whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Mengonversi CDA ke MP3

 

Item yang Anda perlukan

  • Komputer (laptop atau desktop)

  • Spasi di komputer Anda untuk menyimpan file MP3


    Terlepas dari meningkatnya popularitas program, seperti iTunes, tempat Anda dapat membeli musik online, banyak orang masih suka pergi ke toko musik dan mengambil CD. Atau Anda mungkin memiliki koleksi CD yang ingin Anda pasang di pemutar MP3 atau iPod Anda. File CDA adalah file musik pada CD aktual yang akan Anda beli di toko. Anda tidak harus menjadi jenius teknis untuk mengonversi file CDA ke MP3, tetapi itu membutuhkan waktu dan sedikit kesabaran. Ini bukan tugas yang mustahil dan begitu Anda terbiasa, itu seperti mengendarai sepeda. Anda tidak akan pernah lupa bagaimana melakukannya.

    Cara mengonversi CDA ke MP3

    Sebelum Anda melakukan apa pun, pastikan Anda memiliki setidaknya satu jam waktu yang tersedia untuk melakukan ini. Mungkin tidak butuh waktu lama, tetapi jika Anda terburu-buru dan Anda tidak terbiasa dengan proses ini, Anda bisa membuat kesalahan. Beri diri Anda waktu untuk mengambil semua informasi yang diperlukan.

    Simpan dan tutup semua program di komputer Anda. Ini hanya untuk melindungi terhadap sesuatu yang aneh terjadi dan Anda kehilangan data. Plus, Anda ingin memastikan bahwa komputer Anda bebas untuk mengkonversi lagu dengan mudah. Jika Anda memiliki banyak program terbuka dan melakukan beberapa hal sekaligus, itu akan menguras sumber daya komputer Anda.

    Cari tahu perangkat lunak pemutar audio apa yang Anda miliki di komputer Anda. Jika Anda memiliki PC, kemungkinan besar Anda memiliki Windows Media Player. Jika Anda memiliki Mac, Anda harus memiliki iTunes. Kedua program ini cukup standar. Saya akan membahas kedua program perangkat lunak dalam langkah-langkah ini karena ini adalah program yang paling umum digunakan.

    Jika Anda menggunakan PC dan memiliki Windows Media Player, buka program tersebut. Untuk tujuan penjelasan, saya menggunakan Windows Media Player untuk Windows XP, tetapi jika Anda memiliki Vista, harusnya mudah untuk mengikuti langkah-langkah ini juga. Versi yang lebih lama mungkin lebih terlihat tetapi Windows Media Player Anda harus ditingkatkan sendiri.

    Jika Anda menggunakan Mac dan memiliki iTunes, buka programnya. Saya tahu bahwa iTunes sangat bagus dalam mengirim pembaruan sehingga Anda harus memiliki versi terbaru dari program.

    Setelah Anda membuka Windows Media Player, buka menu "Rip". Seharusnya ada tab di bagian atas yang bertuliskan "Now Playing", "Library", "Rip", "Burn", "Sync" dan "Media Guide". Jalankan mouse Anda di atas menu "Rip" dan kemudian klik panah di bawah "Rip".

    Setelah Anda membuka iTunes, buka menu "Edit". Akan ada menu kecil di sisi kiri layar program begitu terbuka. Tab akan membaca, "File", "Edit", "View", "Controls", "Store", "Advanced" dan "Help". Klik menu "Edit" dan gulir ke bawah ke "Preferences".

    Setelah Anda mengklik panah di bawah "Rip" di Windows Media Player, klik pada "Format". Anda akan melihat menu lain muncul di sebelah yang baru saja Anda klik dengan "Format" di dalamnya. Jendela ini akan mencantumkan berbagai format yang tersedia di Windows Media Player. Gulir ke bawah dan pilih "MP3". Sekarang ketika Anda kembali ke menu, Anda akan melihat tanda centang di sebelah MP3.

    Setelah Anda menggulir ke bawah ke "Preferensi" di iTunes, klik pada tab "Umum". Ini harus menjadi tab pertama yang Anda lihat dalam daftar tab berlabel, "Umum", "Putar", "Berbagi", "Simpan", "Kontrol Orang Tua", "AppleTV", "Perangkat", "Lanjutan". Setelah Anda berada di tab "Umum", cari tombol berlabel, "Impor Pengaturan". Klik tombol itu dan Anda akan melihat kotak kecil.

    Jika Anda telah mengikuti langkah-langkah sejauh ini di Windows Media Player, Anda selesai. Anda dapat menutup program dan lain kali Anda ingin mengubah file CDA menjadi MP3, Anda dapat membuka Windows Media Player dan merobeknya ke komputer Anda. File-file tersebut akan secara otomatis diubah menjadi file MP3.

    Jika Anda menggunakan iTunes, ada beberapa langkah lagi. Sekarang setelah Anda memiliki kotak kecil di depan Anda, Anda ingin mencari menu di sebelah "Impor Menggunakan". Seharusnya ada panah yang bisa Anda klik. Setelah Anda mengklik panah, Anda akan melihat menu drop-down. Klik pada encoder MP3 dan pilih yang itu. Setelah Anda mengklik itu, Anda dapat pergi ke bagian bawah kotak dan klik, "OK". Kemudian Anda dapat mengklik "OK" di kotak lain.

    Anda harus mengatur kedua program. Cara termudah untuk mengonversi file CDA ke file MP3 langsung dari CD. Jadi Anda harus memasukkan CD ke komputer Anda dan tarik Windows Media Player atau iTunes dan rip atau impor CD. Setelah Anda melakukannya, file-file tersebut akan dikonversi dan Anda dapat meletakkannya di pemutar MP3 Anda atau memilikinya sebagai file MP3 di komputer Anda.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101314092.html

  • Media
    • Cara menggunakan Coby MP3 Player

      Coby memproduksi sederetan pemutar MP3 yang memutar file audio digital, termasuk format MP3, AAC, OGG, WAC, dan WMA. Pemutar MP3 Coby juga memiliki fitur-fitur lain, seperti radio FM, pemirsa foto, pemutaran video dan perekam suara. Coby MP3 players dapat berupa USB-Stick MP3 player, microchip MP3 p

    • Cara Mengonversi MP3 ke CDDA

      MP3 adalah format audio MPEG yang sangat populer yang digunakan oleh sebagian besar program audio dan video dan juga di perangkat audio portabel. Namun, ada saat-saat ketika Anda lebih suka audio MP3 Anda dikonversi ke CDDA (CD-Digital Audio). Jika Anda perlu melakukan konversi ini, ada kemungki

    • Cara Membuat MP3 Player di PHP

      File audio MP3 dapat dengan mudah disematkan ke situs web Anda menggunakan beberapa skrip PHP dan HTML sederhana. Salah satu cara untuk membuat pemutar MP3 di situs web Anda adalah dengan menanamkan file MP3 secara langsung, namun ini dapat menyebabkan masalah di sisi klien, karena tidak semua o

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com