whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Format Apa yang Digunakan Kebanyakan Pemutar CD Audio?

Audio compact disc membawa informasi suara yang direkam sebagai data digital. Sebagian besar pemutar CD audio menggunakan format data tanpa kompresi yang mampu menghasilkan suara berkualitas tinggi. Mayoritas CD musik datang dalam format yang disebut WAV, yang juga digunakan untuk beberapa file suara di komputer pribadi. Selain itu, banyak pemutar CD dapat menangani format lain yang memungkinkan waktu pemutaran diperpanjang.

Perekaman Digital

Audio pada CD diwakili oleh aliran angka yang panjang. Pemutar CD mengambil angka-angka ini dari disk dan merekonstruksi gelombang suara asli dari data. Angka-angka dicatat secara digital. Selama disk tidak mengalami kerusakan, angkanya selalu sama, dan musik yang berasal darinya merupakan tiruan asli dari aslinya.

Format WAV

File WAV memiliki data dalam potongan 16-bit yang direkam pada kecepatan 44,1 kHz, dipilih untuk menangkap frekuensi tertinggi yang dapat didengar manusia, sekitar 20 kHz untuk rata-rata dewasa muda.

Format Data Terkompresi

File WAV yang digunakan pada sebagian besar CD musik membawa setiap bagian dari data audio seperti yang direkam. Format file suara umum lainnya, seperti WMA dan MP3, dapat sangat dikompresi dalam proses matematika yang memeras lebih banyak menit rekaman suara ke dalam CD dengan biaya kualitas suara yang berkurang. Format-format ini kadang-kadang digunakan untuk merekam buku audio, memungkinkan berjam-jam diperlukan untuk narasi buku tanpa memerlukan banyak cakram.

Sebagian besar pemutar CD modern memiliki elektronik canggih yang memutar cakram yang berisi format terkompresi ini serta WAV. Namun, CD yang direkam secara profesional hampir secara universal menggunakan format WAV. Beberapa pemutar CD tertua yang dibuat sebelum format lain menjadi umum mungkin tidak dapat memutar MP3 atau WMA sama sekali.

Standar Buku Merah

Penerbit CD musik mengatur data pada CD musik sesuai dengan standar Buku Merah, dokumen teknis yang dikembangkan oleh Sony dan Philips pada tahun 1980 yang menetapkan standar untuk CD, dengan CD musik yang memiliki standar berbeda dari yang digunakan untuk album foto atau dokumen komputer. Beberapa label rekaman, termasuk Sony dan EMI, di masa lalu telah menghasilkan CD yang tidak sepenuhnya sesuai dengan standar Buku Merah; dalam beberapa kasus, CD-CD ini memiliki data tambahan atau yang diubah untuk menggagalkan pembajakan musik. Beberapa jenis pemutar CD, termasuk model portabel atau unit dasbor untuk mobil, mungkin tidak dapat memutar cakram yang dikontrol salinan ini.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101313165.html

Media
  • Gagasan Apa yang Akan Digunakan Sebagai TV Stand

    Banyak opsi untuk dudukan TV; beberapa dapat digunakan apa adanya, sementara yang lain dapat dengan mudah disesuaikan. Beberapa hanya akan menampung set yang lebih kecil, dan yang lain akan mendukung set yang lebih besar. Pilihannya dibatasi oleh anggaran Anda, selera gaya dan imajinasi. Beberap

  • Cara Mengubah File Audio ke Format Video

    Berguna untuk mengubah file audio menjadi file video saat Anda ingin mengunggah musik ke situs web yang hanya mengambil file video, seperti Youtube. Dengan menambahkan gambar ke lagu, Anda dapat membuat file dalam format video yang dapat Anda unggah ke situs web video streaming Anda. Anda dapat meng

  • Cara Menggunakan Pemutar MP3 SPI

    Pemutar MP3 SPI adalah perangkat audio dinamis yang menampilkan pemutaran MP3 /video, melihat foto, dan merekam suara. Menggunakan salah satu perangkat portabel ini cukup sederhana. Mengisi Daya Langkah 1 Colokkan ujung kecil kabel USB Anda ke pemutar. Langkah 2 Colokkan ujung besar kab

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com