whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Jenis-jenis Permainan 2D yang Menyenangkan

Permainan video dalam bentuk paling awal tidak memiliki dimensi sama sekali. Bahkan, sistem video game paling awal, Magnavox Odyssey, hanya memindahkan satu titik di layar untuk digunakan bersama dengan hamparan televisi. Dekade berikutnya akan memberi jalan bagi Pong dan sejumlah sistem video game lain yang memiliki kemampuan menampilkan grafik yang mensimulasikan objek dan karakter nyata, yang merupakan awal dari permainan video 2D.

Layar Tunggal

Game layar tunggal adalah salah satu yang paling umum untuk Atari asli. Game layar tunggal mudah diidentifikasi karena setiap level, atau seluruh game, berlangsung pada satu layar. Beberapa game layar tunggal yang populer termasuk Frogger, Pac-Man dan Dig Dug. Meskipun kesulitannya dapat meningkat dengan setiap level, lebih banyak musuh dan item mungkin muncul dan pengaturan dan lansekap mungkin sedikit berubah, setiap level pada dasarnya adalah rendition dari hal yang sama.

Scroller

Sebagian besar pemrograman video-game asli menggunakan teknologi gulir untuk mensimulasikan gerakan, di mana karakter dan objek tidak benar-benar bergerak, tetapi tampaknya karena latar belakang akan bergerak. Permainan ini sangat khas dari game balap awal di mana kendaraan duduk di layar tengah seperti halnya jalan. Permainan ini biasanya menampilkan pemandangan udara karena penggulirannya sering naik dan turun, seperti Gun Smoke atau Heavy Barrel asli, jika tidak terbuka untuk gerakan 360 derajat penuh.

Penggulung Samping

Permainan scroller samping adalah bentuk permainan scroller yang lebih spesifik yang bergerak dari kiri ke kanan dan /atau dari kanan ke kiri. Permainan ini biasanya dipecah menjadi dua kategori: penembak dan pejalan kaki. Shooters adalah game di mana tujuannya adalah untuk menembak sesuatu, seperti banyak game kapal ruang angkasa klasik, dan walker adalah game di mana satu-satunya tujuan adalah untuk melewati rintangan. Beberapa penggulung sisi walker yang paling populer adalah Pitfall, yang juga merupakan salah satu permainan terlaris tahun 1980-an, dan Super Mario Bros yang tak terhingga populer. Seri Super Mario Bros tampaknya terus-menerus menciptakan kembali dan mengembangkan genre gulir samping dengan setiap dirilis sejak versi aslinya, dan meskipun beberapa di antaranya bukan side scrollers, ada tujuh judul Mario di 100 game IGN terbaik sepanjang masa.

Permainan Platform

Gim seperti Donkey Kong dan Mario Bros asli, yang tidak dapat disamakan dengan gim Super Mario Bros di NES, adalah contoh gim platform. Meskipun mereka adalah satu layar dan penggulung samping, gim-gim ini membutuhkan pemain untuk melompat dari platform ke platform daripada bergerak lebih jauh ke kanan atau cukup menekan tombol atas untuk bergerak ke arah itu. Game platform lain yang patut dicatat adalah Bubble Bobble dan Burger Time.

Adventure

Genre game petualangan ini menekankan eksplorasi melalui lanskap virtual. Game petualangan biasanya menampilkan satu layar dan menawarkan pemain kesempatan untuk bergerak ke empat arah: atas, bawah, kiri atau kanan, yang mana saja yang mengarah ke layar baru. Sementara banyak dari permainan ini sering menekankan pertempuran atau mengumpulkan barang, permainan petualangan 2D mengharuskan pemain untuk bergerak melalui lingkungan virtual dan menjelajahi kastil, kota, dan lanskap. Game petualangan termasuk salah satu dari banyak game point-and-klik Sierra, The Legend of Zelda, Montezuma's Revenge dan banyak dari game Atari dan Nintendo awal.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101315706.html

Media
  • Cara Membakar Game PC

    Anda mungkin ingin membakar game PC untuk tujuan cadangan, konten yang diunduh, atau saat Anda meminjam game dari teman. Ada dua metode berbeda di mana ini dapat dilakukan. Salah satu caranya adalah membakar konten yang diunduh, dan yang lainnya adalah membakar disk game PC ke CD kosong. Burn Gam

  • Apa Jenis Game yang Dapat Saya Mainkan Dengan Prosesor AMD?

    Perangkat Mikro Lanjut (AMD) menggerakkan sebagian besar prosesornya ke pengguna yang sadar anggaran yang tertarik untuk melakukan tugas sehari-hari seperti browsing Web, pengolah kata dan memeriksa email. Karena bermain game adalah salah satu tugas paling berat dalam komputasi, prosesor dalam kisar

  • Cara Menambahkan Game ke Steam

      Item yang Anda butuhkan Klien steam Akun steam Steam adalah situs web dan program komputer untuk pembelian dan bermain game, dan berfungsi sebagai alat jaringan untuk para gamer. Klien Steam berisi pustaka game yang telah Anda beli, dan ia menyediakan cara yang nyaman untuk meluncurk

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com