whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Mengatur LAN Bluetooth

Bluetooth adalah opsi yang tidak mahal untuk berbagi file dan printer antara dua komputer. Sebagai jaringan nirkabel jarak pendek, PAN (Personal Area Network) Bluetooth memungkinkan Anda untuk menghubungkan PC desktop ke laptop dan perangkat Bluetooth lainnya. Sebelum mengatur koneksi Bluetooth, Anda harus menginstal adapter USB Bluetooth di komputer.

Klik kanan pada "My Computer" dan pilih "Properties." " muncul, buka tab "Computer Name".

Tekan tombol "Change" pada jendela "Computer Name". Nama komputer akan menjadi nama perangkat Bluetooth di komputer kedua yang telah dikenali komputer Anda. Setelah nama komputer dan kelompok kerja berubah, nyalakan ulang komputer Anda.

Sambungkan adaptor Bluetooth ke kedua komputer. Buka Device Manager dan klik "Network Connections." Jika perangkat Bluetooth diinstal dengan benar, Sambungan Jaringan Bluetooth akan muncul di bawah "Jaringan Area Pribadi" dengan driver tumpukan Bluetooth di komputer pertama.

Periksa "Sambungan Jaringan" di komputer kedua. Jika perangkat Bluetooth diinstal dengan benar, adaptor Bluetooth akan muncul sebagai Koneksi Area Lokal di bawah "LAN" atau "Internet Berkecepatan Tinggi."

Pergi ke "Pengaturan Bluetooth" pada komputer kedua. Periksa "PAN Networking Service" pada jendela "Service Properties" di komputer kedua.

Kembali ke komputer pertama. Klik kanan pada ikon bilah tugas Bluetooth. Dari menu tarik-turun, pilih "Bergabung dengan Jaringan Area Pribadi." Jendela Bluetooth Personal Area Network akan muncul.

Klik “Tambah.” "Add Bluetooth Device Wizard" seharusnya terbuka. Periksa "Perangkat saya sudah siap dan siap ditemukan" di jendela ini. Wizard kemudian akan mencari perangkat Bluetooth dalam jangkauan.

Setelah Wizard mengidentifikasi komputer kedua, klik "Next." Di jendela berikutnya, Wizard akan meminta Anda untuk passkey atau PIN sebelum membuat koneksi ke komputer kedua. Anda dapat memasukkan kunci pas Anda sendiri atau mengizinkan Windows untuk membuatnya.

Komputer kedua akan meminta Anda untuk memasukkan kunci pas Anda. Ketikkan kunci pas dan tekan "OK." Jika proses koneksi berhasil, Anda akan berakhir di jendela dengan tombol "Selesai" yang diaktifkan.

Setelah selesai, Anda akan kembali ke jendela Bluetooth Personal Area Network. Komputer kedua akan muncul di bawah "Sambungan Langsung." Pilih itu. Kemudian tekan "Sambungkan" untuk memulai koneksi Jaringan Area Pribadi yang merupakan LAN Anda sendiri.

Item yang Anda perlukan

  • Perangkat lunak Bluetooth

  • Dua komputer


    Item yang Anda perlukan

  • Perangkat lunak Bluetooth
  • Dua komputer


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101313194.html

  • Jaringan
    • Cara Mengatur LAN pada Windows XP

      Anda dapat menggunakan kemampuan jaringan Windows XP untuk berbagi koneksi Internet broadband, file, dan printer. Menyiapkan jaringan area lokal (LAN) jauh lebih sederhana pada Windows XP daripada pada sistem operasi Windows sebelumnya. Anda dapat mengatur LAN kabel atau nirkabel untuk komputer di r

    • Cara Mengatur ID Penelepon di Komputer

      Jika Anda menghabiskan banyak waktu di PC, identifikasi penelepon ponsel Anda muncul di layar komputer Anda itu mudah. ID pemanggil pada PC Anda dapat menghemat perjalanan Anda ke ponsel jika Anda menyaring panggilan Anda. Langkah 1 Temukan program perangkat lunak ID pemanggil gratis untuk kompu

    • Cara Mengatur Jam Komputer Secara Otomatis

      Ini benar-benar mengecewakan ketika komputer yang dulu andal mulai kehilangan waktu. Sebagian besar dari kita bergantung pada jam komputer kita untuk membuat kita tetap sadar akan waktu yang dihabiskan di Internet atau mengerjakan proyek di komputer. Jadi, waktu itu penting. Berikut adalah cara

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com