spam lainnya termasuk media sosial, forum Web dan bagian komentar situs. Pada kenya

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com