whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Membuat Kartu yang Dapat Dicetak Sendiri

 

Barang yang Anda butuhkan

  • Stok kartu atau kertas lain yang dimaksudkan untuk mencetak kartu ucapan

  • Komputer

  • Microsoft Word 2007

  • Printer


    Membuat kartu yang dapat dicetak sendiri dengan mudah menggunakan templat yang disediakan dengan Microsoft Word 2007. Dengan membuat Anda memiliki kartu yang dapat dicetak, Anda dapat mempersonalisasinya dengan foto atau dengan menulis teks Anda sendiri. Banyak orang lebih suka membuat kartu di komputer rumah mereka karena itu bisa lebih terjangkau daripada membeli kartu ucapan dari toko.

    Buka Microsoft Word 2007. Klik tombol "Office", tombol bundar di kiri atas sudut tangan jendela Anda yang memiliki logo Microsoft Office yang berwarna-warni. Pilih "Baru." Di jendela baru yang muncul, Anda akan melihat daftar item di sisi kiri. Pastikan "Kosong dan Terbaru" dipilih di bawah kategori "Templat", lalu pilih "Kartu Ucapan" dari daftar di bawah kategori "Microsoft Office Online".

    Pilih kategori dari opsi yang ada ditampilkan di jendela berikutnya. Microsoft Word 2007 menawarkan templat kartu ucapan untuk liburan, persahabatan, sembuh, acara dan acara, simpati dan terima kasih. Pilih kategori yang paling dekat kaitannya dengan kebutuhan Anda.

    Pilih kartu yang menarik bagi Anda dari pilihan kartu yang mengikuti di jendela berikutnya. Jika Anda menginginkan kartu seperempat lipat, pastikan Anda memilih template yang diformat untuk dilipat dengan cara itu. Jika Anda menginginkan kartu dobel, pilih templat yang sesuai.

    Buat perubahan pada templat untuk dipersonalisasikan. Hapus gambar dengan mengklik kanan pada batas luar gambar sampai kotak biru muncul di sekitarnya. Tekan tombol hapus, atau klik kanan pada perbatasan dan pilih "Hapus."

    Tambahkan gambar lain dengan memilih "Sisipkan Gambar" atau "Sisipkan Klip Seni" dari menu atas di Microsoft Word. "Sisipkan" adalah tab kedua dari kiri, di sebelah "Beranda" di bagian atas. Jika Anda ingin menyisipkan foto atau gambar pribadi dari file pribadi, pilih "Sisipkan Gambar." Jika Anda ingin menggunakan gambar yang disediakan di perpustakaan seni klip Microsoft, pilih "Sisipkan Seni Klip."

    Ubah teks dalam kartu ucapan jika Anda mau. Klik di dekat teks yang ada dan sebuah kotak akan muncul di sekitarnya. Hapus teks yang ada dan ganti dengan teks pribadi Anda. Jika Anda ingin menambahkan teks di lokasi lain, pilih tab "Sisipkan" dan kemudian pilih "Sisipkan Kotak Teks." Klik area di mana Anda ingin kotak teks muncul, dan kemudian ubah ukuran kotak dengan mengklik mouse Anda di sudut dan seret ke ukuran yang baru.

    Cetak kartu Anda yang sudah selesai. Muatkan stok kartu Anda atau kertas lain ke dalam printer Anda dan pastikan Anda memiliki cukup tinta dalam kartrid tinta Anda. Klik tombol Office di sudut kiri atas yang Anda gunakan untuk membuat dokumen Anda. Menu drop-down akan muncul, dengan "Cetak" sebagai pilihan setengah jalan. Klik pada "Cetak." Jendela cetak akan muncul di layar Anda. Klik tombol "Properties" di sudut kanan atas jendela ini. Jendela baru akan muncul. Di sudut kiri bawah ada kotak yang mengatakan, "Orientasi." Pilih "Portrait" atau "Landscape" tergantung pada jenis kartu yang Anda cetak. Jika Anda mencetak kartu seperempat-lipat, Anda harus memilih opsi "Portrait", dan jika Anda mencetak kartu setengah-lipat, Anda harus memilih opsi "Landscape". "OK" lagi di layar berikut. Kartu Anda akan dicetak dari printer Anda.

    Kiat

    Anda dapat mencoba mencetak kartu Anda pada kertas printer biasa sebagai percobaan sebelum Anda mencetaknya di kartu stok yang lebih mahal. Melihatnya dalam bentuk cetak dapat membantu Anda melihat hal-hal kecil yang ingin Anda ubah sebelum mencetak versi final Anda. Perangkat lunak penerbitan lain tersedia, seperti Microsoft Publisher, yang menawarkan templat tambahan yang dapat Anda pilih.

    Peringatan

    Arah yang disediakan di sini mungkin sedikit berbeda jika Anda tidak menggunakan Microsoft Word 2007 untuk buat kartu Anda. Hampir semua perangkat lunak penerbitan menawarkan fitur templat yang pada dasarnya berfungsi sama, sehingga sebagian besar instruksi ini harus berlaku jika Anda menggunakan produk lain, seperti Microsoft Publisher.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101314631.html

  • Media
    • Cara Membuat Ecard Anda Sendiri Dengan Music

      Pernahkah Anda melupakan hari istimewa seseorang? Bisa jadi ulang tahun, ulang tahun, kelulusan, atau kebanyakan acara lainnya. Jika Anda pernah melupakan salah satu dari hari-hari istimewa itu, maka Anda sudah tahu bahwa itu bukan perasaan yang baik dan bukan situasi yang baik untuk menemukan diri

    • Cara Membuat Kartu Ucapan di Komputer

      Meskipun ada banyak kartu ucapan yang tersedia di toko, mungkin sulit untuk menemukan kartu yang tepat untuk setiap kesempatan. Jika Anda menginginkan kartu yang lebih personal yang menyertakan foto Anda sendiri, Anda dapat membuat kartu ucapan menggunakan program di komputer Anda. Baik itu untu

    • Cara Membuat Lembaran Musik Anda Sendiri

      Lembaran musik adalah format di mana lagu dituliskan. Lembaran musik dimulai dengan kertas staf musik kosong yang terdiri dari grafik yang memiliki lima garis dan empat ruang, yang masing-masing mewakili catatan. Penulis lagu yang menyusun lagu dalam notasi musik standar menggunakan kertas staf

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com