whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Apa itu DVD Pemulihan Aplikasi dan Driver?

DVD pemulihan aplikasi dan driver datang ke sistem operasi komputer Anda. Aplikasi pada DVD sering merupakan program, seperti uji coba perangkat lunak antivirus gratis dan biasanya program media, yang dapat digunakan pengguna untuk membuat CD atau DVD. File driver perangkat pada disk digunakan untuk memungkinkan perangkat keras di komputer bekerja dengan sistem operasi. Tanpa file-file ini, perangkat seperti kartu video atau kartu suara Anda tidak akan berfungsi.

Fungsi
Tujuan dari disk ini adalah untuk memberi pengguna semua program tambahan tambahan yang datang dengan komputer mereka. DVD juga menyediakan semua perangkat lunak driver perangkat yang diperlukan untuk menggunakan perangkat keras. Perangkat keras tersebut termasuk nirkabel, Ethernet dan kartu video. DVD pemulihan aplikasi dan driver biasanya digunakan setelah Anda menginstal ulang sistem operasi pada komputer Anda.

Manfaat
Anda tidak perlu khawatir tentang mengelola lisensi perangkat lunak, karena mereka semua dikodekan ke dalam perangkat lunak. Manfaat utama lainnya adalah Anda memiliki semua perangkat lunak driver yang terletak di satu lokasi, yang membantu Anda jika Anda perlu menginstal ulang Windows.

Kesalahpahaman
Kesalahpahaman yang umum terjadi adalah bahwa aplikasi pada DVD dapat digunakan untuk komputer lain. Ketika produsen membuat aplikasi dan DVD pemulihan driver, itu khusus untuk model komputer itu. Setiap disk diberi kode dengan program cek yang membaca informasi dari BIOS, yang merupakan informasi kode tentang komputer, untuk memverifikasi bahwa komputer dibuat oleh pabrikan yang sama. Kesalahpahaman lain adalah bahwa DVD pemulihan aplikasi dan driver adalah sistem operasi. Untuk mengembalikan komputer ke kondisi semula, diperlukan cakram sistem operasi dan DVD pemulihan aplikasi dan driver.

Peringatan
Simpan DVD di lokasi yang aman. Jika disk rusak atau hilang, Anda bisa mendapatkan disk pengganti untuk komputer dari pabriknya; namun, pabrikan akan membebankan biaya dan biaya pengiriman.

Instalasi
Pemasangan aplikasi dan driver perangkat sangat sederhana. Masukkan disk ke dalam drive DVD di komputer; sebagian besar produsen mengaturnya untuk bermain otomatis. Setelah program dimulai, periksa aplikasi mana yang dibutuhkan dan klik tombol "Mulai" atau "Mulai". Sisa proses diotomatisasi oleh perangkat lunak. Setelah selesai, mulai ulang komputer Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101305732.html

Media
  • Apa itu WIA Scan Driver?

    Seorang pengguna PC dapat menggunakan perangkat lunak gambar grafik, yang mungkin tidak kompatibel, atau tidak dapat digunakan dengan perangkat pemindainya. Pengandar pemindaian WIA (Windows Image Acquisition) dapat mengatasi masalah ini. Definisi Pengandar pemindaian WIA adalah pengandar, atau

  • Apa itu Driver Perangkat PCI?

    Cara kerja bagian dalam komputer melibatkan perpaduan antara perangkat keras dan perangkat lunak. Salah satu contoh dari campuran ini adalah perangkat perangkat keras PCI, yang membutuhkan driver perangkat lunak agar berfungsi. Tanpa driver ini, perangkat tidak akan berfungsi. Drivers Driver per

  • Apa itu Pengemudi Dongle?

    Dongle adalah perangkat kecil yang biasanya sesuai dengan port universal serial komputer untuk memastikan bahwa hanya pemilik sah program perangkat lunak yang menggunakan program ini. Driver dongle memungkinkan komputer mengenali dongle. Penggunaan Dongle Beberapa aplikasi perangkat lunak kelas

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com