whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Menjalankan .IPS di VBA

VBA, atau Visual Boy Advance, adalah emulator yang memungkinkan pemain untuk memainkan game Nintendo Gameboy - dari yang asli hingga Gameboy Advance - di PC. Emulator membaca game-game ini dari memori read only, atau ROM, format, yang merupakan cadangan dari cartridge game asli. Khusus "Sistem Penambalan Internasional," atau IPS, file dapat memiliki efek yang berbeda ketika Anda menerapkannya pada file ROM. Misalnya, file IPS dapat mengubah bahasa permainan untuk memungkinkan pemain yang berbahasa Inggris memainkan judul Jepang. File IPS hanya berisi informasi yang diperlukan untuk mengubah ROM, dan bukan informasi gim itu sendiri.

Unduh file IPS untuk ROM yang ingin Anda tambal dalam Visual Boy Advance. Situs web seperti Pocketheaven memiliki banyak file IPS gratis.

Unduh file ROM yang ingin Anda gunakan tambalan IPS. Situs web seperti ROM-Freaks dan Romhustler memiliki banyak gim yang tersedia, termasuk judul Jepang.

Ekstrak baik file ROM maupun file IPS yang Anda unduh ke direktori tempat Visual Boy Advance diinstal. Ganti nama file IPS agar sesuai dengan nama file ROM. Misalnya, jika file ROM Anda disebut "Game01.gba" file IPS harus "Game01.ips."

Mulai Visual Boy Advance dan klik "Opsi." Pilih "Emulator" dari menu drop-down dan klik "Automatic IPS Patching." Ini menjalankan file IPS langsung dari dalam emulator tanpa perlu tambalan eksternal. Ini hanya berfungsi jika nama file IPS cocok dengan nama file ROM.

Klik "File" dan kemudian "Open" untuk memilih file ROM. Gim ini akan memuat dan menerapkan file IPS secara otomatis. Anda sekarang dapat bermain gim dengan modifikasi apa pun yang dibuat oleh tambalan itu.

Peringatan

Meskipun file IPS tidak ilegal untuk diunduh, ilegal mengunduh dan memutar file ROM jika Anda tidak memiliki kartrid Gameboy Advance yang asli. Hanya gunakan file IPS pada game yang Anda miliki secara hukum.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101314758.html

Media
  • Cara Membakar File JPG ke DVD

    File JPG adalah file gambar yang paling umum digunakan saat ini karena ukuran file yang kecil dan kehilangan kualitas yang terbatas. Banyak orang memiliki ratusan hingga ribuan gambar yang disimpan di komputer mereka dalam format JPG. Cara yang bagus untuk menyimpan atau membagikan gambar-gambar

  • Cara Menjalankan File EXE di Ubuntu

    Pengguna Sistem Operasi Linux sering membicarakan tentang seberapa cepat komputer mereka berjalan berkat perangkat lunak yang disederhanakan yang tidak macet seperti Microsoft Windows. Namun ada satu kelemahan besar pada sistem operasi Linux; mereka tidak datang dengan kemampuan di luar kotak untuk

  • Bagaimana Mengonversi WAV ke Format CD

    Meskipun mereka mempertahankan kualitas tinggi dalam file audio, file WAV tidak dapat ditransfer atau dibaca oleh CD. Untuk membakar mereka ke CD, Anda harus terlebih dahulu mengubahnya menjadi file yang mudah dibaca oleh CD. File MP3 kemungkinan dianggap sebagai format file paling populer untuk

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com