whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Mencetak CD Booklets

Jika Anda membuat compact disc (CD) yang ingin Anda jual atau sajikan secara profesional, itu ide yang bijaksana untuk membuat CD buklet (juga disebut sisipan) untuk dimasukkan ke dalam casing plastik. Buklet CD memungkinkan pengguna untuk dengan cepat mengidentifikasi konten dan juga membantu melindungi CD dari sinar matahari saat di luar ruangan. Anda dapat membuat dan mencetak buklet CD menggunakan kertas mengkilap yang dapat Anda temukan di toko peralatan kantor setempat Anda.

Gunakan program tata letak pilihan Anda untuk membuat file buklet CD Anda. Adobe Photoshop, QuarkXpress, dan bahkan Microsoft Publisher adalah program tata letak umum yang digunakan untuk tugas ini — beberapa program, seperti Microsoft Word dan Publisher, bahkan memiliki templat CD yang dapat Anda gunakan (lihat tautan langsung ke beberapa templat CD di bawah Sumber Daya).

Buat dokumen baru berukuran 8,5 kali 11 inci (kertas ukuran standar). Gambar kotak di program tata letak Anda berukuran sekitar 9,5 inci kali 4,725 inci (umum untuk kotak CD) di tengah halaman. Ukur casing CD Anda sendiri terlebih dahulu untuk memeriksa kembali ukurannya.

Masukkan garis putus-putus di tengah kotak. Gandakan halaman ini sebanyak halaman yang Anda inginkan dalam buklet CD Anda, pastikan itu adalah jumlah halaman yang genap karena ini akan menjadi buklet dua sisi.

Masukkan teks Anda dan gambar apa pun untuk sampul depan di dalam dari kotak di sisi kanan. Biarkan sisi kiri kosong, warna solid, atau tambahkan konten tambahan yang ingin Anda tampilkan ketika seseorang membuka wadah CD.

Lanjutkan mengisi halaman lain dari kotak buklet Anda dengan konten. Misalnya, beberapa artis musik ingin menambahkan informasi tentang diri mereka sendiri atau lirik lagu-lagu di buklet.

Cetak file pada kertas stok mengkilap. Pastikan printer Anda diatur untuk mencetak file dua sisi. Letakkan setiap halaman di atas talenan atau permukaan bersih lainnya yang tidak keberatan Anda potong.

Tempatkan penggaris atau benda bermata lurus lainnya di sepanjang tepi kotak dan gunakan pisau pemotong Xacto (potongan kecil pisau yang digunakan untuk proyek kerajinan dan desain) untuk memotong isi buklet.

Susun halaman buklet sehingga setiap halaman dalam urutan yang benar dan lipat menjadi dua. Gunakan stapler panjang untuk mengamankan halaman bersama. Geser buklet ke kasing Anda.

Item yang Anda butuhkan

  • Kertas mengkilap (pastikan itu kompatibel dengan printer Anda)

  • Pisau Xacto

  • Penguasa

  • Stapler panjang


    Kiat

    Jika Anda membeli kertas CD, mungkin disertai dengan perangkat lunak templat untuk menjadikan tugas ini lebih mudah.

    Cetak dua halaman pertama terlebih dahulu untuk memastikan bagian depan dan belakang setiap lembar buklet yang dicetak tersusun rapi. Jika tidak, cukup pindahkan salah satu kotak konten sedikit di file Anda untuk membuat garis depan dan belakang berbaris dengan benar saat dicetak.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101313028.html

  • Media
    • Cara Mencetak pada Kertas Roll

      Banyak printer inkjet berkualitas tinggi menyertakan opsi untuk mencetak pada kertas gulungan. Pencetakan kertas gulung berguna jika Anda berencana untuk mencetak dokumen yang sangat panjang atau poster besar. Karena ukuran setiap cetakan kertas roll berbeda, Anda harus mengatur ukuran kertas secara

    • Cara Mencetak Halaman dalam Format Buklet

      Mencetak dokumen Anda dalam format buklet memungkinkan Anda menghemat ruang dan kertas dan membaca dokumen Anda seperti halnya membaca buku. Dengan program pengolah kata seperti Microsoft Word, Anda memiliki opsi untuk mencetak dokumen Anda dalam format buklet jika dokumen Anda memiliki dua halaman

    • Bagaimana Saya Mencetak Label CD Dari Kata?

      Kemampuan untuk mencetak label CD Anda sendiri akan sangat berguna jika Anda sering membakar CD musik, data, atau foto Anda sendiri untuk dibagikan dengan teman atau rekan kerja. Atau, jika Anda sering mencadangkan file dengan menyalinnya ke CD, Anda perlu memberi label pada setiap CD dengan jelas s

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com