whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Menghapus Bilah Hitam di Layar Lebar

Menonton film berkotak surat dapat bervariasi dalam lebar layar tergantung pada jenis TV yang Anda miliki. TV analog akan membuat bilah hitam yang Anda lihat di bagian atas dan bawah layar terlihat lebih jelas. Pada TV hi-def 16: 9, masalahnya tidak terlalu buruk, tergantung pada rasio aspek film, Anda masih memiliki bar hitam. Lihatlah langkah-langkah mudah ini untuk membuatnya lebih dapat ditoleransi jika mengganggu Anda.

Menghapus Bilah Hitam

Langkah 1
Periksa remote control TV definisi tinggi saat Anda Sedang memutar film untuk melihat apakah ada kontrol rasio aspek yang tersedia. Atur ke mode "Layar Penuh" atau yang serupa. Ini akan memperbesar layar film sehingga akan memenuhi seluruh layar TV. Perlu diingat, bahwa bagian dari film layar lebar akan terpotong pada sisi yang mirip dengan ketika film layar lebar pernah ditayangkan di TV komersial. Semakin lebar rasio aspek asli, semakin banyak akan terpotong di kiri dan kanan lebar layar film.

Langkah 2
Telusuri pilihan video pada DVD yang Anda tonton. Lihat apakah itu memberi Anda opsi untuk menonton film di layar penuh. Alasan Anda harus melalui remote control atau menu film adalah karena mengatur pemutar DVD Anda untuk memutar film dalam format 4: 3 berbentuk kotak tidak bisa digunakan. Pemain Anda masih akan memutar film layar lebar dalam layar lebar.
Baca fitur yang tersedia di DVD Anda dan lihat apakah ia menawarkan versi layar penuh di satu sisi DVD atau layar lebar asli di sisi lain. Setiap film yang dirilis pada DVD menawarkan versi layar penuh yang berdiri sendiri atau opsi layar penuh di sisi lain dari DVD layar lebar. Namun demikian, versi layar penuh masih akan memotong sisi kiri dan kanan layar dan menghilangkan bagian-bagian penting dari film yang seharusnya Anda tonton.

Tip Situs Namun, banyak film akan tetap mengisi sebagian besar layar pada layar 16: 9. Hanya rasio aspek terluas yang akan meninggalkan bilah hitam di bagian atas dan bawah, meskipun kurang terlihat di TV hi-def daripada di TV analog lama. Yang terbaik adalah tidak menonton film di layar penuh demi melihat semua visual yang dimaksudkan sutradara. Kalau tidak, itu mungkin mengubah perasaan Anda tentang film.

Peringatan

  • Saat menonton film yang dibuat sebelum era layar lebar 1950-an, Anda akan mengalami apa yang disebut Windowboxing di mana lebar layar film berbentuk kotak. Ini membuat bilah hitam di kiri dan kanan HDTV Anda, bukan bagian atas dan bawah. Satu-satunya pilihan untuk mengisi seluruh layar menggunakan remote TV Anda untuk meregangkan gambar menjadi bentuk 16: 9 - sehingga membuat film dan semua karakternya tampak tidak berbentuk. Terserah kamu.

    Barang yang Anda butuhkan

  • HDTV
  • Pemutar DVD
  • Remote TV


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101302172.html

  • Media
    • Cara Menghapus Perlindungan Dari File AVI

      File AVI adalah file video digital yang dapat diputar di komputer dan banyak perangkat media. Banyak format file media digital, seperti MP4 dan MP3, memiliki perlindungan terhadapnya yang membuat file hanya dapat diputar pada sejumlah mesin tertentu. Sementara sebagian besar file AVI tidak memil

    • Cara Menghapus DRM pada File PDF

      Kontrol DRM (Digital Rights Management) membatasi fitur yang dimiliki orang-orang yang menggunakan dokumen PDF. Pembuat konten menggunakan perangkat lunak DRM untuk membantu menjaga orang yang ingin mencuri konten. Jika Anda ingin menyalin, memodifikasi, atau mengubah file yang berisi perlindung

    • Cara Memperbesar Layar Film di Komputer

      Ada sejumlah program yang dapat digunakan untuk menonton DVD atau file video lainnya di komputer. QuickTime Player, VLC Player dan Windows Media Player adalah program yang paling umum digunakan untuk menonton file video. Semua program ini memiliki opsi yang sama, tetapi panel kontrol disusun sec

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com