whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Mengedit File WMV

 

Item yang Anda perlukan

  • File video (dalam format WMV)

  • PC Windows


    < > Dalam era teknologi genggam saat ini, tampaknya hampir semua orang memiliki beberapa jenis perangkat yang merekam video. Banyak orang membuat dan berbagi video dengan teman dan keluarga menggunakan hosting video dan situs jejaring sosial seperti YouTube dan Facebook. Sebelum Anda memposting video Anda secara online, Anda mungkin sering ingin mengeditnya, agar lebih ringkas dan menyenangkan.

    Setiap versi Windows menyertakan program pengeditan video sederhana yang disebut Movie Maker. Untuk membuka program ini, cukup klik pada menu Start, lalu pergi ke "All Programs". Pindai daftar program yang diinstal untuk Windows Movie Maker. Jika Anda tidak segera melihatnya, Anda mungkin perlu masuk ke folder Accessories untuk menemukannya. Klik untuk memulainya.

    Selanjutnya, impor file WMV Anda ke Movie Maker. Untuk melakukannya, cukup klik tombol Impor Media di sudut kiri atas jendela Movie Maker. Ini akan membuka kotak dialog yang memungkinkan Anda menavigasi ke file Anda. Misalnya, jika file Anda terletak di desktop Anda, klik pintasan "Desktop" di sisi kiri kotak dialog ini. Jika Anda tidak dapat menemukannya, gunakan fungsi Pencarian di sudut kanan atas. Setelah Anda memilih file yang benar, klik dua kali atau tekan tombol "Impor".

    Setelah Anda mengimpor klip ke proyek, Anda akan menemukan gambar kecil dari klip di area Media yang Diimpor dari jendela. Selanjutnya, seret klip ini ke Storyboard. Sekarang Anda siap untuk mulai mengedit.

    Mulai mainkan klipnya. Ketika Anda menemukan titik edit pertama, tekan jeda. Misalnya, jika klip dimulai dengan tutup lensa di atas lensa, tunggu hingga tutup lensa mati dan potretnya stabil, lalu tekan "Jeda".

    Tekan tombol "Split". Anda sekarang akan melihat dua klip di Storyboard, bukan satu. Klip pertama berisi cuplikan yang tidak diinginkan, sedangkan yang kedua berisi sisa video Anda.

    Hapus bagian video yang tidak diinginkan. Untuk melakukan ini, cukup klik kanan pada klip pertama dan tekan "Hapus".

    Ulangi langkah 2 dan 3 untuk setiap bagian dari video yang tidak diinginkan. Ingat bahwa, jika video Anda yang tidak diinginkan berada di antara bagian-bagian yang ingin Anda simpan, Anda harus membagi video di dua tempat. Ini disebut poin masuk dan keluar.

    Setelah Anda selesai mengedit, ekspor film. Untuk mencapai ini, klik tombol "Terbitkan Film" di bagian atas jendela. Ini adalah langkah yang diperlukan untuk menghasilkan file video yang sebenarnya. Dalam dialog ini, Anda akan diminta untuk memilih jenis file keluaran apa yang Anda inginkan, seperti DVD, CD, kamera DV, atau email. Setelah Anda memilih ini, video akan mulai render.

    Kiat

    Untuk bantuan tambahan tentang cara bekerja dengan Windows Movie Maker, klik pada menu Bantuan, lalu topik Bantuan. Jelajahi atau cari subjek yang memerlukan bantuan Anda.

    Jika Anda memiliki file video selain WMV, Anda mungkin juga dapat menggunakannya. Periksa dokumentasi Windows Movie Maker untuk lebih jelasnya.

    Merender video Anda bisa memakan waktu lama, tergantung pada durasi file video, dan kecepatan komputer Anda. Harap bersabar selama proses rendering.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101317941.html

  • Media
    • Cara Mengonversi Video YouTube ke WMV Format

      Jadi, Anda telah menemukan video YouTube yang ingin Anda simpan. Mungkin Anda berencana menggunakannya untuk presentasi atau hanya untuk menunjukkan kepada beberapa teman yang tidak memiliki akses Internet. Mungkin Anda hanya ingin menyimpannya sendiri. Apa pun masalahnya, melakukannya sangat sederh

    • Cara Mengubah Ekstensi File Video

      Anda tidak bisa begitu saja mengubah ekstensi file file komputer video dengan menamai ulangnya. Ini tidak ada gunanya, karena membuat file tidak dapat digunakan. Anda harus mengkonversi file ke format file yang Anda inginkan. Ini adalah satu-satunya cara Anda dapat memutar file setelah ekstensi

    • Bagaimana Saya Memutar File Video di Nero?

      Nero adalah serangkaian perangkat lunak yang berpusat di sekitar pembuatan disk. Nero Vision, aplikasi pengeditan video, adalah bagian dari paket itu. Salah satu fungsi pengeditan bermanfaat yang tersedia di versi terbaru Nero Vision adalah kemampuan untuk memutar video atau bagian video. Banyak yan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com