whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Jangan Lupa Kata Sandi Lagi

Sepertinya setiap kali Anda berbalik ada pelanggaran data baru dengan para ahli memperingatkan semua orang untuk mengubah kata sandi mereka. Ini berarti tidak hanya mengubah kata sandi Anda satu kali untuk setiap situs web dan layanan online yang Anda gunakan, itu biasanya berarti mengubahnya di komputer rumah Anda, komputer kantor Anda, ponsel cerdas Anda, dan tablet Anda jika Anda memilikinya.

Saat itu datang ke keamanan online, salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan hari ini adalah menggunakan pengelola kata sandi. Anda tidak perlu menghafalkan lusinan kata sandi, Anda bahkan tidak perlu tahu apa itu. Pengelola kata sandi yang baik membuat kata sandi untuk Anda, mengisinya dan mengingatnya di berbagai perangkat.

Mitos Kata Sandi yang Kuat

Beberapa tahun yang lalu, kombinasi dari hanya huruf kecil dan besar dan satu atau dua nomor saja yang Anda butuhkan untuk membuat kata sandi yang kuat, asalkan Anda tidak menggunakan nama atau kata yang ditemukan dalam kamus. Itu tidak benar lagi. Program pemecahan kata sandi hari ini dapat meretas sebagian besar kata sandi delapan digit dalam satu menit atau kurang. Jika Anda menggunakan sesuatu yang pintar - dan umum - seperti, paSSword, atau trustno1, itu dapat dipecahkan dalam milidetik.

Apa yang Membuat Kata Sandi Yang Kuat

Aspek yang paling penting kata sandi yang kuat hari ini adalah panjangnya, terlepas dari karakter apa yang Anda gunakan. Kata sandi seperti mulberrystreet, yang berisi 13 huruf jauh lebih kuat daripada kata sandi yang kompleks seperti 9L * rtPq1. Yang pertama akan membutuhkan waktu lebih dari 50 tahun untuk retak - menurut situs web How Secure Is My Password? - sementara kata sandi yang lebih pendek akan memakan waktu beberapa jam. Serangkaian 20 karakter acak akan membutuhkan perangkat lunak yang sama sekitar satu miliar tahun. Jika Anda menggunakan kata sandi yang panjangnya 22 karakter, setiap bintang di galaksi akan terbakar dan menjadi dingin sebelum komputer peretas dapat mengetahuinya.

Menggunakan Pengelola Kata Sandi

Pengelola kata sandi adalah program kecil yang Anda pasang di komputer dan perangkat lain yang dapat diakses web yang menyimpan kata sandi untuk setiap situs web yang Anda gunakan. Di komputer Anda, biasanya plugin browser, sementara di tablet atau smartphone, ini adalah aplikasi kecil.

Anda hanya perlu mengingat satu kata sandi - yang membuka pengelola kata sandi. Ketika Anda pergi ke sebuah situs web, itu mengisi nama pengguna dan kata sandi untuk Anda secara otomatis. Jika Anda ingin mengubah kata sandi situs web atau membuat akun di situs web baru, itu akan menghasilkan satu untuk Anda secara otomatis, biasanya antara 20 dan 22 karakter. Informasi login Anda tetap dienkripsi dan diperbarui antara semua perangkat Anda secara otomatis segera setelah Anda terhubung ke internet. Beberapa bebas, sementara yang lain memerlukan biaya tahunan yang kecil, sementara sebagian besar menawarkan versi gratis dengan pembayaran yang diperlukan untuk fitur-fitur canggih.

Menggunakan Cloud Vs. Penyimpanan Lokal

Sebelum memilih pengelola kata sandi, Anda harus memutuskan terlebih dahulu apakah Anda merasa nyaman dengan kata sandi yang disimpan di cloud, atau apakah Anda lebih suka disimpan di perangkat Anda. Ketika perusahaan merujuk ke cloud, tentu saja, yang mereka maksud adalah server mereka sendiri. Walaupun sebagian besar pengelola kata sandi menjaga informasi ini terenkripsi, ini adalah masalah kenyamanan dan preferensi pribadi. Milenium, misalnya, lebih mempercayai layanan berbasis cloud, sementara generasi yang lebih tua mungkin lebih suka menyimpan informasi mereka di perangkat mereka sendiri. KeePass, 1Password dan SplashID menawarkan penyimpanan lokal, sementara Dashlane dan LastPass menggunakan penyimpanan berbasis cloud terenkripsi.

