whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Membuat Film di Komputer

Item yang Anda butuhkan


  • Komputer

  • Windows Movie Maker


    Membuat film di komputer Anda dengan mudah. Windows Movie Maker adalah program gratis yang mudah digunakan dan biasanya dilengkapi dengan sistem operasi Windows. Anda dapat menggunakan program ini untuk menghasilkan film rumahan berkualitas tinggi menggunakan foto atau video yang Anda rekam sendiri.

    Ambil beberapa foto atau rekam beberapa video. Unduh atau digitalkan gambar Anda. Jika bekerja dengan foto, pastikan Anda mengedit gambar Anda di perangkat lunak pengedit gambar favorit Anda.

    Buka Windows Movie Maker dengan memilih Mulai> Video> Windows Movie Maker. Untuk akses yang lebih cepat ke program, letakkan pintasan di desktop Anda. Jika mendigitalkan video, klik File> Capture Video di antarmuka Windows Movie Maker. Pilih perangkat pengambilan video. Pilih Kualitas terbaik untuk pemutaran di komputer saya. File yang Anda buat akan secara otomatis ditempatkan di Koleksi Anda. Jika Anda menggunakan program perangkat lunak selain Windows Movie Maker untuk mendigitalkan video Anda, pastikan file Anda telah disimpan menggunakan format Windows Media Video sebelum melanjutkan.

    Klik File> Impor ke dalam Koleksi jika Anda bekerja dengan foto atau video yang telah didigitalkan menggunakan program perangkat lunak lain. Arahkan ke lokasi gambar atau video yang Anda simpan. Pilih nama file dan klik Impor.

    Seret klip video atau foto Anda ke bagian bawah layar. Bergantung pada apakah Anda dalam mode Timeline atau Storyboard, bagian bawah ini berfungsi secara berbeda. Keduanya akan memungkinkan Anda untuk menempatkan klip video dan foto ke dalam produksi akhir Anda. Namun, mode Timeline akan memberi Anda kontrol lebih besar atas panjang klip, trek audio, dan transisi dan efek Anda. Anda juga dapat menambahkan trek audio tambahan dan overlay judul dalam mode Timeline.

    Klik Tampilkan Timeline di atas storyboard jika Anda berada dalam mode itu. Klik tombol Tugas di bilah alat. Klik Lihat Efek Video. Tambahkan efek video ke segmen apa pun yang menurut Anda memerlukannya. Berhati-hatilah dengan efek video, karena beberapa di antaranya sangat murahan. Yang paling berguna adalah Fade In, From Black; Fade Out, To Black; Usia Film, Tua dan Tua; Nada Grayscale dan Sepia. Efek lain umumnya harus dihindari.

    Klik Tampilkan Transisi Video. Bahkan perawatan yang lebih besar harus dilakukan dengan transisi daripada dengan efek. Jangan mulai menambahkan transisi secara acak. Dalam kebanyakan kasus, Anda harus tetap menggunakan Fade and Dissolve. Dalam beberapa keadaan, Anda mungkin dapat menggunakan transisi Hapus. Lebih baik menggunakan transisi yang sama di seluruh film Anda, atau menggunakan transisi yang sangat mirip.

    Edit panjang segmen Anda dalam mode Time line dengan menyeret ujungnya ke kanan atau kiri. Anda juga dapat mengubah panjang transisi dengan mengubah cara dua segmen tumpang tindih.

    Tambahkan musik apa pun yang Anda inginkan di slot Audio /Musik di timeline. Buat penyesuaian tambahan untuk pengeditan Anda. Dapat sangat membantu untuk mengedit transisi Anda sehingga sinkron dengan trek musik Anda. Lagu audio akan muncul dengan bilah biru yang menjadi lebih lebar atau lebih tipis tergantung pada seberapa keras lagu tersebut. Anda dapat menggunakan ini untuk mendapatkan ide umum di mana titik-titik penting dari trek musik Anda berlangsung.

    Kiat

    Klik kanan pada trek Audio /Musik Anda dan pilih Fade In dan Fade Out dari menu untuk transisi yang lebih lancar. Gunakan Hamparan Judul untuk menambahkan kredit pembukaan dan akhir ke film Anda.

    Peringatan

    Pastikan untuk sering menyimpan proyek Anda untuk menghindari kehilangan data.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101315824.html

  • Media
    • Cara Membuat Video Menggunakan PowerPoint

      Anda dapat membuat tayangan slide atau video dengan PowerPoint untuk membuat presentasi Anda lebih dramatis dan meningkatkan dampak visual dan suaranya pada audiens Anda. Anda juga dapat menggunakan PowerPoint untuk membuat tayangan slide atau video untuk penggunaan pribadi, seperti video liburan ke

    • Cara Mengembalikan Film Lama di Komputer Anda

      Seiring waktu, film rumah yang direkam pada kaset VHS kehilangan kualitas dan memudar hingga hanya memiliki sedikit kemiripan dengan rekaman aslinya. Untungnya, penyimpanan digital telah membuat film rumahan bertahan seumur hidup, dan tidak hanya komputer dapat menyimpan rekaman, mereka juga dig

    • Cara Membuat CD Audio Dari Video DVD

      Ada dua metode dasar membuat CD audio dari DVD video. Menggunakan komputer Anda dan perangkat lunak yang sesuai, Anda dapat mengekstrak file audio dari DVD video dan membakarnya ke CD audio. Atau, menggunakan perekam CD, Anda dapat mendub audio dari DVD video ke CD audio. Opsi pertama lebih efisien,

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com