whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Memperbaiki Sensor Jarak Jauh di TV

Item yang Anda perlukan


  • Obeng perhiasan bermata datar

  • Udara bertekanan

  • Alkohol suling

  • Penyeka kapas

  • Baterai "AA"



    Hampir semua TV saat ini memiliki sensor remote control yang terletak di depannya. Sensor jarak jauh menerima perintah yang dikirimkan oleh sinyal inframerah (IR) kendali jarak jauh standar, lalu mematuhi perintah apa pun yang telah dikirim. Sensor jarak jauh yang tidak lagi dapat mendaftarkan sinyal IR dari kendali jarak jauh belum tentu rusak, karena ada beberapa hal yang dapat menyebabkannya tidak melihat sinyal IR. Anda dapat memperbaiki sensor jarak jauh yang tidak mendaftarkan sinyal IR menggunakan beberapa benda rumah tangga biasa. Melakukannya tidak akan membatalkan garansi TV dengan cara apa pun.

    Pemecahan Masalah Dasar Tanpa Alat

    Periksa bagian depan kendali jarak jauh Anda untuk memastikannya menggunakan IR dan bukan teknologi lainnya. "like Bluetooth or Wi-Fi.", 3, [[Itu terlihat seperti bola lampu kecil di tepi depan remote. Ponsel cerdas dan beberapa remote kontrol pintar tidak menggunakan teknologi IR. Pastikan Anda memiliki remote control yang tepat untuk TV. Kecuali jika Anda memiliki remote universal yang pernah bekerja dengan TV yang sama di masa lalu, gunakan remote yang menyertainya. Nama produsen TV harus ada di remote.

    Pegang remote sekitar empat kaki dari TV dan tekan tombol Power. Jika ini tidak menyalakan TV, arahkan di setiap sudut layar dan di pangkalan. Baterai yang lemah dapat memengaruhi kekuatan sinyal.

    Buka kompartemen baterai pada remote control. Masukkan baterai baru ke dalam kompartemen baterai. Arahkan remote control ke remote di TV dan tekan tombol Power. Sensor jarak jauh sekarang akan merespons, jika baterai yang menghidupkan kendali jarak jauh terlalu lemah.

    Matikan TV. Hubungkan mini-plug headphone ke jack output remote control yang ada di belakang beberapa model TV. Menyalakan TV. Tarik mini-plug headphone keluar dari jack untuk membersihkan limiter yang menyebabkan sensor jarak jauh dinonaktifkan.

    Temukan sensor IR TV. Jika Anda tidak dapat menemukannya, lihat panduan pengguna. Meniup sensor jarak jauh dengan udara terkompresi untuk menghilangkan kotoran dari sana. Basahi kapas dengan alkohol suling. Usap kapas menggunakan sensor jarak jauh. Basahi kain bebas serabut dengan alkohol suling. Gosok kain bebas serat dengan lembut di bagian depan sensor jarak jauh.

    Melepas dan Membersihkan Sensor


    Matikan TV. Gunakan obeng perhiasan bermata datar untuk melepas panggangan dari bagian depan TV. Masukkan dengan hati-hati ujung obeng perhiasan bermata datar ke dalam jahitan antara sensor jarak jauh dan TV yang sekarang terungkap. Goyangkan ujungnya untuk melonggarkan sensor jarak jauh dari TV.

    Tarik sensor jarak jauh dari TV menggunakan gerakan tegas namun lembut. Cabut konektor sensor jarak jauh dari port koneksi TV. Celupkan kapas ke dalam alkohol suling. Gosok ujung konektor sensor jarak jauh dengan kapas. Gosok ujung port koneksi di dalam TV dengan kapas.

    Keluarkan port koneksi di dalam TV dengan udara terkompresi. Masukkan kembali konektor sensor jarak jauh ke port koneksi di dalam TV. Dorong sensor jarak jauh ke dalam TV hingga terkunci pada posisinya. Pasang kembali panggangan.

    Kiat

    Anda dapat menggunakan lampu senter untuk membantu Anda melihat penempatan sensor jarak jauh.

    Peringatan

    Don ' t merusak sensor jarak jauh atau Anda harus menggantinya dengan yang baru.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101318260.html

  • Media
    • Cara Memperbaiki Suara dalam File MOV

      Suara pada file MOV dapat pecah dari beberapa alasan, tetapi yang paling mungkin (dan yang paling mudah untuk diperbaiki) hanyalah bahwa program yang Anda gunakan untuk memainkannya adalah tidak kompatibel dengan jenis file. File MOV adalah file berbasis QuickTime, jadi mencoba memainkannya dengan p

    • Cara Memasukkan Kode untuk Remote TV

      Apakah Anda kehilangan remote TV asli atau ingin mengontrol semua perangkat Anda dari remote tunggal, remote control universal adalah yang Anda butuhkan. Remote universal dapat diprogram ke berbagai jenis perangkat, seperti TV, VCR dan pemutar DVD, dengan memprogram kode tertentu ke dalam kendal

    • Cara Memprogram RCA SystemLink 3 Remote

      SystemLink 3 adalah remote control universal RCA. Remote khusus ini berfungsi dengan perangkat seperti kotak kabel, TV, pemutar DVD, dan VCR. Memiliki SystemLink 3 menghilangkan kebutuhan untuk kendali jarak jauh yang disertakan dengan perangkat hiburan Anda, yang menghemat ruang di meja kopi atau p

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com