whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Memperbaiki GameCube Baca Disk Error

Item yang Anda butuhkan


  • Kapas

  • Menggosok alkohol (70 persen Isopropyl)


    Kesalahan Disk GameCube Baca biasanya terjadi ketika lensa laser, yang membaca disk game, menjadi kotor. Setelah lensa laser menumpuk debu, menjadi lebih sulit bagi sistem untuk membaca dan memproses informasi pada disk game. Untungnya, Anda tidak perlu membongkar GameCube untuk membersihkan lensa laser. Namun, salah satu kelemahan desain utama pada GameCube adalah bahwa lensa laser sangat rapuh, jadi jangan berikan tekanan apa pun pada lensa.

    Matikan dan cabut semua kabel dari GameCube. Ini mencegah kemungkinan kerusakan listrik saat menerapkan alkohol gosok.

    Tekan tombol Buka untuk membuka drive disk. Lepaskan disk game jika ada.

    Celupkan salah satu ujung kapas ke dalam alkohol gosok dan bersihkan kelebihannya. Jika cotton bud menetes, maka terlalu basah.

    Gosok cotton bud dengan lembut ke lensa laser. Lensa laser terlihat seperti potongan kaca bundar kecil di dekat tengah drive disk yang dibuka. Pastikan saat menggosok kapas ke lensa laser menjadi sangat lembut; bahkan sedikit tekanan dapat mengimbangi lensa laser.

    Dengan lembut usap ujung kapas kering ke disk untuk menghilangkan debu berlebih dan alkohol. Sekali lagi, bersikaplah sangat lembut dengan lensa laser.

    Biarkan pintu disk terbuka dan tunggu 5 menit hingga lensa mengering.

    Sambungkan semua kabel dan masukkan disk game untuk diuji. Jika Kesalahan Baca Disk muncul setelah Anda membersihkan lensa, maka drive disk mungkin tidak berfungsi. Kembalikan konsol Anda ke pabrikan (jika dalam garansi) atau beli GameCube lain. Membeli konsol baru harganya lebih murah daripada membeli suku cadang perbaikan.

    Kiat

    Kesalahan Baca Disk dapat muncul kembali dalam beberapa minggu, yang mengharuskan Anda mengulangi langkah-langkah di atas.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101314513.html

  • Media
    • Cara Memperbaiki Kesalahan Kartu XD

      Kartu XD adalah kartu memori yang sebagian besar digunakan dalam kamera digital. Pengguna dapat menyimpan foto di kamera ini dan kemudian menggunakan kartu XD untuk mentransfer gambar ke komputer. Mungkin ada saatnya ketika pesan Kesalahan Kartu XD muncul di layar kamera digital Anda setelah And

    • Bagaimana Cara Memperbaiki Kesalahan Disk pada Laptop Toshiba

      Apakah laptop Toshiba Anda kedinginan atau rusak akhir-akhir ini? Jika Anda mengalami kesulitan menyimpan informasi, maka hard disk Anda mungkin memiliki kesalahan yang memerlukan pemecahan masalah dan perbaikan. Kesalahan disk adalah kerusakan data yang disebabkan oleh sektor buruk yang secara fisi

    • Cara Memperbaiki Kesalahan 1722

      Microsoft telah mengategorikan semua kesalahan yang terjadi pada Windows dengan memberikan masing-masing kesalahan nomor masing-masing. Salah satu kesalahan tersebut adalah 1722. Kesalahan 1722 terjadi ketika Anda mencoba menginstal ulang Microsoft Flight Simulator X Deluxe atau Standar setelah

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com