whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Bagaimana Mengonversi MPEG ke DVD di Mac

Ingin menjadikan video Anda menjadi DVD untuk ditonton di TV dari Mac Anda? Jangan macet di depan komputer saat TV. Mengubah video MPEG ke DVD di Mac adalah cara mudah untuk membuat video Anda portabel. Format MPEG, Moving Picture Experts Group, adalah umum untuk kamera video dan digital, tetapi tidak dapat dibakar langsung ke DVD.

Bakar, Bayi, Bakar

Langkah 1
Pastikan Mac Anda dapat membakar DVD. Banyak Mac sudah dilengkapi dengan SuperDrive yang dapat membakar DVD. Jika Mac Anda tidak memiliki SuperDrive, Anda memerlukan pembakar DVD eksternal. Jika Anda tidak yakin apakah Mac Anda memiliki SuperDrive, pilih "Tentang Mac ini" dari Menu Apple di sudut kiri atas layar Anda, lalu klik "Info Lainnya." Ini akan membuka aplikasi "System Profiler". Klik "Disc Burning" dan pastikan Mac Anda dapat menulis DVD dengan melihat baris "DVD-Write." Jika Anda dapat membakar DVD, beberapa format akan terdaftar. Konfirmasikan DVD kosong yang Anda miliki kompatibel dengan salah satu dari formulir ini (-R, -RW, dll.).

Langkah 2
Unduh "Bakar" ke sistem komputer Anda. Burn adalah program konversi perangkat lunak untuk media.

Langkah 3
Buka folder yang baru saja Anda unduh (disebut Burn) dan klik dua kali aplikasi "Burn" untuk meluncurkannya. Ketika diluncurkan, Burn membuka jendela yang terlihat seperti gambar di bawah.

Langkah 4
Pilih "Video" dari kotak di bagian atas menu. Pastikan "DVD-video" dipilih di kotak drop-down di sebelah kanan. Jika Anda mau, Anda dapat memberi nama cakram Anda ("DVD Pernikahan," misalnya). Sekarang kita siap untuk mulai menambahkan video, yang akan kita lakukan pada langkah berikutnya.

Langkah 5
Pilih file atau klip yang ingin Anda konversi ke format yang dapat diputar DVD dengan menambahkannya dengan ditambah tombol ("+"), lalu menemukannya di hard drive Anda. Setelah Anda menambahkan file video, Burn akan mengonversinya ke format DVD - pilih NTSC atau PAL tergantung pada wilayah pemutar DVD Anda. Sekarang setelah video Anda dikonversi, Anda siap untuk membakarnya! Klik tombol "Bakar" dan ikuti langkah terakhir di bawah.
Masukkan DVD kosong ke drive Anda. Setelah Burn mengetahui bahwa Anda telah melakukan ini, Anda dapat menyelesaikan proses dengan menekan tombol "Bakar" lagi. Setelah proses pembakaran selesai, Anda siap menontonnya di DVD player rumah atau mengirimnya ke teman!

Kiat
Video yang diedit menggunakan iMovie harus diekspor agar dapat menggunakannya di lain program, jadi Anda mungkin harus menemukan proyek Anda di iMovie dan pilih "Ekspor" dari menu "Bagikan". Pilih format dan lokasi untuk file yang diekspor, lalu tambahkan ke Burn. Pemutar DVD di Amerika, Jepang, Korea dan di tempat lain menggunakan format NTSC, sementara PAL lazim di Eropa dan Afrika. Pastikan Anda memilih format yang tepat untuk pemutar DVD Anda. Konversi klip MPEG yang ingin Anda bakar ke DVD. Banyak aplikasi yang dapat melakukan ini, dan Anda mungkin sudah menginstal iDVD di komputer Anda. Namun, demi kecepatan, perangkat lunak Burn gratis direkomendasikan. Program komersial lainnya seperti Toast dapat mengonversi file-file ini juga. Putuskan perangkat lunak apa yang akan Anda gunakan dan luncurkan aplikasi itu.

Peringatan

  • Instruksi ini tidak dimaksudkan untuk memaafkan pembajakan. Anda harus memiliki hak atas semua klip sebelum membuat DVD Anda.

    Item yang Anda perlukan

  • Video untuk dibakar (tulis ke DVD)
  • Drive pembakaran DVD (Internal SuperDrive atau external burner)
    < li> perangkat lunak pembakar DVD (lihat di bawah)
  • Blank DVDs


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101300522.html

  • Media
    • Cara Membakar File JPG ke DVD

      File JPG adalah file gambar yang paling umum digunakan saat ini karena ukuran file yang kecil dan kehilangan kualitas yang terbatas. Banyak orang memiliki ratusan hingga ribuan gambar yang disimpan di komputer mereka dalam format JPG. Cara yang bagus untuk menyimpan atau membagikan gambar-gambar

    • Cara Membakar 5 Film dalam Satu DVD

      Film DVD di toko biasanya menampilkan satu film dalam kondisi kualitas terbaik, tetapi beberapa paket DVD menampilkan dua atau tiga film pada satu disk. Jika Anda membakar film di komputer Anda sendiri dan ingin menyimpan disk dengan meletakkan lebih dari satu film sekaligus, maka Anda dapat melakuk

    • Bagaimana Mengonversi MPEG ke Video_TS

      Video MPEG adalah format file video yang umum. Namun, jika Anda ingin memiliki semua kelebihan video DVD, seperti kualitas dan keserbagunaan, mengonversi file-file itu ke DVD adalah pilihan yang sederhana dan bagus. VIDEO_TS bukan format untuk DVD itu sendiri, itu hanya cara file disimpan di fol

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com