whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Memperbaiki Kesalahan Baca Disk Xbox Asli

 

Barang yang Anda butuhkan


  • Koran

  • Obeng perhiasan kepala datar

  • Torx obeng

  • Obeng Phillips


  • Udara terkompresi

  • Kapas


  • Pembersih lensa fotografi

  • Kaca pembesar

  • Tali anti-statis


    Xbox terus menjadi konsol game yang digunakan dengan baik, terlepas dari munculnya Xbox 360 yang lebih kuat. Kotoran dan puing-puing dapat masuk ke drive DVD di dalam Xbox dan menyebabkannya menampilkan kesalahan baca disk ketika Anda mencoba untuk mainkan disk. Anda dapat memperbaiki sendiri drive DVD, menyimpan perjalanan ke pusat layanan dan biaya drive baru, asalkan Anda bersedia membuka Xbox dan drive DVD. Anda memerlukan beberapa alat dan barang pembersih rumah tangga untuk melakukan perbaikan.

    Membuka Xbox

    Letakkan koran di atas meja. Lepaskan semua kabel yang terpasang pada Xbox. Letakkan Xbox menghadap ke bawah di atas koran.

    Lepaskan kaki karet dari bagian bawah dengan obeng kepala datar. Lepaskan sekrup yang berada di bawah kaki karet dengan obeng Torx. Lepaskan satu sekrup masing-masing di kedua sisi bawah Xbox.

    Balikkan wajah Xbox dan taruh di koran. Raih sisi-sisi Xbox dan angkat penutup atas ke atas dan ke luar penutup bawah. Singkirkan penutup atas.

    Lepaskan kedua sekrup dari bagian depan hard drive dengan obeng perhiasan - hard drive ada di bagian kanan dalam penutup bawah. Angkat kabel pita yang terhubung ke hard drive. Lepaskan sekrup yang berada di bawah kabel pita menggunakan obeng perhiasan Phillips.

    Tarik keluar kabel pita dari bagian belakang hard drive dengan jari-jari Anda. Longgarkan kabel listrik yang terletak di sebelah hard drive. Angkat bagian depan hard drive untuk melepaskannya dari kasing bawah. Kesampingkan hard drive.

    Cabut kabel pita dan kabel kuning yang terpasang ke drive DVD dari motherboard.

    Lepaskan kedua sekrup dari bagian depan drive DVD menggunakan toko perhiasan Phillips. obeng.

    Angkat di bagian depan drive DVD untuk melepaskannya dari kasing bawah. Letakkan drive DVD di atas koran di depan Anda dengan stiker peringatan kuning menghadap ke atas.

    Membersihkan Drive DVD

    Lepaskan dua sekrup di bagian belakang drive DVD dan dua di bagian atas di kedua sisi menggunakan obeng Phillips.

    Balikkan DVD drive. Tarik tab logam di bagian belakang yang ada di atas konektor. Tarik keluar baki disk yang terpasang ke konektor dengan menariknya keluar dan naik. Singkirkan baki disk.

    Dorong kedua tab di setiap sisi drive DVD sambil menarik penutup atas. Tarik penutup atas dan sisihkan.

    Semprotkan unit laser dengan udara terkompresi. Rakitan laser berada di tengah drive DVD di sebelah kabel pita putih di satu sisi dan gigi putih di sisi lain

    Basahi kapas dengan pembersih lensa fotografi. Gosok kapas dengan lembut ke cermin reflektif pada unit laser selama enam hingga delapan detik. Gosokkan cotton bud kering dengan lembut ke cermin reflektif pada unit laser selama enam hingga delapan detik. Biarkan cermin reflektif mengering selama satu atau dua menit.

    Basahi kapas lainnya dalam pembersih lensa fotografi dan ulangi proses membersihkan lensa reflektif dengan kapas basah dan kapas kering.

    Periksa lensa reflektif dari debu atau kotoran. Gunakan penyeka kapas tambahan yang diperlukan untuk menghilangkan semua dan semua puing dari lensa reflektif.

    Matikan lensa dengan udara terkompresi.

    Pasang kembali drive DVD. Pasang kembali drive DVD ke casing bawah Xbox. Pasang kembali hard drive ke casing bawah Xbox. Balikkan proses pembongkaran untuk menyatukan kembali Xbox. Pasang kembali semua kabel ke Xbox.

    Kiat

    Gunakan kaca pembesar untuk memeriksa cermin laser untuk memastikan bahwa ia telah dipoles sepenuhnya.

    Peringatan

    Kenakan tali anti-statis untuk mencegah listrik statis dari kerusakan komponen elektronik apa pun yang mungkin Anda sentuh.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101313798.html

  • Media
    • Bagaimana Cara Memperbaiki Kesalahan Disk pada Laptop Toshiba

      Apakah laptop Toshiba Anda kedinginan atau rusak akhir-akhir ini? Jika Anda mengalami kesulitan menyimpan informasi, maka hard disk Anda mungkin memiliki kesalahan yang memerlukan pemecahan masalah dan perbaikan. Kesalahan disk adalah kerusakan data yang disebabkan oleh sektor buruk yang secara fisi

    • Cara Membaca Disk Image

      Gambar disk adalah file arsip yang berisi konten persis CD atau DVD. File gambar disk dapat disimpan sebagai tipe file ISO ( .iso), tipe file Nero ( .nrg) atau tipe gambar Bin and Cue. Beberapa aplikasi dapat membantu Anda me-mount file gambar disk, seolah-olah file itu dibakar ke CD atau DVD, dan m

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com