whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Memulihkan Kata Sandi yang Terlupakan

Itu terjadi pada semua orang. Apakah Anda telah mengetiknya ribuan kali sebelumnya, atau hanya menggunakannya sekali - seperti terakhir kali Anda mengubahnya - terlalu mudah untuk melupakan kata sandi. Namun, tidak ada alasan untuk khawatir. Microsoft tahu bahwa kata sandi mudah dilupakan dan membuat kelonggaran bagi Anda untuk mendapatkan akses lagi.

Prosesnya bervariasi tergantung pada versi Windows yang Anda miliki. Windows XP menawarkan cara termudah untuk mereset kata sandi, cukup dengan masuk ke Safe Mode. Jika Anda memiliki Windows 8 atau 10, prosesnya juga sangat mudah, asalkan Anda memiliki akses internet. Untuk Windows 7, atau jika Anda tidak memiliki akses internet dan Anda menggunakan Windows 8 atau 10, mengatur ulang kata sandi Anda akan memerlukan akses ke komputer yang sama.

Menggunakan Mode Aman: Windows XP

Jika Anda lupa kata sandi login untuk komputer Windows XP, Anda dapat meresetnya dengan masuk ke Safe Mode.

Pertama, restart komputer Anda. Saat boot, tekan tombol F8 berulang kali untuk mengaktifkan Safe Mode. Jika karena alasan tertentu Anda tidak menekan tombol F8 pada waktunya, cukup restart komputer dan coba lagi.

Dalam Safe Mode, klik tombol Start dan pilih "Run." Ketik baris berikut di jendela yang terbuka dan tekan tombol Enter: control userpasswords2

Perintah ini memberi Anda akses administratif ke semua akun pengguna di komputer. Pilih akun pengguna Admin dan kemudian klik "Reset Kata Sandi." Ketikkan kata sandi baru Anda dua kali untuk mengonfirmasi dan kemudian klik "OK." Anda sekarang dapat menggunakan kata sandi baru ini untuk mengakses komputer Anda.

Gunakan Disk Perbaikan Sistem: Windows 7

Mengatur ulang kata sandi di Windows 7 sedikit lebih rumit daripada menggunakan Windows XP. Untuk menggunakan metode ini, Anda memerlukan Disk Perbaikan Sistem Windows 7. Ini adalah sesuatu yang seharusnya Anda buat saat pertama kali mendapatkan komputer, tetapi jika Anda tidak memilikinya - atau tidak dapat menemukannya - Anda dapat menggunakan komputer orang lain. Windows 7 hadir sebagai 32-bit atau 64-bit. Versi apa pun yang Anda miliki, komputer lain juga harus menggunakan versi itu.

1. Masukkan CD atau flash drive kosong di komputer. Klik tombol Start dan ketik "system repair disc" di kolom Search dan tekan tombol Enter. Ikuti instruksi pada layar untuk membuat disk perbaikan.

2. Matikan komputer Anda dan masukkan System Repair Disc ke dalam slot USB komputer Anda atau drive disk. Anda harus mem-boot dari disk perbaikan ini, yang dalam banyak kasus berarti memasuki pengaturan BIOS komputer, yang bervariasi pada setiap komputer. Instruksi muncul di layar tepat sebelum Windows mulai memuat, seperti "Tekan F12 untuk Memilih Perangkat Boot" atau "Tekan Esc untuk Memasukkan Bios." Jika muncul terlalu cepat, nyalakan kembali komputer dan coba lagi.

3. Setelah Anda mengakses BIOS, pilih drive yang berisi System Repair Disc.

4. Ketika Disk Perbaikan Sistem dimuat, tekan tombol apa saja saat diminta. Ikuti instruksi sampai Anda mendapatkan Opsi Pemulihan Sistem. Pilih disk drive yang berisi sistem operasi komputer Anda, yang biasanya adalah drive C :. Catat drive yang mana, karena Anda akan membutuhkannya di langkah berikutnya. Klik “Next.”

Pilih “Command Prompt.”

