whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat Cerdas

Cara Memperbaiki Perlambatan & Pembekuan Komputer

Komputer dapat melambat dan membeku karena berbagai alasan. Karena itu, jika Anda ingin memperbaiki komputer yang lambat atau membeku, Anda mungkin harus mencoba beberapa solusi. Ada beberapa langkah dasar yang gratis dan tidak mengharuskan Anda membeli perangkat lunak eksternal.

Kosongkan memori pada hard drive Anda jika komputer Anda bekerja lebih lambat dari biasanya. Hard drive yang hampir berkapasitas dapat menyebabkan komputer melambat secara signifikan. Hapus semua file yang tidak lagi Anda gunakan. Anda juga dapat menggunakan utilitas "Pembersihan Disk" yang ada di komputer Anda. Untuk meluncurkan utilitas ini, klik "Mulai," "Semua Program," "Aksesori," "Alat Sistem," dan "Pembersihan Disk." Daftar file disajikan dalam kotak dialog. Klik kotak centang di sebelah file yang ingin Anda hapus dan kemudian klik tombol "OK" di bagian bawah kotak dialog untuk mengaktifkan utilitas.

Amati komputer Anda dan temukan program atau kombinasi program yang ada berjalan saat macet. Mungkin ada program khusus yang bertanggung jawab untuk membekukan atau membuat crash komputer Anda. Coba hentikan program tertentu dan lihat apakah itu memperbaiki masalah. "CTRL," "ALT," dan "DEL" di keyboard Anda. Pintasan ini membuka jendela yang berisi daftar program yang sedang berjalan di komputer Anda. Pilih program dan klik tombol "Akhiri Proses" untuk mengakhiri program.

Defragmentasi file komputer Anda. File yang terfragmentasi terjadi ketika bagian dari file tunggal disimpan di banyak tempat pada hard drive. Ini menyebabkan komputer berkinerja lambat karena komputer harus mencari di banyak tempat ketika mengakses file yang terfragmentasi. Untuk mendefrag komputer Anda, klik "Mulai," "Semua Program," "Aksesoris," "System Tools," dan "Disk Defragmenter."

Pindai komputer Anda untuk file berbahaya. Virus atau spyware sering menyebabkan komputer Anda melambat atau membeku. Gunakan pemindai virus yang diinstal pada komputer Anda. Jika Anda tidak memiliki pemindai virus yang diinstal di komputer Anda, ada pemindai virus online yang tersedia. Setelah Anda selesai memindai virus, hasil Anda ditampilkan. Opsi yang paling diinginkan adalah menghapus virus atau spyware apa pun yang ditemukan di komputer Anda. Ikuti petunjuk pemindai virus untuk menghapus virus. Namun, tidak semua virus bisa dihapus begitu saja. Dalam hal ini, pilih opsi "Karantina" di pemindai virus. Ini menempatkan file di folder atau lokasi terpisah di drive yang tidak dapat memengaruhi file lain.

Perbaiki kesalahan disk apa pun. Kesalahan disk dapat menyebabkan komputer Anda melambat dan membeku. Anda dapat menggunakan utilitas di komputer Anda untuk mendeteksi dan memperbaiki kesalahan disk. Untuk melakukan ini, pertama buka "My Computer." Klik kanan pada hard drive yang ingin Anda perbaiki dan klik "Properties." Klik tab "Alat" dan kemudian klik tombol "Periksa Sekarang". "Pindai dan coba pemulihan sektor yang buruk." Kemudian klik tombol "Start" dan utilitas mendeteksi dan memperbaiki bad sector.

Reboot komputer Anda jika komputer Anda membeku. Tahan tombol "Daya" pada komputer selama setidaknya lima detik. Tunggu komputer dimatikan dan nyalakan kembali komputer. Ini biasanya perbaikan sementara, tetapi setidaknya akan mencairkan komputer Anda.

Kiat

Cadangkan data di komputer Anda jika komputer Anda sering lambat atau membeku. Untuk mencadangkan data, masukkan hard drive eksternal atau masukkan CD atau DVD dan salin file penting ke perangkat penyimpanan. Anda cukup menyeret file dari komputer ke folder perangkat penyimpanan. Anda juga dapat menggunakan utilitas pencadangan dan pemulihan Windows. Buka utilitas pencadangan dan pemulihan di Windows dari "Control Panel" dan ikuti petunjuk untuk membuat seluruh klon hard drive Anda.

Peringatan

Cobalah untuk tidak me-reboot komputer Anda dengan menahan tombol "Daya" terlalu sering karena ini dapat mengacaukan sistem operasi.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-Cerdas/101317033.html

Perangkat Cerdas
  • Cara Memperbaiki Masalah Warna pada Komputer

    Bagaimana komputer menampilkan warna dan gambar mempengaruhi penggunaan komputer Anda dan bagaimana Anda melihat situs web, gambar, dan film. Sebagian besar monitor mampu menampilkan ribuan warna untuk mewakili nuansa dan rona sebenarnya dari suatu gambar. Namun, pengaturan standar pada monitor komp

  • Cara Memperbaiki Masalah Port Komputer

    Terkadang, tanpa alasan yang jelas, port komputer berhenti bekerja atau mulai untuk menghidupkan dan mematikan diri. Ini dapat membuat periferal berjalan seperti printer, pemindai, dan memory stick menjadi tidak mungkin. Biasanya, masalah ini disebabkan oleh konflik dengan pembaruan perangkat lu

  • Cara Memperbaiki Driver Audio

    Driver audio digunakan untuk memasok suara ke program media dan perangkat suara di komputer Anda. Mereka datang dalam berbagai jenis dan memiliki fitur berbeda untuk meningkatkan kualitas audio. Namun, mereka dapat rusak, rusak atau hilang tergantung pada pembaruan sistem dan apa yang Anda instal di

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com