whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Sejarah Video Game 3D Pertama

Permainan video paling awal dikembangkan pada akhir 40-an dan kemudian selama 50-an, dan termasuk gim yang sangat mendasar seperti "Tennis for Two" dan "Tic Tac Toe." Selama 60-an, "Spacewar!" dikembangkan, yang merupakan salah satu video game pertama yang didistribusikan. Teknologi maju pesat selama dekade berikutnya ketika tahun 70-an menyaksikan bangkitnya Arcade dan konsol video game generasi pertama. Dekade ini juga menyaksikan contoh pertama dari apa yang akan menjadi permainan video 3D.

1974 dan Asal-usul 3D

Pada tahun 1974, "Maze War" dan "Spasim" (kependekan dari Space Simulation) keduanya memulai eksperimen awal ke dalam game 3D. Di "Spasim" Anda terbang di antara jaringan luar angkasa dan melihat pemain lain terbang di sekitar juga. "Maze War" menentukan prioritas untuk semua penembak orang pertama yang akan mengikuti. Dalam "Maze War," Anda bisa bergerak maju, mundur, kiri dan kanan dan menembak. Seperti kebanyakan game penembakan berikutnya, Anda mendapatkan poin dengan membunuh musuh dan kehilangan poin dengan terbunuh.

1980an

80an menyaksikan kebangkitan pseudo-3D grafik di mana pemrogram game akan menggunakan baik proyeksi grafis fisik untuk memberikan ilusi 3D atau menggunakan lingkungan game 3D dasar, terbatas pada bidang 2D. Pseudo-3D juga dikenal sebagai 'dua setengah dimensi.' Game 3D komputer rumahan pertama dirilis pada 1981 yang disebut "3D Monster Maze."

Game Balap 3D

Selama tahun 80-an, game balap mulai menggunakan bagian belakang. diposisikan mengikuti jejak kamera. Sementara teknologi 3D lainnya bergerak cepat, dalam game balapan, sistem ini bertahan lama setelah akhir tahun 90-an beralih ke 3D nyata sebagai tampilan yang disukai untuk genre tersebut. "Posisi Pole" Namco.

1990-an dan Penembak Orang Pertama

Penembak orang pertama terus-menerus mengembangkan kembali kemungkinan teknologi 3D. "Wolfenstein 3D" adalah salah satu video game pertama yang menampilkan pemetaan tekstur di mana tekstur grafis melilit objek 3D. Selama pertengahan 90-an, 3dfx Interactive memperkenalkan kartu grafis akselerator 3D murah. Game seperti "Quake," dan game selanjutnya menggunakan mesin "Quake", yang pertama kali memanfaatkan teknologi baru yang mudah diakses ini.

Generasi Kelima Konsol Game

Menjelang akhir 90-an, generasi kelima menandai titik balik menuju game 3D nyata. Dengan munculnya game seperti "Super Mario 64" dan "Sonic Adventure," semua video game diarahkan ke pasar 3D yang telah dicoba oleh hanya penembak orang pertama dan game mengemudi. Perubahan ini bertemu dengan kemajuan teknologi dan khususnya beralih dari kartrid ke disk di pasar konsol rumah. Ini memungkinkan dunia 3D yang jauh lebih besar, sepenuhnya, yang masih ada satu dekade kemudian.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101313939.html

Media
  • Efek Negatif dari Game Mobile

    Dengan meningkatnya daya perangkat keras, dan harga menurun, smartphone telah diam-diam membuat pijakan sebagai platform dalam industri video game. Banyak perusahaan menggunakan smartphone untuk menargetkan segmen pasar yang sebelumnya tidak terjangkau dalam permainan video, seperti gamer kasual dan

  • Sejarah Xbox

    Rilis Xbox One 2013 menandai generasi ketiga dari konsol game rumahan Microsoft. Dengan raksasa perangkat lunak yang begitu mapan dalam lanskap konsol, sulit untuk membayangkan bahwa ada saat ketika banyak orang percaya bahwa proyek Xbox akan gagal. Selama lebih dari satu dekade sejak rilis Xbox

  • Bagaimana Cara Bermain Game PS2 di PC

    Item yang Anda butuhkan PlayStation 2 Emulator DVD-drive disk drive Salah satu keluhan terbesar tentang PlayStation 3 adalah bahwa model yang lebih baru tidak dapat memainkan judul PlayStation 2. Meskipun Anda selalu dapat memainkan game PS2 pada model PS3 lama atau, cukup mengejutkan,

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com