whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Memperbaiki PSP UMD Drive

Item yang Anda butuhkan

  • Kain bersih

  • Pasokan baterai PSP

    < li>

    Sikat rambut unta

  • Kain bebas serat


    PSP memiliki drive mekanis yang memutar disk optik yang dimasukkan ke dalam Itu. Drive ini dapat dipengaruhi oleh sistem operasi selama penggunaan normal dan kemudian gagal untuk memulai saat PSP dinyalakan dan disk dimasukkan ke dalamnya. Memperbaiki drive UMD sehingga sekali lagi berfungsi hanya membutuhkan beberapa jam dan tidak akan mempengaruhi garansi atau merusak PSP dengan cara apa pun.

    Nyalakan PSP dengan menggeser sakelar daya ke posisi aktif. dan kemudian melepaskannya. Buka menu Pengaturan dari layar Beranda dan pilih Pengaturan Sistem> UMD AutoStart> Aktif. Matikan PSP menggunakan sakelar daya.

    Angkat PSP dan lepaskan kait sehingga penutup drive UMD terbuka. Pegang PSP secara terbalik untuk mengeluarkan kotoran yang terlepas dari bagian dalam drive. Ambil sikat rambut unta dan tiupkan debu atau puing-puing dari dalam drive UMD. Ambil kain bebas serabut dan usap perlahan di tepi tutup drive UMD untuk menghilangkan kotoran yang terlepas. Lakukan hal yang sama pada PSP di mana tutupnya memenuhi bagian belakang casing konsol.

    Tutup tutup drive UMD dan letakkan PSP di kain bersih menghadap ke bawah. Buka kompartemen baterai dan lepaskan baterai. Bersihkan kompartemen baterai dengan kain bebas serat. Bersihkan kontak baterai pada baterai menggunakan kain bebas serat.

    Angkat PSP dan lepaskan kait sehingga penutup drive UMD terbuka. Masukkan disk UMD ke dalam drive UMD dan tutup dengan menekan lembut di bagian belakang tutup sehingga menutup. Letakkan PSP menghadap ke bawah pada kain bersih dan masukkan kembali baterai ke dalam kompartemen baterai. Tutup kompartemen baterai.

    Balikkan PSP agar menghadap ke atas pada kain bersih. Masukkan catu daya ke PSP dan isi PSP setidaknya selama satu jam. Lepaskan catu daya dan ambil PSP. Hidupkan PSP menggunakan saklar daya. Akses disk UMD dari menu "Beranda" dan putar disk.

    Kiat

    Semua pekerjaan perbaikan harus berada di lokasi yang bersih dan terang di mana mudah untuk melihat apa yang sedang dilakukan

    Mengenakan jaring rambut dapat mencegah rambut tersesat dan longgar masuk ke dalam drive UMD dan mungkin merusaknya saat digunakan.

    Peringatan

    Engsel memegang membuka pintu drive UMD cukup halus dan dapat rusak jika tutup terbuka diambil. Buka drive UMD dengan menggunakan kait pelepas dan tutup drive UMD dengan mendorong perlahan di belakang tutup yang terbuka.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101314949.html

  • Media
    • Cara Memperbaiki CD-ROM Drive

      Tanpa drive CD yang berfungsi, komputer Anda akan mengalami penurunan fungsionalitas yang serius. Anda tidak akan dapat menginstal program baru atau menjalankan yang sudah ada yang memerlukan CD. Jika drive CD Anda telah berhenti berfungsi seluruhnya atau hanya bekerja sebentar-sebentar, ada beberap

    • Cara Memperbaiki Pembekuan HP Laptop

      Ketika komputer membeku, semua aktivitas berhenti pada monitor komputer, dan semua program yang sedang berjalan mengunci. Ini mungkin tampak seperti situasi yang sangat mengerikan, terutama jika itu sering terjadi. Untungnya, jika komputer laptop Anda mengalami masalah pembekuan yang konstan, ada be

    • Cara Memperbaiki Flash Drive Memorex

      Drive memori flash Memorex Anda menyimpan data sedikit berbeda dari hard drive normal yang dipasang di komputer. Karena cara kerja proses penyimpanan data, drive memori flash menjadi lebih mudah rusak dan berhenti bekerja dengan benar. Drive Memorex juga menyertakan program penguncian bawaan yan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com