1Password

1Password didukung oleh Windows, Mac, iOS, dan Android . Ini menyimpan kata sandi secara lokal di perangkat Anda dan menawarkan layanan penyimpanan cloud opsional. Anda juga memiliki opsi os menggunakan DropBox atau iCloud. Jika perangkat Anda terhubung di jaringan rumah Anda, itu dapat menyinkronkan kata sandi menggunakan Wi-Fi. Jika Anda ingin membagikan kata sandi di rumah atau kantor Anda, itu memberi Anda opsi untuk membagikan file kata sandi Anda di jaringan lokal Anda juga.

Dashlane

Kata sandi lain yang lain manajer yang memberi Anda opsi antara menyimpan kata sandi secara lokal atau online adalah Dashlane. Ini menggunakan proses otentikasi dua langkah untuk mendaftarkan masing-masing perangkat Anda, menggunakan kata sandi utama Anda dan konfirmasi email. Layanan gratisnya memungkinkan Anda menggunakannya pada satu perangkat, namun Anda akan membutuhkan layanan premium untuk menyinkronkan semua perangkat Anda, atau berbagi lebih dari lima item, serta mendapatkan dukungan pelanggan.

KeePass

Keepass adalah proyek perangkat lunak sumber terbuka, yang artinya bebas digunakan, tetapi juga mungkin memerlukan beberapa pengetahuan teknis untuk menggunakan semua fitur-fiturnya. Misalnya, untuk menyinkronkan akun Anda di perangkat yang mengalami gangguan, Anda harus memasang plug-in. Namun, ia juga memiliki plugin untuk melakukan hal-hal seperti mengubah algoritma enkripsi yang digunakannya atau untuk menulis skrip otomasi Anda sendiri. Ini memiliki opsi cadangan cloud opsional, jika tidak menyimpan kata sandi Anda secara lokal, yang dapat Anda bagikan di banyak perangkat menggunakan DropBox, Google Documents, atau Microsoft OneDrive. Anda dapat membagikan file kata sandi Anda dengan banyak pengguna, atau mengelola sendiri file kata sandi yang berbeda - seperti satu untuk rumah dan satu untuk kantor.

LastPass

LastPass adalah sangat pengelola kata sandi populer yang menawarkan layanan gratis dan premium. Semua kata sandi disimpan dienkripsi di cloud. Ini juga mendukung sistem operasi Apple, Windows dan Android. Versi gratisnya mencakup sinkronisasi antara beberapa perangkat, termasuk aplikasinya di perangkat seluler dan plugin browser web di komputer Apple dan Windows.

SplashID

SplashID juga memberi Anda opsi antara penyimpanan lokal dan berbasis cloud. Ini mendukung perangkat Apple, Windows dan Android serta BlackBerry. Akun untuk satu perangkat gratis, sementara kemampuan untuk berbagi atau menyinkronkan di beberapa perangkat memerlukan biaya bulanan atau tahunan yang sederhana. Seperti Keepass, Anda dapat membagikan file kata sandi Anda dengan orang-orang di kantor atau di rumah, namun ini dikenakan biaya tambahan. Salah satu fitur unik SplashID adalah kemampuan untuk memutuskan apakah Anda ingin login tertentu menjadi penyimpanan berbasis cloud atau lokal. Misalnya, Anda dapat menyimpan semua kata sandi yang kurang penting di cloud, tetapi simpan informasi login perbankan dan kartu kredit hanya di perangkat Anda jika diinginkan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101313197.html

Jaringan
  • Cara Membuat Kata Sandi Anda Sendiri

    Kata sandi Anda adalah titik pertahanan terakhir antara Anda dan para penjahat yang ingin mengakses data pribadi Anda. Peretas menggunakan teknik pemecahan kata sandi yang canggih - jadi tujuan Anda seharusnya membuat semuanya sesulit yang Anda bisa untuk mereka. Untuk melakukan ini, Anda perlu

  • Cara Mengatur Ulang Kata Sandi Jaringan

    Saat Anda memberi kata sandi jaringan komputer, Anda sedang mengatur kata sandi ini di router Anda dan bukan komputer Anda. Kata sandi ini mencegah orang yang tidak diinginkan untuk dapat terhubung ke router, yang pada gilirannya membuat tidak mungkin bagi mereka untuk mengakses komputer yang te

  • Cara Memulihkan Kata Sandi Email POP3

    Pop3, atau Post Office Protocol versi 3, adalah jenis alamat email yang digunakan oleh anggota server atau jaringan. Alamat email adalah alamat lokal ke server, tetapi masih dapat menerima pesan dari pengguna lain yang tidak terhubung ke server. Seperti semua aplikasi Internet lain yang dilindungi k

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com