5. Di halaman berikutnya, klik "Command Prompt" untuk membuka jendela Command Prompt. Di sini, Anda perlu memasukkan beberapa baris kode. Jika sistem operasi Anda tidak ada di drive C :, gunakan drive yang sesuai, seperti drive "D:" atau bahkan "E:". Tekan tombol Enter setelah setiap baris:

C:

cd windows \\ system32

ren utilman. exe utilhold.exe

salin cmd.exe utilman.exe


keluar dari

6. Lepaskan Disk Perbaikan Sistem dan nyalakan kembali komputer.

7. Ketika layar masuk muncul, klik ikon “Kemudahan Akses” di sudut kiri bawah untuk membuka jendela Prompt Perintah. Ketik baris berikut, ganti kata "nama pengguna" dengan nama pengguna Windows Anda, yang muncul di layar. Ganti kata "kata sandi" dengan apa pun yang Anda inginkan kata sandi baru Anda menjadi:

kata sandi pengguna pengguna internet

8. Tutup jendela Command Prompt dan masuklah dengan kata sandi baru Anda.

Mengubah Kata Sandi Anda Secara Online: Windows 8 dan 10

Jika Anda menggunakan Windows 8 atau 10, Anda Akun pengguna Windows harus terhubung ke akun Microsoft daring Anda, seperti akun Hotmail.com atau Live.com.

Menggunakan komputer apa pun dengan akses Internet, buka peramban web dan masuk ke login.live.com. Masukkan alamat email yang terkait dengan akun Microsoft Windows Anda, klik "Berikutnya" dan kemudian pilih "Lupa Kata Sandi Saya" dan ikuti instruksi untuk mengatur ulang. Anda akan diberikan serangkaian pertanyaan untuk menentukan identitas Anda, berdasarkan jawaban atas pertanyaan pribadi dan nomor telepon yang Anda berikan kepada Microsoft saat menyiapkan akun Anda. Setelah Anda menjawab mereka untuk mengkonfirmasi identitas Anda, Anda akan diminta untuk membuat kata sandi baru, yang kemudian dapat Anda gunakan untuk masuk ke komputer Windows Anda.

Gunakan Drive Pemulihan Windows: Windows 8 dan 10

Jika karena alasan tertentu komputer Anda tidak memiliki akses Internet, atau jika Anda berhasil membuat akun lokal yang tidak terhubung online ke Live.com, Anda dapat menggunakan Windows Recovery Drive untuk mengubah kata sandi Anda. Proses ini persis sama dengan apa yang akan Anda gunakan untuk menggunakan Windows 7 System Repair Disc, dengan hanya dua perbedaan:

1. Buat Drive Pemulihan Windows, daripada Disk Perbaikan Sistem, di komputer lain yang menjalankan Windows 8 atau 10 versi 32-bit atau 64-bit, sama seperti komputer Anda.

2. Ikon Kemudahan Akses terletak di sudut kanan bawah layar, bukan di kiri bawah.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101313190.html

Jaringan
  • Cara Menemukan Alamat IP Komputer Anda di Windows

    Alamat IP komputer Anda berguna untuk mengatur aplikasi desktop jarak jauh dan membedakannya dari perangkat lain di jaringan Anda, jika Anda tahu di mana menemukannya. Layanan seperti Whats My IP hanya mengidentifikasi IP publik dari router Anda, bukan IP untuk komputer Anda sendiri. Anda dapat

  • Cara Menambahkan Login Kata Sandi Windows

    Cara mudah dan cepat untuk melindungi komputer Anda dari peretas, anggota jaringan Anda yang berisik, dan ancaman Internet lainnya adalah dengan membuat kata sandi masuk Windows. Petunjuk bervariasi tergantung pada apakah jaringan rumah Anda menggunakan domain atau kelompok kerja. Baca terus unt

  • Cara Mengatur LAN pada Windows XP

    Anda dapat menggunakan kemampuan jaringan Windows XP untuk berbagi koneksi Internet broadband, file, dan printer. Menyiapkan jaringan area lokal (LAN) jauh lebih sederhana pada Windows XP daripada pada sistem operasi Windows sebelumnya. Anda dapat mengatur LAN kabel atau nirkabel untuk komputer di r

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com